Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society
DBS Live More Society
#LivemoreKind

Ingin Puasa dan Hari Raya Lebih Bermakna? Coba Lakukan 5 Hal Ini

By Admin, 20 Mei 2020  #LivemoreKind

DBS Live More Society

Ramadan dan Hari Raya kali ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun, daripada menjadikannya sebagai sesuatu yang negatif, kita masih bisa memaksimalkan momen ini untuk menyebarkan hal-hal simpel yang berdampak positif, tak hanya untuk diri sendiri tapi juga sesama.

  1. Donasi untuk pekerja medis
    Selama momen di rumah saja, pasti kamu lebih sering menghabiskan waktu untuk belanja online. Nah, daripada kamu belanja untuk diri sendiri, sebaiknya kamu sisihkan sedikit uangmu untuk memberikan donasi ke para pekerja medis. Bukan cuma uang tunai, kamu juga bisa membelikan masker ekstra atau sekadar makanan untuk mereka. Hal-hal kecil tapi berdampak besar.

  2. Makanan ‘lebihan’
    Selain belanja, kemungkinan kamu memutuskan untuk menghalau kebosanan dengan memesan makanan online. Tapi makan sendiri enggak enak lho. Kamu bisa beli porsi lebih untuk orang rumah, termasuk asisten rumah tangga. Wah, pasti mereka akan senang banget.

  3. Hadiah untuk ojol
    Beberapa waktu lalu sempat ada kejadian viral di mana para pelanggan ramai-ramai memesan makanan untuk diberikan pada abang ojol yang mengantar. Alangkah baiknya kalau sikap ini tak hanya jadi tren sesaat tapi benar-benar dilakukan selama kita di rumah saja, misalnya setiap akhir pekan. Kamu enggak pernah tahu, betapa ‘keisengan’ kecilmu bisa membantu orang lain yang benar-benar membutuhkan.

  4. Makan secukupnya
    Momen berbuka dan Hari Raya adalah momen yang ditunggu-tunggu. Kamu sudah tak sabar untuk segera menyantap berbagai menu yang disajikan di meja makan. Tapi ingat, cukup ambil makanan sesuai porsinya agar orang lain ikut kebagian dan kamu bisa #makantanpasisa.

Kamu tahu enggak kalau limbah makanan jadi salah satu yang terbesar di dunia? Padahal, kamu bisa menguranginya dengan enggak membuang sisa makanan. Makanya, kamu bisa mulai menerapkan prinsip zero food waste seperti salah satu campaign DBS #MakanTanpaSisa.

Dengan menonton video “watch to donate” dan mencapai 10 juta views, DBS akan memberikan 8 ton makanan bagi yang membutuhkan. Kamu juga bisa berkontribusi lewat kartu kredit digibank by DBS untuk membeli single meal di Yummybox dan ikut memberi 1 food box bagi mereka yang terdampak dari pandemi.


DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more