Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society
DBS Live More Society
#LiveSmarter

7 Resep Masker Wajah Andalan Pakar Kecantikan Yang Gampang Dibuat Di Rumah

By Admin, 7 Oktober 2020 #LiveSmarter

DBS Live More Society - 7 Resep Masker Wajah Andalan Pakar Kecantikan Yang Gampang Dibuat Di Rumah

Buat apa beli masker seharga puluhan ribu kalau bisa bikin sendiri di rumah pakai bahan-bahan yang ada di dapur.

Wajar banget kalau selama pandemi kita masih takut ke salon buat melakukan perawatan diri meski banyak salon ngeklaim sudah melakukan protokol kesehatan. Tapi itu juga bukan alasan jadi malas merawat diri. Justru dengan makin banyak waktu di rumah, kita bisa memanfaatkan untuk memanjakan diri secara mandiri. Seperti bikin masker wajah alami yang bikin kulit kinclong. Bahan-bahannya pun gampang ditemukan di dapur dan efeknya enggak kalah kayak di salon. Berikut resepnya:

  1. Masker Wajah Untuk Menenangkan Kulit
    DBS Live More Society
    Bahan:
    • 1 sendok teh madu
    • 1 sendok teh minyak kelapa
    • 1/4 alpukat matang
    • 2 tetes minyak lavender

    Rosemary Ferguson, model lawas asal Inggris yang berubah karir menjadi ahli gizi, punya resep masker wajah andalan untuk menenangkan kulitnya. Masker wajah ini pas banget buat kita yang lagi mengalami iritasi atau kemerahan.-

    Campurkan semua bahan masker lalu oleskan di wajah dengan kuas atau tangan. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air. Kandungan minyak kelapa akan memberikan kejutan antioksidan kepada kulit. DIlengkapi dengan madu dan lavender oil yang menenangkan kulit kemerahan. Seperti anjuran Rosemary, "Untuk melembabkan kulit, kita harus mencari zat asam lemak, seperti minyak kelapa atau alpukat. Ini bagus sekali untuk melembabkan dan menenangkan kulit." 

  2. Masker Wajah Untuk Melembabkan dan Menutrisi Kulit
    DBS Live More Society
    Bahan:
    • ½ buah alpukat
    • 1 sendok teh madu
    • Segenggam oats

    Kelamaan berada di rumah dengan AC yang menyala bisa menyebabkan kulit kering dan gradakan di beberapa area wajah. Dominika Minarovic, co-founder Clean Beauty menganjurkan kita memakai bahan dasar madu untuk membuat kulit lembab tanpa terasa berminyak.

    Oya, hati-hati jadi pengin makan masker ini gara-gara kandungan oats-nya. Tapi oats ini bagus banget buat di kulit. Buktinya banyak brand kecantikan yang memakai oats. Selain itu minyak yang bernutrisi dari alpukat akan menghilangkan rasa kasar dan membuat kulit menjadi halus kayak bayi. Kalau enggak ada alpukat kita bisa menggantinya dengan tiga sendok makan susu. “Pijat masker di area yang terpengaruh. Masker ini juga bagus untuk menghilangkan atau menyembuhkan luka,” ujar Dominika. Bilas wajah dengan air setelah 15 menit.

  3. Masker Wajah Untuk Meratakan Warna dan Tekstur Kulit Wajah

    DBS Live More Society
    Bahan:
    • 1 sendok makan yoghurt natural dan plain
    • 1 sendok makan madu
    • 1 sendok makan kunyit bubuk

    Menurut Kate Protopapas, founder Isla Apothecary, kunyit sangat efektif mengatasi persoalan pigmentasi. Cocok buat kita yang sering terpapar sinar matahari. Ditambah dengan kandungan madu yang akan membuat kulit lembut dan elastis.

