Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society
DBS Live More Society
#LiveSmarter

WFH Bikin Gampang Stres, Coba Redakan Dengan Ini

By Admin, 20 Oktober 2020 #LiveSmarter

DBS Live More Society - 5 Sektor Usaha dan Pekerjaan Yang Paling Dicari Selama dan Setelah Pandemi

Selama masa pandemi, pemerintah memutuskan untuk menutup sekolah dan meminimalisir aktivitas perkantoran sehingga sebagian besar dari kita harus bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Meski memiliki tujuan yang baik, terlalu lama bekerja dan beraktivitas di rumah tentu bisa memicu rasa bosan hingga stres, khususnya karena sebelum pandemi kita terbiasa untuk bekerja di kantor atau mobile.-

Melihat dampaknya yang cukup serius, penting rasanya untuk segera mengetahui cara mengatasi rasa suntuk atau bosan tersebut sehingga kita bisa kembali merasa segar dan produktif saat bekerja. Inilah cara menghilangkan suntuk akibat WFH.

Coba kegiatan baru setiap hari
Jika saat WFH kamu hanya melakukan kegiatan yang itu-itu saja, wajar banget kalau merasa bosan. Ciptakan perasaan “baru” dengan melakukan hal-hal yang lebih spontan. Misalnya hari ini kamu berjalan-jalan dengan hewan peliharaan sebelum bekerja. Esoknya, kamu memulai hari dengan berolahraga atau meditasi. Jangan jadikan harimu monoton dengan kegiatan yang sama setiap hari.

Punya tujuan baru setiap weekend
Layaknya target di kantor, penting juga untuk membuat target yang berbeda pada akhir pekan. Ini bisa mendorongmu untuk lebih produktif dan menghargai waktu karena kamu punya reward yang sudah menunggu. Contoh, minggu ini kamu merencanakan movie night atau yoga virtual bersama pada minggu berikutnya. Ciptakan target dan warna yang berbeda setiap akhir pekan sehingga kamu tak melulu fokus pada pekerjaan harian.

Segarkan pikiran
Salah satu cara mudah untuk kembali menyegarkan pikiran saat suntuk adalah dengan memejamkan mata sejenak sambil mendengarkan musik atau podcast favorit. Saat tubuh sudah memberi sinyal lelah, segera istirahat dan jangan memaksakan diri. Karena kamu enggak bisa bekerja secara maksimal. Percayalah pada sinyal tubuhmu.

Ngobrol via video call
Mungkin saat ini kamu enggak bisa bertemu langsung dengan rekan kerja atau teman-teman, tapi bukan berarti kamu harus lost contact begitu saja. Luangkan waktu untuk mengobrol via video call. Jadi, hubungan kamu dan orang-orang sekitarmu tetap terjalin dan bisa membantu mengurangi rasa cemas dan suntuk.

Jajan makanan
Satu lagi cara mudah untuk melepas kebosanan adalah lewat jajanan. Kamu enggak perlu keluar rumah, cukup pesan via aplikasi dan temukan jajanan favoritmu. Apalagi sekarang digibank by DBS punya promo GrabFood hemat hingga 25 ribu rupiah berlaku dari 1-31 Oktober 2020. Dijamin, enggak hanya bikin suntuk hilang tapi isi dompetmu juga aman. Segera cek promonya di sini.-

Nah, semoga dengan melakukan hal-hal di atas, rasa suntukmu segera hilang. Temukan lebih banyak promo menarik untuk menemani hari-hari WFH-mu dengan download aplikasi digibank by DBS.

DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah
#LiveSmarter6 Maret 2020

Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah

Menabung memang bukan hal yang mudah, tapi bukan berarti jadi sesuatu yang mustahil. Tentunya semua orang ingin meningkatkan kondisi finansialnya tahun ini.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more