Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society
DBS Live More Society
#LiveSmarter

Tahun Baru Bebas Utang, Ini Langkah Menuju Financial Freedom

By Admin, 22 Januari 2021 #LiveSmarter

DBS Live More Society - Tahun Baru Bebas Utang, Ini Langkah Menuju Financial Freedom

Rasanya hampir semua orang ingin memiliki kebebasan finansial di usia muda. Bisa bebas mewujudkan semua rencana masa depan tanpa harus dikhawatirkan dengan kondisi keuangan.-

Hidup bahagia tanpa ada utang serta punya pendapatan yang bisa menutupi semua biaya pengeluaran, bahkan lebih. Bukan sulap, bukan magic, tapi ini sangat mungkin untuk terjadi. Inilah cara menuju financial freedom yang harus kamu tahu.

Tentukan tujuan keuangan
DBS Live More Society
Kebanyakan orang gagal dalam mengawasi keuangannya karena mereka tak pandai membuat perencanaan. Tentukan tujukan keuangan yang kamu inginkan, atur dengan seksama dan ketat, lalu alokasikan dana dengan tepat sesuai tujuannya. Dengan melakukan cara ini, kamu akan bisa mengawasi arus cashflow lebih baik. Tidak ada lagi kejadian “uang tiba-tiba hilang” setiap usai gajian.

Cari sumber pendapatan lain
DBS Live More Society
Usia produktif saat ini sebenarnya bisa jadi keuntungan yang sangat baik. Kita sudah terbiasa dengan multi-tasking sehingga bisa melakukan banyak pekerjaan dalam suatu waktu. Mencari sumber pendapatan lain bisa jadi additional yang menguntungkan. Mungkin kita harus lelah bekerja saat ini, demi masa depan yang santai dan cerah nanti.

Mencoba investasi
DBS Live More Society
Semakin banyak orang yang melek dengan investasi karena semakin banyak pula orang yang menyadari keuntungan dari investasi. Pilih instrumen yang tepat sesuai dengan profil keuanganmu, mulai dari emas, properti, saham, atau reksa dana. Apa pun yang kamu pilih, percayalah bahwa hasil keringatmu tak akan terbuang sia-sia.

Hindari impulse-buying
DBS Live More Society
Cara lain yang wajib kamu lakukan adalah dengan menghindari impulse-buying. Hanya beli barang-barang primer yang memang jadi kebutuhan. Pahami bahwa kamu enggak perlu membeli boots baru setiap dua bulan.-

Menahan keinginan belanja memang salah satu hal paling sulit dilakukan. Kamu tetap berhak kok menikmati hasil kerja kerasmu dan belanja barang kesukaan. Namun, lakukan dengan lebih pintar, seperti menggunakan kode promo untuk digunakan di Blibli, Shopee, JD.ID, dan OVO. Hanya dengan buka tabungan digibank, kamu akan langsung mendapatkan e-voucher untuk belanja. Informasi syarat dan ketentuan, segera cek di sini.

DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah
#LiveSmarter6 Maret 2020

Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah

Menabung memang bukan hal yang mudah, tapi bukan berarti jadi sesuatu yang mustahil. Tentunya semua orang ingin meningkatkan kondisi finansialnya tahun ini.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more