Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society

DBS Live More Society

#LiveSmarter

10 Kebohongan Tentang Kulit dan Perawatannya

By Admin, 3 Juni 2021 #LiveSmarter

DBS Live More Society

Jangan buru-buru borong skincare dulu kalau belum baca artikel ini.

Ternyata banyak hal-hal mengenai kulit dan perawatannya yang tidak kita ketahui. Mengetahui hal-hal seperti ini bisa menghindari kita terjebak dari jeratan borong skincare harga mahal atau tergoda ikut-ikutan teman.

  1. Berjemur Memberikan Efek Buruk Untuk Kulit
    DBS Live More Society
    Berada terlalu lama di bawah sinar matahari memang dapat meningkatkan risiko kanker kulit. Apalagi kalau tidak dilengkapi sunblock. Kanker kulit dipicu oleh total waktu kita terekspos matahari dan seberapa sering kulit terbakar. Tapi penting untuk diingat, berjemur di bawah sinar matahari secara teratur dan hati-hati justru dapat memberikan manfaat buat kulit. Berjemur selama minimal lima menit secara rutin bisa menghindari kita dari gangguan kulit seperti jerawat, eksim dan infeksi kulit yang disebabkan oleh jamur. Kuncinya cari waktu yang tepat untuk berjemur, yaitu di bawah jam 9 pagi.

  2. Semakin Tinggi Unsur SPF Dalam Sunblock, Semakin Baik Kualitasnya

    Para pakar merekomendasikan agar kita menggunakan sunblock dengan minimal SPF 30 yang akan menghalangi radiasi UVB sebanyak 97%. SPF yang lebih tinggi dari 30 akan berguna bila kita berencana berada lebih dari dua jam di bawah sinar matahari, terutama saat matahari lagi terang-terangnya. Yaitu sekitar pukul 10.00-14.00. Tapi dalam situasi sehari-hari, SPF di atas 30 enggak terlalu penting untuk dibeli.

  3. Vitamin E Dapat Menghilangkan Bekas Luka

    Mitos ini dipicu oleh vitamin E yang dapat membantu pembentukan kolagen. Zat kolagen adalah protein yang menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit. Tapi bukan berarti otomatis produksi kolagen akan bertambah dan menghilangkan bekas luka. Bila kita benar-benar ingin menghilangkan bekas luka, cara terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mendapatkan treatment khusus.

  4. Makan Cokelat Atau Makanan Berminyak Dapat Menyebabkan Jerawat
    DBS Live More Society
    Kenyataannya jerawat muncul karena zat berminyak yang disebut sebum. Zat ini dikeluarkan oleh kulit. Fakta berkata tidak ada bukti yang cukup bahwa makanan tertentu dapat menyebabkan jerawat.

  5. Pertimbangan Usia Sangat Penting Dalam Memilih Skincare
    DBS Live More Society
    Banyak produk di pasaran yang mengklaim memperbaiki kulit untuk usia tertentu. Terutama perempuan usia matang, yaitu sekitar usia 50 tahun. Tapi dengan logika ini, mereka yang usianya 40 berarti produknya harus beda dengan yang usianya lebih tua 10 tahun di atas mereka. Sementara usia 80 tahun produknya sama dengan yang usia 50 tahun? Daripada diakali oleh produsen skincare tentang usia, mending kita fokus pada hal paling penting, yaitu jenis kulit.

  6. Produk Hypoallergenic Lebih Baik Untuk Kulit Sensitif

    Tidak ada metode tes sains, batasan kandungan, pengaturan, panduan atau prosedur di dunia ini yang menentukan sebuah produk dapat masuk dalam kategori hypoallergenic. Istilah ini sebetulnya hanya omong kosong marketing. Untuk menghindari alergi kulit, cukup perhatikan kandungan yang bisa memicu skin breakout, jangan terpaku pada label hypoallergenic.

Baca juga: Apakah Suplemen Kolagen Dapat Mencegah Penuaan Dini?


  1. Semakin Tua Maka Jerawat Makin Berkurang

    Banyak yang mengira setelah melewati usia remaja, maka jerawat akan berkurang. Kenyataannya sampai usia 50an tahun pun jerawat tetap bisa jadi masalah. Kita bisa menyalahkan ini dengan hormon yang tidak teratur pada perempuan. Karena semakin dewasa seorang lelaki, maka hormone pubertasnya akan berkurang. Sementara jerawat banyak muncul pada perempuan saat sedang menstruasi.

  2. Semua Orang Butuh Eye Cream
    DBS Live More Society
    Selama sebuah produk mengandung zat antioksidan, emollients dan anti-inflammatory, maka akan sangat membantu kekenyalan kulit saat dioleskan di sekitar mata. Kandungan ini tidak harus berasal dari produk yang memiliki label eye cream, eye serum atau eye gel. Kalau kulit di sekitar mata lebih kering daripada area wajah lain, juga enggak berarti kita butuh eye cream yang spesial. Kita dapat memperbaikinya dengan mengoleskan pelembap dengan kadar emollients yang tinggi dan tidak mengandung pewangi. Serum dengan formula yang berkualitas tinggi juga bagus untuk dioleskan di daerah mata.

  3. Skincare Mahal Lebih Baik Daripada Skin Care Murah

    Semuanya kembali pada kandungan formula, bukan pada harga atau merek tertentu. Perbanyak membaca review tentang produk skincare yang ingin kita beli. Jangan terpaku pada brand tertentu. Apalagi sekarang sudah banyak skincare produk lokal dengan harga terjangkau yang kualitasnya bersaing.

  4. Skincare Dengan Bahan Natural Lebih Baik Untuk Kulit

    Natural dalam label skincare bukan berarti ramah lingkungan. Karena definisi ‘natural’ sebetulnya masih kurang jelas dalam dunia sains skincare. Pengaturan terhadap definisi natural masih samar. Jadi semua skincare bisa saja pakai kata ‘natural’ hanya karena salah satu kandungannya tumbuh di tanah.

Setelah me-review skincare yang kita idamkan, paling praktis kalau belinya lewat online shopping. Manfaatkan e-voucher dari Shopee sebesar Rp 100.000 dengan memasukkan kode DIGISHOPEE. Kode ini baru aktif kalau kita membuka rekening DBS dan maksimal 7 hari setelahnya memasukkan dana sebesar minimal Rp 1.000.000. Cek di sini untuk info lebih lanjut.

DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah
#LiveSmarter6 Maret 2020

Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah

Menabung memang bukan hal yang mudah, tapi bukan berarti jadi sesuatu yang mustahil. Tentunya semua orang ingin meningkatkan kondisi finansialnya tahun ini.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more