Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society
DBS Live More Society
#LiveSmarter

Sering Galau Tanpa Sebab, Bisa Jadi Kamu Korban Quarter Life Crisis

By Admin, 14 Juli 2020 #LiveSmarter

DBS Live More Society - Sering Galau Tanpa Sebab, Bisa Jadi Kamu Korban Quarter Life Crisis

Usia ke-25 tahun dianggap sebagai puncak kedewasaan seseorang. Kamu seolah punya dorongan untuk meninjau ulang masa lalu, apa saja yang sudah dilakukan, bagaimana caramu mendapatkannya, dan seperti apa kehidupan di masa depan. Hal ini juga disebut sebagai quarter life crisis. Kalau kamu sedang meragukan tujuan hidupmu, kemungkinan besar kamu sedang mengalaminya. Ciri-ciri apa lagi yang harus kamu perhatikan?

Mempertanyakan alasanmu hidup di dunia
Bak seorang filsuf, kamu mempertanyakan banyak hal sulit. Rangkaian pertanyaan sederhana namun seolah sulit untuk mendapat jawaban yang tepat, khususnya prediksi yang menentukan arah hidupmu di masa depan.-

Merasa belum berhasil
DBS Live More Society 

Mungkin kamu sempat berpikir akan menikah di usia 25 tahun atau memiliki bisnis usai lulus dari kuliah. Sayang, tak semudah itu untuk mewujudkannya.

Mulai membandingkan dengan orang lain
Media sosial seolah jadi musuh terbesarmu. Melihat teman-teman mengunggah foto pernikahan atau kelahiran anak pertama. Perasaanmu rasanya terbagi dua, senang dan sedih.

Tak lagi bisa santai
Dulu kamu terbiasa menunda pekerjaan atau menganggapnya mudah dan memilih untuk bersantai semaumu. Namun kini, semudah apa pun pekerjaan tersebut, kamu tak punya banyak waktu untuk menyelesaikannya.

Hubungan asmara semakin rumit
DBS Live More Society 

Sekadar suka sama suka sempat jadi alasanmu berpacaran. Memasuki usia ke-25, kamu mulai mencari sosok yang bisa menjadi penyeimbangmu, seseorang yang layak disebut pasangan hidup.

Dihadapkan antara passion dan gaji
Awalnya kamu tak terlalu memusingkan penghasilan bulanan asal bisa bekerja sesuai passion. Kini, realita seolah membuatmu harus memilih antara dua pilihan yang sulit, karena tak semua orang punya kemewahan untuk memiliki keduanya. Maka, ada baiknya kamu mulai mencoba berinvestasi agar kamu tetap bisa bekerja sesuai passion sekaligus mendapatkan pemasukan yang menguntungkan. Lewat aplikasi digibank by DBS, kamu bisa berinvestasi mulai dari 1 juta rupiah dengan minimum tenor 1 bulan serta dapatkan bunga hingga 5,50%.-

Dengan menyadari ciri-ciri di atas, kamu akan melihat bahwa kegalauan ini adalah hal normal yang akan segera berakhir. Waktunya ucapkan selamat tinggal pada quarter life crisis.

DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah
#LiveSmarter6 Maret 2020

Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah

Menabung memang bukan hal yang mudah, tapi bukan berarti jadi sesuatu yang mustahil. Tentunya semua orang ingin meningkatkan kondisi finansialnya tahun ini.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more