Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society
DBS Live More Society
#LivemoreKind

Tetap ‘Berdonasi’ Meski Lagi Bokek

By Admin, 01 April 2020  #LivemoreKind

DBS Live More Society

Keinginan membantu seringkali tidak berbanding lurus dengan saldo di ATM.

Di tengah kekalutan dunia dengan berbagai persoalannya, seperti hewan-hewan yang terlantar, bencana alam, kekerasan terhadap perempuan, sangat wajar kalau jiwa dermawan kita bergejolak. Namun saat dompet juga bergejolak sedih, masih ada jalan untuk tetap berkontribusi.

Sumbangan Tenaga dan Kemampuan
DBS Live More Society
Rick Warren, penulis dari Amerika pernah berkata, waktu adalah hal paling berharga yang bisa kita berikan kepada seseorang. Karena ini berarti kita telah memberikan bagian hidup yang tidak dapat dikembalikan. Bila tidak ada uang untuk berdonasi, sumbangkan kemampuan yang kita punya. Kamu yang berprofesi sebagai desain grafis, dapat memberikan kursus gratis bagi pelajar SMK dari kalangan prasejahtera. Bisa juga dengan menyumbangkan tenaga untuk mendesain content media sosial komunitas sosial yang kita sukai. Donasi berupa tenaga dan kemampuan akan menumbuhkan hubungan yang lebih kuat dengan komunitas gerakan sosial yang kita pilih.

Donasi Barang Tak Terpakai
DBS Live More Society
Dimulai dari membereskan seluruh ruangan tempat tinggal. Sortir barang-barang yang sudah tidak terpakai tapi masih dalam keadaan layak. Selain pakaian, peralatan makan atau memasak, furnitur dan buku, dapat kita sumbangkan kepada yang membutuhkan. Sebelum memberikan kepada organisasi amal, tawarkan dulu kepada orang terdekat yang mungkin menginginkannya. Seperti asisten rumah tangga atau tukang bangunan di sekitar rumah. Tempat tinggal makin nyaman, hati pun hangat.


Membeli Produk ‘Baik’
DBS Live More Society
Belakangan semakin banyak produk yang melakukan gerakan sosial dalam metode penjualannya. Seperti mie instan yang menyumbangkan sebagian dari harga jualnya untuk membantu organisasi yang memberikan pendidikan bagi kalangan prasejahtera. Atau produk skincare yang menggunakan material ramah lingkungan. Gunakan uang pas-pasan kita untuk membeli produk-produk ‘baik’ tersebut. Sedikit perubahan untuk dunia yang lebih baik.

Donasi Reward Yang Kita Punya
DBS Live More Society
Saat bertransaksi dengan credit card, virtual money atau bahkan penggunaan pulsa, kita sering mendapatkan poin atau reward yang bisa ditukar dengan hal lain. Seringkali reward dapat ditukar dengan donasi kepada gerakan amal tertentu. Sebagai contoh, sebuah provider telepon menawarkan penukaran poin untuk donasi kepada tenaga medis yang menangani COVID-19. Cari tahu reward yang kita punya dan apa yang bisa dilakukan untuk membantu orang lain.

Donasi Ultah
DBS Live More Society
Bila biasanya kita menerima hadiah dari orang terdekat saat ultah, kali ini lakukan hal yang berbeda. Pilih isu sosial yang ingin dibantu kemudian minta orang terdekat untuk berdonasi dalam rangka merayakan ultah kita. Ini bisa jadi merupakan hadiah terindah yang mereka berikan pada kita.


DBS Live More Society

Strategi memperbaiki keadaan finansial kita udah ketinggalan zaman kalau hanya mengandalkan menabung. Opsi lain adalah menyimpan uang dalam bentuk deposito untuk mendapatkan bunga yang jauh lebih besar. Dengan menyimpan dana minimal sebesar Rp 1 juta dalam bentuk deposito di DBS, kita dapat meraih bunga hingga 6%. Jauh lebih tinggi dibanding menyimpan dalam bentuk tabungan. Caranya pun gampang banget. Install digibank lalu kita setor deposito kapan pun dan di mana pun. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.


DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more