Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society

DBS Live More Society

#LiveSmarter

Viral Jalur Medsos, Ini Tips Jitu FYP di TikTok!

By Admin, 25 Juli 2022 #LiveSmarter

DBS Live More Society - Viral Jalur Medsos, Ini Tips Jitu FYP di TikTok!

Kamu suka scrolling TikTok? Jangan cuma jadi penonton, jadi pemain juga dong! Simak artikel ini biar kamu auto-FYP!-

Sekarang sosial media berkembang makin pesat! Kamu bisa upload berbagai jenis konten mulai dari foto, suara, hingga video. Nah, salah satu platform media sosial yang lagi “panas” adalah TikTok. Dengan TikTok, kamu bisa sharing hobi, video lucu, memes, dan tips bermanfaat  dengan membuat konten dalam bentuk video. Agar konten kamu bisa diliat banyak audiens, kontennya harus masuk FYP.

Apa sih FYP?
DBS Live More Society

FYP adalah singkatan dari For Your Page, yang artinya halaman khusus yang berisi rekomendasi video berdasarkan rentetan riwayat video yang kamu sukai dan kamu tonton. Algoritma TikTok akan mengkalkulasi jenis video yang pernah kamu tonton sehingga memudahkan kamu menemukan video apa saja yang kamu sukai. Kalau video kamu muncul di FYP, maka semakin banyak viewers yang nonton, dan artinya konten kamu makin viral deh!

Ini nih faktor video kamu masuk FYP
DBS Live More Society

Minimal kamu harus punya ini agar memudahkan kontennya FYP!

  1. Setting akun, termasuk di dalamnya preferensi bahasa, negara asal, dan jenis perangkat yang digunakan.
  2. Interaksi user, disesuaikan dengan konten yang kamu ikuti, sukai, komentari, juga konten yang kamu buat sendiri.
  3. Detail video, seperti hashtag, jenis audio yang dipakai, dan caption.

Selain itu, semakin banyak follower pada akun TikTok-mu, maka kemungkinan untuk FYP akan semakin besar juga lho!

Tips ampuh FYP!
DBS Live More Society

Biar konten kamu rajin FYP terus, ikutin tips dan trik ini ya!

#1 Upload konten di jam prime-time

Waktu terbaik untuk posting (prime-time) kontenTikTok di Indonesia dibagi menjadi tiga waktu, 12.00-13.00 (siang hari), 16.00-17.00 (sore hari), dan 19.00-23.00 (malam hari). Kalau kamu mengikuti waktu tersebut, kemungkinan besar jumlah views videomu bisa meningkat!

#2 Buat konten yang seru dan engaging
Sebelum bikin konten, pastiin topik yang kamu buat dapat dengan mudah dipahami, dan nyambung dengan audiens kamu. Konten yang engaging akan mengundang banyak views, sehingga berkesempatan masuk FYP. Cobain deh!

#3 Collab sama kreator lain
Kalau kamu kolaborasi sama content creator lain, kesempatan kamu untuk FYP juga gede lho! Soalnya konten kolaborasi akan memperluas jangkauan penonton dan lebih berpengaruh lagi kalau orang yang kamu ajak berkolaborasi memiliki banyak followers. Kamu bisa collab bikin challenge yang lagi viral, mukbang, atau dance.

Nah mulai sekarang coba deh kamu upload konten secara konsisten, biar kamu FYP terus dan bisa menghasilkan uang dari bikin konten TikTok! Eitsss tapi inget, jangan mentang-mentang udah terkenal dan punya banyak uang malah foya-foya. Daripada menghabiskan uang hasil TikTok, mending kamu investasi deh. Nah, DBS Bank punya banyak produk investasi yang cocok buat kamu! Salah satunya Digibank Reksadana yang memudahkan kamu untuk investasi! Yuk, klik link di bawah ini buat kamu yang mau tau mudahnya investasi reksadana lewat aplikasi Digibank di sini!-

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah
#LiveSmarter6 Maret 2020

Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah

Menabung memang bukan hal yang mudah, tapi bukan berarti jadi sesuatu yang mustahil. Tentunya semua orang ingin meningkatkan kondisi finansialnya tahun ini.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more