Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society

DBS Live More Society

#LivemoreKind

5 Cara Mudah yang Bisa Kamu Lakukan untuk Dukung Kampanye Berkelanjutan

 

By Admin, 18 November 2021 #LivemoreKind

DBS Live More Society

Sudah setahun lebih DBS meluncurkan kampanye keberlanjutan lewat #MakanTanpaSisa. Apa kamu sudah ikut berkontribusi? Kampanye ini mendorong masyarakat untuk mengurangi sampah makanan yang punya dampak buruk bagi lingkungan dan masa depan, seperti mengeluarkan gas metana yang mengakibatkan global warming. Dengan mengurangi makanan yang terbuang dan membusuk, kita sudah berpartisipasi dalam menyelamatkan lingkungan.

DBS Live More Society
https://unsplash.com/photos/mvu1-Gzg1tg

Nah, selain #MakanTanpaSisa, usaha apa lagi ya, yang bisa kita lakukan untuk mendukung kampanye keberlanjutan? Simak beberapa inspirasi berikut!

  1. Hanya Beli yang Dibutuhkan
    Rencanakan lebih dulu list belanja kamu, dan sebisa mungkin jangan lakukan impulsive buying. Dengan begini, konsumsimu akan lebih terukur dan lebih mudah untuk dihabiskan.
  2. Pilih Buah dan Sayur Tanpa Lihat Rupanya
    Ketika membeli buah atau sayur, kebanyakan orang tidak mau memilih yang bentuknya kurang sempurna, seperti kecil atau warnanya lebih pucat. Akhirnya, buah atau sayur tersebut membusuk sia-sia. Selama tidak busuk dan masih bisa dimakan, sebaiknya kamu tidak perlu ragu untuk memilih buah atau sayur tersebut, sehingga tetap bisa dimanfaatkan.
  3. Simpan Makanan dengan Teliti
    Cari tahu batasan waktu kadaluwarsa tiap makanan atau bahan makanan yang kamu punya, mulai dari makanan pokok seperti beras, hingga buah-buahan yang cepat membusuk. Pelajari juga cara menyimpan yang terbaik untuk tiap jenis makanan, di mana menyimpannya, berapa lama masa simpannya, dan lain lain.
  4. Manfaatkan Sisa Makanan
    Tahukah kamu kalau jajanan batagor berawal dari sisa jualan abang baso tahu yang tidak terbeli? Karena sayang jika dibuang, ia akhirnya menggorengnya, dan jadilah jajanan seperti yang kita kenal sekarang. Nah, jika kamu punya makanan sisa yang masih bisa diolah, coba berkreasilah.
  5. Beli Dari yang Lokal
    Bukan hanya pada level konsumsi, sampah makanan dan sumber daya juga banyak terbuang pada level produksi dan distribusi. Dengan membeli makanan dari penjual lokal, kamu sudah membantu mengurangi sumber daya yang dibutuhkan untuk distribusi makanan, lho.
    Pastinya semakin mudah ya makan tanpa sisa dan juga membantu lingkungan mengurangi dari sampah makanan. Dapatkan Promo makan di restoran Din Tai Fung & Din Tai Fung Noodle Bar yang pastinya hemat  sampai dengan Rp.100.000. Mau dapat promonya klik di sini.-
DBS Live More Society
DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more