Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society

DBS Live More Society

#LiveSmarter

5 Masker Terbaik Untuk Olahraga, Nyaman dan Aman Semua!

By Admin, 5 Januari 2022 #LiveSmarter

DBS Live More Society - 5 Masker Terbaik Untuk Olahraga, Nyaman dan Aman Semua!

Supaya tetap nyaman dan aman saat berolahraga, perlu masker yang tepat. Ini dia 5 rekomendasi masker menurut pakar kesehatan.-

Menemukan masker wajah terbaik untuk berolahraga masih penting, terutama akhir-akhir iketika muncul varian Delta COVID-19 yang sangat menular. Menurut CDC (Centers for Disease Control, lembaga kesehatan masyarakat nasional Amerika Serikat), sangat penting untuk memakai masker wajah saat berolahraga. Manfaatnya, untuk membantu melindungi diri sendiri dan orang lain dari virus Corona. CDC juga menyarankan agar pengunjung gym berolahraga di ruang yang memiliki sirkulasi udara baik dan mempraktikkan batas jarak aman dengan orang lain.

Mulai terbayang sesaknya memakai masker ketika berolahraga? Usir bayangan itu, karena saat ini sudah hadir di pasaran, masker wajah yang dirancang khusus untuk olahraga. Bahannya nyaman dan tentunya aman untuk melindungi kita dari virus. Sebelum berkenalan dengan beragam masker yang bisa bikin kita semangat dan nyaman berolahraga, kita perlu paham dulu kriteria masker yang tepat digunakan unttuk bersepeda, joging, maupun nge-gym.

Tips Memilih Masker untuk Berolahraga (gif 1)
Berbeda dengan saat kita sedang berjalan-jalan di mal, berolahraga membutuhkan masker berkualitas tinggi yang melekat erat di wajah dan memberikan aliran udara yang baik. Inilah ciri-cirinya:

  • Mendukung kemudahan bernapas. Mampu mengambil napas dalam-dalam saat mengenakan masker sangat penting bagi para olahragawan, kata Sonja R. Price Herbert, pendiri Black Girl Pilates. Masker yang kita pilih harus memberikan "ruang yang cukup untuk oksigen" tanpa mengorbankan fungsi utama masker.
  • Memiliki dua lapis kain. CDC merekomendasikan untuk memilih masker yang terbuat dari setidaknya dua lapisan kain yang dapat memberi kemudahan serta kenyamanan bernapas. Namun, pastikan kita tidak menggunakan masker dua lapis yang berbahan kulit, vinyl, dan denim. Bahan katun disetujui CDC. Sutra dan polipropilen telah terbukti secara aktif menolak droplet, penyebab utama penyebaran COVID-19. Pilihlah bahan ini juga dapat membantu mencegah masker basah oleh keringat, yang berdampak pada efikasinya.
  • Terpasang dengan pas di wajah. Masker dengan ukuran yang pas di wajah dan menutupi area hidung, pipi, dan dagu adalah yang paling aman dalam  melindungi diri sendiri dan orang lain. Apalagi saat berolahraga, kita akan terus bergerak. Itulah mengapa kita perlu masker yang terpasang pas, tidak kebesaran atau kekecilan, sehingga tidak mudah terbuka atau melorot.
  • Tali masker yang nyaman. Menurut Natalie Hanson, seorang juara powerlifter dan pemilik serta pelatih di Corvus Strength Co., masker earlopp yang nyaman sangat penting, terutama bila ingin berolahraga pada set panjang. Ia juga merekomendasikan mencari loop atau tali yang dapat diatur ukurannya sehingga dapat memungkinkan terpasang dengan pas di wajah.
  • Terdapat setrip logam atau kawat di area hidung. Adanya kawat atau setrip logam adalah untuk merapatkan masker ke kulit, terutama pada area depan hidung. Ini akan membuat masker memiliki risiko seminimal mungkin terhadap potensi kebocoran atau adanya lubang udara.

Baca Juga: 7 Olahraga Buat Si Pemalas Saat #DiRumahAja

Siap memilih masker wajah yang akan membuat hobi olahraga kita makin mengasyikkan? Lihat 5 masker pilihan ini, dan siaplah berolahraga dengan nyaman plus aman.

1. Under Armour (UA) Sportsmask
DBS Live More Society
Ini dia masker untuk joging yang lagi hype banget belakangan ini. Masker ini memiliki rangka yang luas dan memudahkan penggunanya berbicara. Selain itu, UA memiliki lapisan antimikroba untuk mencegah kelembapan dan menghalangi potensi tumbuhnya jerawat. Strukturnya pun memberikan ruang yang nyaman dari mulut dan hidung yang membuat penggunanya lebih mudah bernapas. Kawat di area hidung dapat diatur sesuai keinginan dan loop telinga yang bisa dilonggarkan.

2. Everlane 100% Human Face Mask
DBS Live More Society

DBS Live More Society
Bahan masker yang terbuat dari katun memungkinkan penggunanya bernapas lebih nyaman dan terasa lembut di kulit. Pasti pernah, kan, merasa kesal dan tak nyaman ketika memakai masker yang bahannya membuat kulit perih. Nah, masker ini bisa mengobati ketidaknyamanan kita itu. Kerennya lagi, Everlane adalah merek yang mendukung keberlanjutan pada industri fashion. Bagi yang senang tampil stylish, tentu akan suka dengan motif dan warna-warna masker dari Everlane. Bahkan ada yang bermotif tie-dye, lho.

3. Adidas Face Covers
DBS Live More Society
Lebih dari belasan ribu orang di dunia sudah mereviu masker yang bisa dicuci dengan mesin dari Adidas ini. Kebanyakan dari reviu tersebut juga memberikan rata-rata bintang 4,4. Kain yang melar dan nyaman (ditenun dengan 40% bahan daur ulang) plus kelekatannya di wajah, menjadikan masker ini sungguh ideal untuk olahraga kardio di luar ruangan.

4. Asics Runners Mask
DBS Live More Society
Dengan fitur headloop, masker ini seperti ‘membungkus’ bagian belakang kepala kita dengan nyaman sehingga tidak akan bergeming saat berlari. Selain terbuat dari kain yang cepat kering, Asics Runners Mask juga memiliki ruang di depan mulut sehingga tidak terlalu melekat rapat pada wajah. Jadinya, bikin kita  lebih mudah untuk bernapas, deh. Bagian luarnya anti-air pula.

5. Uniqlo AIRism Face Masks
DBS Live More Society
Baru-baru ini, Uniqlo AIRism Face Masks dinobatkan sebagai masker wajah olahraga terbaik versi Prevention’s 2021 Fitness Awards berkat kemampuannya menyerap kelembapan, kemudahan bernapas, dan fit di wajah. Konstruksi tiga lapisnya (termasuk filter built-in) dapat dicuci dengan mesin cuci dan pengering, dan kain luarnya memberikan perlindungan UV tambahan untuk melindungi kita selama bersepeda di hari yang cerah.

Kalau belum punya kelima masker di atas, jangan cuma dipandangi saja fotonya, ini waktunya belanjaaa. Pas banget digibank By DBS lagi memberikan promo menarik, yaitu K3 bike pastinya tambah semangat nih olah raganya. Kita bisa mendapatkan  Cicilan 0% hingga 12 bulan dengan menggunakan kartu kredit Digibank. Cari tahu detailnya di sini.-

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah
#LiveSmarter6 Maret 2020

Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah

Menabung memang bukan hal yang mudah, tapi bukan berarti jadi sesuatu yang mustahil. Tentunya semua orang ingin meningkatkan kondisi finansialnya tahun ini.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more