Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society
DBS Live More Society
#LivemoreKind

Jangan Baper, Begini Cara Menghadapi Komentar Negatif Di Media Sosial

By Admin, 30 Juni 2020  #LivemoreKind

DBS Live More Society

Media sosial seperti Instagram dan Twitter jadi salah satu tempat bagi kita untuk mencurahkan pikiran. Namun layaknya hidup, tak semua pikiran kita bisa sesuai dengan opini orang lain. Sebagai seorang aktor dan influencer yang sering tampil di depan publik, Omar Daniel sudah banyak makan asam garam soal komentar negatif. Nah, bagi kamu yang masih struggling dengan hal ini, simak tips dari Omar Daniel dalam menghadapi sindiran di media sosial berikut.

-

Berpikir bijak
“Kita harus bisa membedakan pendapat dari netizen julid yang memberikan komentar asal dengan mereka yang memang memberikan kritik membangun,” jelas Omar.

Tidak bawa perasaan
It’s just social media,” ungkap Omar. Intinya, hindari baper dan jangan terlalu serius menganggap komentar orang di akunmu. Kemampuan untuk menyadari dunia maya sangatlah penting karena orang yang memberikan kritik juga belum tentu nyata alias anonymous yang menggunakan akun palsu.

Berkaca
Dalam hidup, berkaca sangatlah penting. Hal-hal seperti introspeksi dan menyadari serta menerima kekurangan diri memang bukan hal mudah. Terkadang, kita memang perlu mendengarkan saran dan kritik dari orang lain. Anggap saja komentar negatif atau sindiran tersebut sebagai saran yang membangun.

Menyadari pro dan kontra adalah hal wajar
“Ada hitam, ada putih. Perbedaan akan selalu ada,” jelas Omar. Bisa jadi, apa yang kita sampaikan di media sosial berbeda dengan pemikiran orang lain. Maka, wajar banget kalau ada yang kurang setuju atau justru berlawanan dengan opini kita. Tetap terima dengan bijaksana dan selalu menghargai pendapat orang lain.

-

Tak ambil pusing
Ada banyak hal yang lebih penting daripada membaca komentar negatif di media sosial. “Skip saja, namun jika terlalu menyakiti hatimu, segera report atau block akunnya sebagai tindakan darurat demi menyelamatkan kesehatan mentalmu,” jelas Omar. Nah, daripada pusing karena komentar negatif, lebih baik pusing memilih segudang promo belanja menarik dari digibank by DBS Indonesia. Mulai dari fitur cicilan 0% di merchant online hingga ragam diskon di Shopee dan Tokopedia.


DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more