  4. Masker Wajah Untuk Mengatasi Kulit Berjerawat  

    DBS Live More Society
    Bahan:
    • 1 sendok makan tepung besan (terbuat dari kacang arab/chickpea)
    • 1/2 sendok teh kunyit bubuk
    • 1/2 sendok teh bubuk daun mimba (neem powder)
    • Susu secukupnya

    Dr. Rinky Kapoor, Konsultan Dermatologist di The Esthetic Clinics menyarankan penggunaan masker alami ini untuk melawan jerawat. Daun mimba yang dikenal dengan neem dan tepung besan telah lama digunakan rakyat India untuk memberikan manfaat pada kulit.  Kandungan anti bakteri, anti radang and antioksidan dalam neem powder efektif melawan jerawat dan menghapus bekas jerawat. Tepung besan mengandung zat besi yang berguna melawan infeksi yang diakibatkan jerawat. Kandungan zat besi ini juga mengontrol produksi sebum yang berlebihan serta menenangkan kulit yang radang.
    Campur semua bahan masker hingga merata. Oleskan masker ke wajah. Biarkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air bersih.

  5. Masker Wajah Untuk Kulit Berminyak
    DBS Live More Society
    • Air perasan lemon secukupnya
    • Yoghurt secukupnya

    Para expert dari situs Fitness Health menyarankan masker ini untuk mengendalikan minyak di wajah. Kandungan citrus dalam lemon berfungsi mengendalikan produksi minyak dalam kulit sekaligus mengecilkan pori-pori. Sementara itu, yoghurt merupakan sumber zat asam lemak yang akan membersihkan kulit. Sehingga kombunasi keduanya sangat efektif menghilangkan minyak yang berlebih. Untuk membuat masker ini, campur air perasan lemon dan yoghurt dengan proporsi yang seimbang dalam mangkok kecil. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

  6. Masker Wajah Untuk Kulit Glowing
    DBS Live More Society
    Bahan:
    • Setengah buah pisang
    • Satu sendok makan jus jeruk
    • Satu sendok makan madu

    Sharon Ronen L.E, founder dan owner Skin Haven Spa Studio & WellSpa di Australia menyatakan masker ini bikin kulit kita kinclong secara natural dan lembut untuk semua jenis kulit. Pisang mengandung potassium, vitamin B6, vitamin C dan A yang bagus buat kulit. Dipadukan dengan madu yang membuat kulit lembut dan jus jeruk yang mengandung vitamin C. Setelah mencampur semua bahan masker, oleskan pada wajah dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu baru bilas dengan air bersih.-

  7. Masker Wajah Untuk Melindungi Dari Polusi
    DBS Live More Society
    Bahan:
    • Segenggam almond bubuk
    • Dua sendok makan olive oil

    Menurut tim Clean Beauty, masker ini dapat mengurangi efek paparan polusi terhadap kulit. Rasakan kelembutan kulit saat almond meresap ke dalam. Kandungan vitamin E dari olive oil akan menjadi pelindung melawan radikal bebas yang menyebabkan wajah kusam, dehidrasi dan berkerut. Biarkan masker meresap di wajah selama 10 menit. Sebelum dibilas, pijat-pijat wajah untuk benar-benar menghilangkan sisa make up, kulit mati dan minyak berlebih. 
    Hal paling asyik dari membuat masker wajah alami di rumah adalah kita bisa memanfaatkan sisa makanan yang tak termakan. Seperti alpukat dan pisang yang nyaris membusuk. Masker wajah sekaligus ikutang gerakan #makantanpasisa. Bahan-bahan lainnya bisa kita temukan melalui aplikasi Happy Fresh. Nikmati diskon Rp 50.000 untuk minimum pembelanjaan Rp 500.000 memakai kartu kredit Visa digibank. Promo berlaku setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu sampai tanggal 27 Desember 2020. Wajah kinclong, dompet hepi!
DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah
#LiveSmarter6 Maret 2020

Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah

Menabung memang bukan hal yang mudah, tapi bukan berarti jadi sesuatu yang mustahil. Tentunya semua orang ingin meningkatkan kondisi finansialnya tahun ini.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more