Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society

DBS Live More Society

#LiveSmarter

Kamu Berjualan Online? Pikat Pembeli Lewat Foto Produk yang Berkualitas

By Admin, 15 November 2021 #LiveSmarter

DBS Live More Society - Kamu Berjualan Online? Pikat Pembeli Lewat Foto Produk yang Berkualitas

Di era seperti sekarang, hampir semua penggiat UMKM melakukan penjualan online, baik lewat media sosial atau e-commerce/market place. Selain memperluas pasar, berjualan online juga memudahkan konsumen untuk membeli produk tanpa harus keluar dari rumah.

Tapi, dari jutaan online shop yang ada di internet, bagaimana cara menarik perhatian konsumen, sekaligus mendapatkan kepercayaan mereka sehingga mereka yakin mau membeli dari usaha kita? Salah satu kuncinya adalah dengan foto produk. Ya, foto produk yang original, lengkap, dan terlihat menarik punya peran yang besar dalam membantu konsumen membuat purchase decision. Nah, berikut ini ada beberapa tips agar foto produk kamu bisa terlihat profesional, walau hanya diambil melalui smartphone. Silakan disimak!-

Siapkan Background Foto
Sebaiknya pilih background yang polos dan bersih, sehingga foto bisa lebih fokus pada detail produk. Jika memiliki budget lebih, Kamu bisa membuat studio mini dengan lighting agar kualitas foto lebih bagus.

Berikan Contoh Pemakaian
Jika kamu menjual produk yang bisa dipakai, sebaiknya foto juga contoh pemakaiannya pada model. Dengan begini, konsumen bisa membayangkan bagaimana produk akan terlihat jika dipakai sehari-hari.

Pastikan Pencahayaan Baik
Dalam fotografi, cahaya merupakan faktor yang sangat penting, apalagi jika menggunakan smartphone yang memang tidak sesensitif kamera DSLR. Karena itu, sebaiknya kamu melakukan pemotretan dengan cahaya matahari alami. Jika harus foto dalam ruangan dengan pencahayaan yang kurang, pakailah lighting tambahan.

Manfaatkan Kamera Smartphone dengan Baik
Saat ini teknologi smartphone sudah sangat luar biasa. Kenali fitur-fitur smartphone kamu yang bisa membantu membuat foto produk terlihat lebih menarik lagi, seperti lensa wide, fitur mode malam, portrait, dan lain sebagainya.

Perbanyak Angle Foto
Selain untuk memperbanyak pilihan foto, memotret dalam berbagai angle juga penting untuk memberi informasi yang lengkap pada konsumen, sehingga mereka bisa lebih mengenal produkmu.

Dekati Objek
Daripada melakukan zoom secara digital pada smartphone, sebaiknya kamu mendekatkan kamera pada objek secara manual. Dengan begini, kualitas foto tidak akan berkurang akibat adanya proses zoom. Hal ini juga berguna untuk mendapatkan detail produk yang lebih jelas dan menarik.

Tambahkan Watermark
Nah, ini adalah salah satu trik terpenting dalam berjualan online. Selain untuk menghindari pencurian foto oleh orang-orang tak bertanggung jawab, penambahan watermark pada fotomu sekaligus menjadi tanda bagi konsumen bahwa foto kamu original dan real pic, seperti istilah dalam online shopping sekarang ini. Dengan begitu, level kepercayaan konsumen pada usahamu akan meningkat dan mempermudah keputusan konsumen untuk membeli.

Bener banget kalau menjalankan bisnis kita pasti butuh dana tambahan untuk mengembangkannya. Overdraft merupakan program akses dana untuk membantu pertumbuhan bagi para pebisnis melalui pendanaan secara fleksibel & cepat yang dimiliki DBS bank. Kita bisa langsung mendapatkan dana tambahan dengan segera. Bunganya pun hanya dikenakan ketika menggunakan fasilitas ini. Buruan cek di sini untuk info lebih lanjut!-

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah
#LiveSmarter6 Maret 2020

Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah

Menabung memang bukan hal yang mudah, tapi bukan berarti jadi sesuatu yang mustahil. Tentunya semua orang ingin meningkatkan kondisi finansialnya tahun ini.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more