Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society
DBS Live More Society
#LivemoreKind

Gampang FOMO, Ini Waktunya Kamu Social Media Detox

By Admin, 22 Maret 2021 #LivemoreKind

DBS Live More Society

Susah fokus karena bawaannya selalu pingin cek handphone karena takut kudet? Bisa jadi kamu FOMO loh! Yuk simak tips nya berikut ini.. Bahkan, aktivitas di dunia nyata bisa terganggu. Kebiasaan bersosial media nyatanya bisa berubah jadi toxic dan mengganggu kesehatan mental. Inilah tanda kamu perlu social media detox.

Selalu memikirkan media sosial

DBS Live More Society

Kamu enggak bisa berhenti melihat timeline, mengirim pesan, atau melihat Instagram Story teman-temanmu. Sebenarnya ini adalah hal yang wajar terjadi, namun jika kebiasaan ini sudah mengganggu tanggung-jawabmu, tandanya kamu mulai kecanduan media sosial dan perlu detoks.

Mementingkan konten daripada hal penting

DBS Live More Society

Mencuri kesempatan di tengah deadline atau rapat kerja demi melihat konten sangatlah mengganggu. Bukan hanya kamu akan kehilangan fokus tapi kamu mempertaruhkan pekerjaanmu hanya untuk membuat atau melihat status di media sosial. Padahal kamu sedang dikejar deadline. Rasanya sangat tidak sepadan!

Fokus pada jumlah followers dan likes

DBS Live More Society

Tanda lain bahwa kamu kecanduan media sosial adalah kamu terlalu fokus mengejar jumlah followers dan like dalam setiap unggahanmu. Ingat, fungsi utama media sosial adalah menghubungkanmu dengan teman-teman terdekat, bukan sensasi dan jumlah likes yang kamu dapat dari orang asing. Saat kamu sudah terobsesi dengan angka, segera jauhkan dirimu dari semua aplikasi.

Mulai membandingkan diri

DBS Live More Society

Kamu mulai membandingkan diri dengan kehidupan orang lain yang terlihat “bahagia” di Instagram. Rasanya mereka bisa liburan atau menikmati makanan mewah setiap hari. Perasaan iri ini akhirnya menggerogoti kesehatan mentalmu sehingga kamu tak lagi fokus terhadap hidupmu, apalagi mensyukurinya. Jika ini yang terjadi, utamakan mentalmu dengan keluar dari media sosial sementara waktu.

Daripada kamu sibuk memikirkan konten sepanjang waktu, lebih baik manjakan dirimu dengan berbagai promo belanja menarik seperti Shopee 4.4 Mega Shopping Day. Dapatkan diskon hingga 200 ribu untuk penggunaan kartu Debit dan Kredit digibank yang diterbitkan di Indonesia. Promo berlaku untuk pembayaran penuh atau cicilan 0%. Temukan informasi selanjutnya di sini. Selamat belanja!-

DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more