Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society

DBS Live More Society

#LiveSmarter

Gaji Kamu UMR Tapi Mau Nabung 20juta Setahun? Nih Tipsnya!

By Admin, 21 September 2022 #LiveSmarter

DBS Live More Society -  Gaji Kamu UMR Tapi Mau Nabung 20juta Setahun? Nih Tipsnya!

Bisa nggak ya ngumpulin uang 20 juta dalam setahun? Simak artikel ini sampai habis!

Menabung 20 juta dalam 1 tahun memang sepertinya nggak mungkin, apa lagi bagi mereka yang masih punya banyak pengeluaran wajib. Namun dengan niat dan konsistensi tinggi, uang 20 juta pasti bisa terkumpul dalam waktu 1 tahun! Eitsss, niat dan konsistensi juga harus dibarengi dengan teknik menabung yang tepat juga. Ini tips menabung 20 juta dalam setahun buat kamu!-

1. Bikin Strategi Keuangan Kamu Dulu!

DBS Live More Society

Pertama, kamu tentu harus terlebih dulu tahu berapa dana yang harus kamu kumpulkan setiap bulannya agar tujuan keuanganmu ini tercapai tepat waktu. Hitung setiap pengeluaran dari yang terbesar sampai yang terkecil. Setelah mengetahui jumlah dana yang harus kamu siapkan setiap bulannya, maka saatnya kamu bikin strategi untuk mewujudkan tujuan keuangan kamu. Simpelnya sih, setiap gajian selalu pisahin ke rekening tabungan dan operasional. Jangan lupa untuk tahan jiwa konsumtif kamu!

2. Banyakin Nabung Daripada Pengeluaran!

DBS Live More Society

Dengan menekan pengeluaran, secara otomatis biasanya kamu akan memperbanyak porsi tabungannya. Memperbanyak tabungan dan menekan biaya pengeluaran adalah dua hal yang saling berhubungan sehingga menjadi strategi yang paling umum dilakukan banyak orang untuk menabung.
Misal, kamu saat ini punya gaji Rp4,7 juta bisa mencapai tujuannya menabung 20 juta dalam 1 tahun jika setidaknya bisa menyisihkan uang sekitar Rp1,7 juta per bulannya. Dengan begitu, pengeluaran konsumtif yang ideal buat kamu hanya sekitar Rp3 juta.

3. Cari Kerjaan Sampingan

DBS Live More Society

Biar nabungnya makin rajin dan masih bisa shopping dikit-dikit, lebih baik kamu cari side-hustle alias kerjaan sampingan! Tapi ada konsekuensinya ya, waktu bekerja kamu makin nambah.
Beberapa pekerjaan sampingan yang bisa kamu pertimbangkan diantaranya adalah jadi reseller, penulis paruh waktu, membuka usaha online, membuka les privat dan lain sebagainya.

4. Pakai Teknik 50-30-20!

DBS Live More Society

Strategi oke, pemasukan oke, nah sekarang teknik menabungnya. Kamu bisa pakai teknik budgeting dengan perbandingan 50-30-20. Cara ini bisa bantu kamu dalam mengelola pemasukan dengan lebih bijak.

Cara membaginya itu 50 persen untuk kebutuhan sehari-hari, 30 persen untuk keinginan dan 20 persen untuk tabungan. Jadi, misalkan gaji kamu sekitar Rp8 juta sebulan, maka idealnya tabungan kamu adalah 20 persen dikali Rp6,5 juta yakni Rp1,6 juta

Udah paham kan tips menabung 20 juta dalam setahun? Kalau kamu serius dan konsisten, dalam setahun pasti terkumpul Rp 20 juta! Biar memudahkan kamu dalam ngumpulin 20 juta setahun, DBS punya produk tabungan maxi yang berikan kamu kemudahan untuk miliki tabungan dengan bunga hingga 3% p.a dan bisa kamu ambil kapan saja tanpa terikat jangka waktu! Yuk buka tabungan maxi sekarang di sini!-

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah
#LiveSmarter6 Maret 2020

Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah

Menabung memang bukan hal yang mudah, tapi bukan berarti jadi sesuatu yang mustahil. Tentunya semua orang ingin meningkatkan kondisi finansialnya tahun ini.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more