Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society

DBS Live More Society

#LiveSmarter

Bikin Inspirasi dan Ambisi Lo Nyala dengan Baca 5 Buku Biografi Ini!

By Admin, 2 Februari 2023 #LiveSmarter

DBS Live More Society - Bikin Inspirasi dan Ambisi Lo Nyala dengan Baca 5 Buku Biografi Ini!

Salah satu cara mengenal karakter dan kiprah tokoh yang mendunia yaitu dengan baca buku biografinya. Berikut ini beberapa rekomendasi buku biografi yang harus lo baca!-

Siapa yang setuju kalau inspirasi bisa dateng dari mana aja? Ada yang nyari inspirasi sambil ngopi, ada yang berkreasi dengan seni, ada juga yang baca buku, dan banyak lainnya deh!

Khusus kamu yang inspirasinya dari baca buku, tipe buku biografi bakalan cocok buat kamu. Dengan membaca buku biografi, kamu bisa belajar dari pengalaman, aksi inspiratif, dan pelajaran berharga dari tokoh yang populer. Seru kan?

Salah satu alasan kenapa kamu harus baca buku biografi karena kamu bisa mengenal perjalanan hidup seseorang yang ditulis dengan perspektif orang lain. Jadi kamu bisa merasa lebih dekat dan lebih mengenal kepribadian tokoh tersebut.

1. Steve Jobs by Walter Isaacson

DBS Live More Society


“The best way to predict the future is to invent it.” - Steve Jobs

Buat kamu yang cinta mati sama produk Apple, rasanya kurang afdol kalau nggak baca buku satu ini. Dari buku ini kamu bakal mengenal Steve Jobs mulai dari masa sekolahnya yang di-dropout, awal mula membangun perusahaan Apple, dan gaya leadership nya yang bikin Apple melambung tinggi selama bertahun-tahun. Yuk cobain baca buku ini!

2. Becoming - Michelle Obama

DBS Live More Society



“If you don’t get out there and define yourself, you’ll be quickly and inaccurately defined by others.” - Michelle Obama

Kamu nyari perempuan hebat yang bisa bawa perubahan pada dunia? Iya, Michelle Obama salah satunya. Dalam buku ini, Michelle Obama banyak bercerita tentang dirinya, latar belakang keluarganya, mimpi, dan kecintaannya terhadap Amerika Serikat. Di buku ini juga, Michelle bercerita tentang peran dia terhadap suaminya dari masa pencalonan hingga jadi Presiden Amerika Serikat .Meskipun ceritanya cukup berat, namun Michelle menuliskan buku ini dengan bahasa ringan yang mudah dipahami kok! Buku ini harus masuk list bacaan kamu tahun ini ya!

3. Kisah Epik Sukarno

DBS Live More Society


“Apabila dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.” - Ir. Soekarno

Mungkin kita cuma tau sepenggal kisah sang Proklamator dari buku sejarah sewaktu di sekolah. Nah di sini, kamu bakal menyelami banyak kisah Ir. Soekarno yang nggak banyak di-publish, seperti kisah hubungan beliau dengan Amerika dan Fidel Castro, sampai detik-detik wafatnya. Worth-reading banget!

4. Biografi Gus Dur by Greg Barton

DBS Live More Society


“Keberhasilan pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam mensejahterakan umat yang mereka pimpin.” - Gus Dur

Siapa sih yang nggak kenal Abdurrahman Wahid atau yang lebih familiar dikenal dengan nama Gus Dur? Biografi buatan Greg Barton tentang Mantan Presiden Indonesia ke-4 yang kharismatik dan jenaka ini memuat banyak kisah perjalanannya dari tumbuh sebagai santri, memimpin Indonesia, dan alasan kenapa Gus Dur suka banget “melawak”. Buku ini salah satu International best-seller lho, jadi nggak usah diraguin lagi kualitas isinya~ 

5. Comedy Comedy Comedy Drama: A Memoir - Bob Odenkirk

DBS Live More Society


““I tried just as hard at the stuff that didn't work as I did at the stuff that worked.” - Bob Odenkirk

Ditulis sendiri sama Bob Odenkirk, komedian dan aktor ternama dari serial Breaking Bad, dia menceritakan tentang pasang surut karirnya di dunia entertainment, gimana rasanya nemuin jadi dirinya sebagai pemain film aksi di usia 50 tahun. Kalau kamu pengen baca buku yang ringan, lucu namun berbobot, mending baca ini!

Udah nentuin buku mana yang mau kamu baca? Selain edukasi, baca buku buat beberapa orang itu sebagai sarana rekreasi juga, lho! Kamu nyari sarana rekreasi yang seru dan murah selain baca buku? Mending ke Waterbom Bali aja. Lagi ada promo cashback 20% Single Day Pass kalau kamu pake Kartu Kredit dan Debit digibank Indonesia. Tunggu apa lagi? Langsung ambil promonya di sini ya! -

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah
#LiveSmarter6 Maret 2020

Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah

Menabung memang bukan hal yang mudah, tapi bukan berarti jadi sesuatu yang mustahil. Tentunya semua orang ingin meningkatkan kondisi finansialnya tahun ini.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more