Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society

DBS Live More Society

#LiveSmarter

4 Tontonan Seru dan Inspiratif Buat Belajar Finansial

By Admin, 4 Januari 2023 #LiveSmarter

DBS Live More Society - 4 Tontonan Seru dan Inspiratif Buat Belajar Finansial

Film atau series nggak cuma menghibur tapi bisa bikin lo belajar juga, lho! Ini daftar serial TV yang bikin kamu paham soal finansial. Baca terus ya!-

Belajar finansial bisa dari mana aja. Dari artikel internet, buku, dan bahkan film,lho! Sekarang pun film maupun TV Series nggak hanya tentang action, drama, atau horror, tapi banyak juga yang bermanfaat, salah satunya itu tentang finansial.
Nih coba tonton Film dan TV Series tentang finansial yang bagus dan seru abis!

1. Fyre: The Greatest Party That Never Happened

DBS Live More Society

Film yang ada di Netflix ini tentang penipuan penyelenggara festival musik besar-besaran. Sang pengusaha atau si pemilik festival musik ini awalnya mengklaim bahwa acara tersebut akan digelar secara mewah di pulau pribadi dengan deretan pengisi acara selebriti terkenal hingga akomodasi yang mewah. Eh, karena banyaknya miskomunikasi, kenyataan nggak sesuai ekspektasinya. Penonton malah dikasih tenda kecil, makanan seadanya, dan kesulitan nyari sanitasi.
Dari film ini kita bisa menarik kesimpulan kalau semua rencana besar dengan budget fantastis pun nggak akan bisa terwujud kalau nggak diikuti dengan manajemen yang baik. Jadiin pelajaran ya!

2. Bad Boy Billionaire

DBS Live More Society

Serial dokumenter ini nyeritain gimana keserakahan, penipuan, dan korupsi, bisa menjatuhkan para bilioner yang ada di India. Banyak yang sudah merasa “di atas angin”, bahkan sombong yang secara nggak sengaja bikin mereka pelan-pelan jatuh.
Bad Boy Billionaire ngajarin kamu pentingnya konsisten, inovasi, dan rendah hati bahkan saat posisi kamu udah di atas biar nggak terjerumus seperti para taipan yang ada di serial ini.

3. Get Smart With Money

DBS Live More Society

Kamu bakal dapetin banyak banget insight soal mengelola keuangan dari film dokumenter ini. Para pakar keuangan bakal ngasih tips investasi sampai cara konsisten menabung. Penyampaiannya juga sederhana dan santai yang bikin kamu betah nonton tanpa ngerasa digurui. Coba tonton sebentar dulu, pasti langsung suka! 

4. The Wolf of Wall Street

DBS Live More Society

Film yang dibintangi Leonardo DiCaprio ini diambil dari kisah nyata seorang pialang saham Jordan Belfort. Film ini relate banget dengan keadaan sekarang di mana banyak orang yang memilih mendapatkan uang instan lewat investasi saham. Orang yang jadi tajir melintir ini justru dapet banyak masalah dalam kesehariannya.
Dari sini kamu bisa belajar gimana caranya mengelola uang dalam berinvestasi, memikirkan strategi yang tepat dan selalu memantau pergerakan pasar saham. Recommended deh!

Dari deretan film tadi pasti kamu makin bijak atau seenggaknya melek finansial. Nah tinggal dipraktekkan deh ilmu-ilmu dari film itu mulai dari buka deposito yang tepat. Kalau kamu nyari deposito yang banyak kemudahan dan bunganya tinggi, mending buka deposito rupiah di DBS Bank aja! Deposito mulai dari Rp 1.000.000 dengan Bunga hingga 3.75%! Yuk buka rekening depositonya di sini!-

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah
#LiveSmarter6 Maret 2020

Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah

Menabung memang bukan hal yang mudah, tapi bukan berarti jadi sesuatu yang mustahil. Tentunya semua orang ingin meningkatkan kondisi finansialnya tahun ini.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more