Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society

DBS Live More Society

#LivemoreKind

Diet Flexitarian, Diet yang Bantu Menjaga Lingkungan

 

By Admin, 9 Mei 2022 #LivemoreKind

DBS Live More Society

Emang bisa ya ngatur pola makan tapi tetep bisa ngejaga lingkungan? Nih cobain diet flexitarian!

Mengatur pola makan dengan tepat, jadi cara paling efektif buat nurunin berat badan berlebih. Nah, dari situlah banyak metode diet yang dipilih orang, mulai dari diet karbo, diet Paleo, diet vegetarian, diet eco-Atkins, dan masih banyak lagi. Eits, ada satu metode diet yang mulai ramai diikuti oleh orang-orang dan masuk dalam banyak penelitian yaitu flexitarian. Metode ini cocok buat lo yang mau menurunkan berat badan tapi masih pengen mengonsumsi daging.

Istilah “flexitarian” adalah gabungan dari dua kata, yaitu “flexible” (fleksibel) dan “vegetarian”. Sederhananya, diet flexitarian adalah pola makan fleksibel yang bikin lo terbiasa mengurangi porsi daging dan produk hewani, sementara memperbanyak sumber makanan nabati. Dengan cara ini, lo bakal terbiasa menjalani pola makan seimbang ala vegetarian tapi tetap bisa nikmatin (sedikit porsi) makanan hewani.

DBS Live More Society

Selain membantu menurunkan berat badan, diet flexitarian bisa juga bikin lo berkontribusi positif terhadap lingkungan, lho! Diet ini secara nggak langsung ngajarin lo untuk mengatur menu makanan yang seimbang, sesuai porsi, dan mengurangi kemungkinan sisa makanan berlebih.

Kok bisa ya diet berkontribusi positif ke lingkungan? Ini nih alasannya, diet flexitarian menjadi salah satu diet yang bisa bantu menjaga lingkungan

  1. Bisa atur porsi makan jadi secukupnya
    Dari awalnya porsi makan lo berlebih saat lo diet Flexitarian, porsinya cukup 25% daging ayam, sapi atau ikan, 25% biji-bijan seperti gandum, beras merah atau quinoa, 50% buah-buahan dan sayur-sayuran favorit lo. Pastikan porsinya sesuai dengan kebutuhan lo ya, agar nggak ada sisa makanan.
  2. Mengurangi daging, perbanyak sayuran
    Selain untuk mengurangi sisa makanan dari daging, konsumsi sayuran hijau bikin lo kenyang lebih lama dan bagus untuk pencernaan. Sayuran yang bisa lo konsumsi seperti bayam, brokoli, kembang kol, dan sawi hijau.
  3. Memanfaatkan bahan makanan yang ada
    Lo bisa gunakan stok makanan yang ada di kulkas lo tanpa harus belanja banyak! Lo bisa juga bertukar buku dengan temen lo yang juga vegetarian biar makin banyak variasi makanan nabati yang lo makan.
DBS Live More Society

Gimana nih, tertarik buat nyobain diet Flexitarian nggak nih? Menjaga lingkungan nggak cuma dari diet flexitarian aja, tapi lo juga bisa ikutan gerakan #MakanTanpaSisa dari DBS Bank yang bertujuan meminimalisir sampah makanan dari kegiatan kita sehari-hari. Yuk ikut gerakan #MakanTanpaSisa agar menjaga kelestarian lingkungan kita bersama di sini.-

DBS Live More Society
DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more