Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society
DBS Live More Society
#LivemoreKind

Semakin Peduli Lingkungan, Contek Aksi 4 Pahlawan Sosial Ini

By Admin, 6 November 2020 #LivemoreKind

DBS Live More Society

Bertepatan pada Hari Pahlawan, kita harus mengapresiasi pengorbanan mereka yang berjuang demi kesejahteraan negara, termasuk dalam lingkup sosial dan lingkungan.

Di saat Indonesia disebut sebagai negara penyumbang sampah terbesar kedua di dunia, beberapa organisasi non-pemerintah yang fokus pada hal ini pun mulai bermunculan. Mereka memiliki visi dan misi meminimalisir sampah untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik, sehat, dan berkelanjutan. Cari tahu beberapa sosok pahlawan sosial berikut ini.

Sampangan Indonesia
Fokus pada isu sampah yang masih menjadi hal darurat di Indonesia, Sampangan Indonesia tak hanya memberikan edukasi seputar dampak sampah, tapi juga menyediakan layanan yang bisa mengubah sampah menjadi barang yang lebih berguna. Menarik sekali, bukan?

Waste4Change
DBS Live More Society
Demi mengurangi jumlah sampah yang berakhir di TPA, organisasi Waste4Change pun terbentuk. Memiliki program zero waste to landfill, Waste4Change bekerja sama dengan banyak mitra penyedia jasa hingga yayasan dunia. Selain menawarkan jasa konsultasi bagi perusahaan yang ingin bergerak ke arah sustainability, Waste4Change turut menyediakan jasa pengangkutan sampah terpilah dan mengubahnya menjadi materi daur ulang.

Zero Waste Indonesia
DBS Live More Society
Setiap tahunnya, komunitas Zero Waste Indonesia mengadakan tema besar yang diusung tahun itu. Setelah mengampanyekan penggunaan plastik sekali pakai dan limbah tekstil, tahun ini Zero Waste Indonesia fokus pada pengurangan sampah makanan. Selain edukasi dan jasa konsultasi, komunitas ini juga menawarkan produk ramah lingkungan di situsnya untuk memudahkan masyarakat yang ingin mengubah gaya hidupnya.

Sustaination
DBS Live More Society
Sustaination juga menjual produk ramah lingkungan bagi masyarakat. Sebagian penjualan pun didonasikan untuk penanaman pohon di Desa Bedono, Jawa Tengah. Selama 1,5 tahun terakhir, Sustaination berhasil menanam hingga 4.500 pohon yang sukses menyerap sekitar 50 ribu kg emisi karbon. Selain itu, dari program mengompos yang dilakukan sejak Maret 2020 bersama komunitasnya, Sustanation sukses mencegah pengiriman 1 juta kg emisi karbon ke TPA.-

Nah, ternyata isu sampah bukan hal sepele melainkan sesuatu yang harus dipertanggung-jawabkan. Bagi kamu yang ingin melakukan perubahan bagi sosial dan lingkungan, kamu juga bisa mendukung kampanye dari Sampangan Indonesia, Waste4Change, Zero Waste Indonesia, dan Sustanation bersama Digibank by DBS di sini.

>
DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more