Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society
DBS Live More Society
#LivemoreKind

Manfaat Positif Jadi Orang Skeptis Dan Optimis

By Admin, 31 Mei 2021 #LivemoreKind

DBS Live More Society

Kata “skeptis” kerap dianggap sebagai hal negatif dan kata “optimis” selalu dianggap lebih baik. Padahal dalam hidup, semua hal akan lebih bermanfaat jika dilakukan dengan seimbang. Lalu, mungkinkah skeptis dan optimis jadi sebuah hal yang seimbang? Dan apakah manfaatnya saat kita bisa memiliki keduanya? Baca lebih lanjut, ya.

Lebih bijaksana menghadapi masalah
DBS Live More Society
Setiap orang memiliki masalah dalam hidup. Namun, kemampuan seseorang dalam menghadapinya tentu tidak sama. Ada yang cukup kuat, tapi ada juga yang lemah. Saat kamu memiliki sifat skeptis dan optimis, kamu jadi lebih bijaksana saat dihadapkan pada masalah. Kamu paham bahwa tantangan akan selalu ada sehingga kamu punya daya juang yang besar.

Tidak mudah menyerah
DBS Live More Society
Masih menyambung dengan poin sebelumnya. Umumnya orang yang optimis akan selalu melihat titik terang dalam suatu masalah. Inilah kenapa mereka seolah punya energi lebih untuk menghadapi semua tantangan hidup.

Tidak mudah tertipu
DBS Live More Society
Orang yang skeptis biasanya tak mudah memercayai suatu hal. Biasanya, ia akan mencari tahu lebih dalam sebelum membuat keputusan untuk percaya atau tidak. Tentu sifat ini sangat diperlukan khususnya di tengah perkembangan teknologi yang semakin cepat sehingga perputaran berita hoax sudah jadi hal yang biasa.

Terhindar dari kebiasaan menghakimi orang lain
DBS Live More Society
Cukup banyak orang yang dengan mudahnya menghakimi sesama hanya karena sebuah kesalahan. Jika kamu punya sifat skeptis, kamu tentu bisa melihat kelebihan dan kekurangan yang dimiliki seseorang sehingga sangat jarang untuk menghakimi berdasarkan satu kejadian. Di sisi lain, jiwa optimis yang kamu miliki juga membuatmu yakin bahwa orang tersebut pasti bisa belajar dari kesalahannya dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Wah, ternyata sifat skeptis dan optimis bukan hal yang mustahil dilakukan. Apalagi dengan segudang manfaat positif yang bisa kamu dapatkan jika bisa menyeimbangkan keduanya.

Satu lagi manfaat yang bisa kamu dapatkan sebagai pengguna kartu kredit digibank yakni program Cashbac Everyday Deals. Nikmati bonus poin hingga Rp75.000 di kategori Groceries, Home, dan F&B. Promo berlangsung hingga 30 Juni 2021. Cek syarat dan ketentuan di sini.-

DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more