Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society

DBS Live More Society

#LiveSmarter

Tips Jitu Review Produk Biar Cuan

By Admin, 14 Maret 2022 #LiveSmarter

DBS Live More Society - Tips Jitu Review Produk Biar Cuan

Kamu hobi nge-review barang? Ternyata kamu bisa dapetin uang banyak dari nge-review, lho! Simak tips-nya!-

Suka nge-review barang baru? Punya keterampilan berbicara? Kalau gitu, kamu cocok jadi reviewer produk! Review produk adalah kegiatan memberikan ulasan dan merekomendasikan suatu barang, agar orang lain dapat mengetahui informasi mengenai produk tersebut. Menjadi seorang reviewer, khususnya bagi yang pemula, tentu memang masih memiliki berbagai keterbatasan. Baik dari pengalaman, ataupun tools untuk memulai membuat sebuah konten review. Tapi hal tersebut tentu nggak bisa kita jadiin alasan untuk berhenti berusaha. Semakin baik konten review yang dibuat, tingkat kepercayaan konsumen bakal meningkat,dan tentunya kita bisa mendapatkan keuntungan dari konten tersebut. Mau tau caranya? Simak tipsnya berikut ini!

1. Deskripsikan dengan Jelas
DBS Live More Society
Deskripsi yang jelas adalah kunci! Hal ini bisa membantu penonton mendapatkan informasi yang lengkap terhadap barang yang sedang kamu review. Kamu bisa mulai dari bagian paling luarnya dahulu, seperti membahas bentuk fisik, dan warna. Setelah itu, kamu bisa mendeskripsikan fitur, software, dan kamera.

2. Buat konten.yang menarik
DBS Live More Society
Konten review yang kamu buat dapat berupa tulisan di blog, foto ataupun video. Nah, sekarang tentuin dulu, konten review kamu mau berbentuk apa? Tulisan di blog? Foto? Video?
Setelah menentukan bentuk kontennya, lanjutkan membuat konsep tulisan, foto atau video yang menarik, agar kamu bisa meyakinkan dan menarik perhatian para penonton.

3. Ulas sisi positif dan negatifnya
DBS Live More Society
Jangan segan untuk kasih sisi negatifnya. Review yang baik adalah review yang obyektif, di mana kamu bisa beri ulasan negatif dan positifnya. Sehingga informasi yang kamu tampilkan di dalam konten review lebih kaya informasi. Eits! Tapi inget ya, sisi positif dan negatifnya harus berimbang!

4.Buat persona yang unik dan menarik
DBS Live More Society
Selain harus mendeskripsikan produk secara detail, salah satu faktor yang terpenting menjadi reviewer adalah unik. Bangun karakter kamu dalam mengulas produk, agar berbeda dengan reviewer lain. Jika kamu suka komedi, bisa juga lho, menyisipkan sedikit jokes dalam review kamu agar penonton terhibur. Jadi unik dan menarik!

5. Unggah ke media sosial
DBS Live More Society
“One is good, but more than one is perfect!”. Promosikan di beberapa media sosial, seperti YouTube, Instagram, Twitter, dan TikTok, agar menarik banyak penonton.

6. Be Patient & Consistent
DBS Live More Society
“Roma tidak dibangun dalam satu malam.” Konten kamu mungkin nggak langsung trending. Maka dari itu, diperlukan kesabaran dan konsistensi dalam membuat konten yang bagus dan bermanfaat.

Itulah beberapa tips dan trik agar review produk kamu menarik dan mendatangkan cuan. Setelah mendatangkan banyak cuan dari review, jangan lupa investasikan di reksadana bersama DBS Bank. Dengan harga mulai dari 100 ribu, pilihan lebih dari 50 produk reksadana, dan pembelian berkala yang fleksibel, memudahkan kamu untuk berinvestasi yang aman!

Belum cukup? Kamu bisa belajar me-review produk langsung Bersama Dedy Irvan selaku Tech Analyst & Co-Founder JagatReview, di LMS Learn More, pada hari Rabu, 30 Maret 2022. Klik di sini untuk pendaftarannya!-

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah
#LiveSmarter6 Maret 2020

Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah

Menabung memang bukan hal yang mudah, tapi bukan berarti jadi sesuatu yang mustahil. Tentunya semua orang ingin meningkatkan kondisi finansialnya tahun ini.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more