Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society

DBS Live More Society

#LiveSmarter

Punya Hobi-hobi Berikut? Yuk, Manfaatkan Jadi Cuan!

By Admin, 2 Desember 2021 #LiveSmarter

DBS Live More Society - Punya Hobi-hobi Berikut? Yuk, Manfaatkan Jadi Cuan!

Siapa yang tak mau dapat uang sambil melakukan hal yang disenangi? Ya, kegiatan favorit di waktu luang atau yang biasa disebut hobi ini ternyata memang bisa mendatangkan cuan jika kita pandai memanfaatkannya. Apa saja ya hobi yang berpotensi untuk dijadikan ladang uang? Simak artikel berikut, yuk!-

Main Media Sosial
Di zaman serba digital seperti sekarang, hobi yang satu ini memiliki peluang cukup besar untuk mendatangkan cuan. Seperti yang kamu tahu, influencer sudah jadi peran yang umum di dunia digital. Tapi, kamu tak perlu jadi influencer dulu kok, untuk bisa mendapatkan uang dari media sosial. Asalkan kamu rajin posting, punya followers yang cukup besar, dan punya engagement yang baik dengan followers, kemungkinan akan ada brand-brand, baik besar maupun kecil, yang mengajak kamu bekerja sama. Bisa untuk mempromosikan produknya secara langsung, maupun bentuk kerja sama lainnya seperti turut andil dalam bagian campaign. Media sosial mana yang jadi favoritmu?

Art & Crafts
Kamu suka iseng membuat hiasan atau barang-barang kerjainan sendiri? Hobi yang disebut art & crafts ini cukup berpotensi untuk jadi lahan pendapatan, lho. Kamu bahkan bisa membangun brand-mu sendiri. Wah, terdengar luar biasa, kan? Art & crafts termasuk kategori yang cukup luas. Mulai dari merajut, kolase, hingga meronce, semua bisa disebut art & crafts.

Kenapa hobi ini bisa menghasilkan uang? Karena tidak semua orang bisa melakukannya. Kalaupun bisa, misalnya kerajinan yang cukup mudah seperti membuat kolase, tidak semua orang punya kreativitas dan kesabaran yang dibutuhkan untuk membuat sebuah karya yang bagus dan pastinya sell-worthy. Karena itu, coba dalami hobimu yang satu ini untuk bisa mendapatkan keuntungan. Apalagi, kalau kamu bisa melihat peluang market yang bisa di-tap in, misalnya dengan membuat kolase cover buku dengan tema k-pop. Sederhana, tapi laku banget di pasaran. Mau coba?

Belanja
Jangan salah, hobi belanja dan cari diskon juga merupakan salah satu hobi yang menguntungkan, lho. Jika kamu suka banget jalan-jalan, cuci mata, shopping dan sebagainya, kamu bisa menjadikan hobi kamu ini sebagai ladang uang dengan membuka jastip atau jasa titip, untuk orang-orang yang punya halangan untuk berbelanja secara langsung.

Barang yang bisa kamu tawarkan untuk dititipi pun sangat beragam, mulai dari barang sehari-hari seperti pakaian dan barang pokok, hingga barang special edition yang jarang orang bisa dapatkan. Kuncinya, pastikan kamu bisa membangun kepercayaan pelanggan dengan selalu membelikan barang yang original dan berkualitas.


Bagaimana? Apa hobi kamu juga bisa mendatangkan cuan? Jangan lupa untuk berinvestasi dan mengelola uang dengan baik untuk masa depan yang lebih cerah klik disini.-

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah
#LiveSmarter6 Maret 2020

Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah

Menabung memang bukan hal yang mudah, tapi bukan berarti jadi sesuatu yang mustahil. Tentunya semua orang ingin meningkatkan kondisi finansialnya tahun ini.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more