Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society
DBS Live More Society
#LiveSmarter

Enggak Semua Harus Diikuti, Ini Cara Kamu Bilang Tidak

By Admin, 14 Juli 2020 #LiveSmarter

DBS Live More Society - Enggak Semua Harus Diikuti, Ini Cara Kamu Bilang Tidak

Mungkin kamu punya sifat “tidak tegaan” untuk menolak sesuatu karena tak ingin menyakiti orang lain. Namun, niat baikmu ini justru bisa jadi bumerang dan berdampak negatif pada diri sendiri. Kadang, kamu perlu mengutamakan kepentingan dirimu dibanding orang lain dengan berani berkata “tidak”. Jadi, kapan saja kamu bisa melakukannya?

  1. Saat tak lagi bisa membagi waktu
    DBS Live More Society 
    Dengan mengatakan “tidak” tandanya kamu sudah tahu batasanmu di mana. Saat kamu mengikuti keinginan orang lain, biasanya kamu harus rela membagikan sebagian waktumu. Sebenarnya sih hal ini wajar-wajar saja, tapi kalau kamu jadi lebih sering membantu orang lain daripada diri sendiri, ubahlah kebiasaan ini.

  2. Hasil kerja tak maksimal
    Terlalu mengikuti keinginan orang bisa berdampak pada kualitas kerjamu. Masih melanjutkan poin di atas, pembagian waktu yang tak seimbang justru akan memengaruhi kinerja dan hasil kerjamu. Bukan tak mungkin kamu justru dianggap sebagai pribadi yang tidak konsisten.

  3. Lupa prioritas
    Semua orang pasti punya target dalam hidup yang ingin dicapai. Ingat, kamu berhak memperjuangkan mimpimu hingga jadi kenyataan. Namun, kalau kamu terpaksa mengorbankan tujuanmu demi membantu orang lain, kamu berhak menolaknya. Usahakan untuk berkata “tidak” dan mulailah konsentrasi dengan prioritasmu.

  4. Berada di tengah tekanan
    DBS Live More Society 
    Saat semua orang meminta bantuan padahal kamu sendiri juga punya masalah yang harus diselesaikan. Inilah waktu yang tepat untuk mengatakan “tidak” pada mereka. Selesaikan masalah pribadimu agar kamu juga memiliki pikiran yang lebih jernih saat hendak membantu orang lain. Satu hal yang harus diingat, kamu tak bisa menyenangkan hati semua orang.

  5. Niat buruk orang lain
    Tak semua permintaan yang kamu terima berasal dari niatan yang baik. Kadang, ada beberapa orang yang hanya memanfaatkan kebaikanmu itu. Cobalah untuk menolak hal-hal berisiko yang bukan hanya akan membuatmu tidak bahagia tapi juga menjerumuskanmu pada penyesalan dan amarah.

Nah, mungkin sekarang kamu sudah tahu kapan waktu terbaik untuk berkata “tidak”, tapi ada satu hal yang tak boleh sama sekali ditolak yaitu investasi! Dengan berinvestasi di digibank by DBS, akan ada lebih banyak keuntungan yang kamu terima daripada penyesalan. Baik deposito atau obligasi, semuanya bisa dilakukan dengan mudah lewat aplikasi. Selamat mencoba.

DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah
#LiveSmarter6 Maret 2020

Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah

Menabung memang bukan hal yang mudah, tapi bukan berarti jadi sesuatu yang mustahil. Tentunya semua orang ingin meningkatkan kondisi finansialnya tahun ini.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more