Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society
DBS Live More Society
#LivemoreKind

Buktikan Rasa Cinta Pada Bumi dan Satwa Dengan Berdonasi Kepada 7 NGO Ini

By Admin, 13 April 2020#LivemoreKind

DBS Live More Society

Bila hati paling tak tahan melihat bumi dan satwa tersakiti, maka wajib hukumnya mendukung gerakan ketujuh lembaga ini.

Dengan krisis iklim yang semakin nyata di depan mata, sudah sepatutnya kita secara konsisten beraksi intensif mencintai bumi. Tidak cuma mengubah perilaku diri sendiri, seperti mengurangi sampah atau hemat listrik. Tapi juga mendukung gerakan organisasi yang secara konsisten memperjuangkan kelestarian lingkungan dan perlindungan satwa. Berikut rekomendasi 7 NGO lingkungan hidup yang bisa kita dukung:

  1. Wahana Lingkungan Hidup Indonesia
  2. Merupakan organisasi lingkungan hidup tertua asli Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1980. Walhi terlahir bukan hanya dari para aktivis lingkungan saja, namun juga dari kelompok HAM, konsumen, kelompok keagamaan, perempuan, pecinta alam, jurnalis, kelompok masyarakat adat, dan anggota profesi lainnya. Ruang lingkup kerja WALHI bervariasi dari konflik agrarian, deforestasi, kelautan, hak petani dan masyarakat adat, krisis iklim, ekofeminisme dan manajemen bencana.

  3. WWF Indonesia
  4. WWF mulai berkiprah di Indonesia pada tahun 1962 untuk melakukan penelitian badak bercula satu di Ujung Kulon. WWF memiliki 24 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Program yang dijalankan enggak cuma pelestarian hewan, tapi juga iklim, energi, kehutanan dan kelautan.

  5. Borneo Orangutan Survival Foundation
  6. Sebagai orang Indonesia, kita harus turut serta melestarikan orangutan yang hanya terdapat di Kalimantan dan Sumatra. Borneo Orangutan Survival Foundation sudah mulai melindungi keberadaan orangutan seejak tahun 1991. Mereka bekerjasama dengan komunitas lokal, Kementerian Perhutanan dan berbagai mitra internasional.

  7. https://lindungihutan.com/
  8. Website ini menampung campaign lingkungan dari berbagai organisasi sosial yang membutuhkan donasi. Kita bisa memilih mana organisasi yang paling sesuai untuk disumbang.

  9. KeSEMaT
  10. KeSMaT dimulai dari organisasi mahasiswa di bawah Jurusan Ilmu Kelautan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Diponegoro, Semarang. Dengan slogan Mangrove Sebagai Gaya Hidup, mereka berupaya melestarikan mangrove di Indonesia melalui berbagai program. Di antaranya dengan mendirikan komunitas relawan, industry mangrove kreatif, membentuk warga binaan dan pembibitan mangrove.

  11. Jakarta Animal Aid Network
  12. Bagi para pencinta anjing dan kucing, sangat penting untuk berdonasi secara rutin kepada organisasi ini. Jakarta Animal Aid Network (JAAN) membagi fokus satwa yang ditangani menjadi dua kriteria, wildlife dan domesic. Kalau pengin punya kucing atau anjing, mending langsung adopsi dari sini, ya.

  13. Yayasan Badak Indonesia

    Didirikan tanggal 28 Desember 2006, Yayasan Badak Indonesia (YBI) menjadi satu-satunya yayasan pelestari badak asli Indonesia. Yaitu badak Jawa (Rhinoceros sondaicus) dan badak Sumatera (Dicerorhinus sumatranensis).

Kegiatan mencintai bumi lain yang bisa kita lakukan adalah memilih sistem perbankan yang paperless. Paling males, kan, kalau harus ke bank dan tanda tangan berbagai lembaran hanya untuk melakukan transaksi simpel. Semua itu sangat enggak zaman kalau kita download aplikasi digibank. Cukup dalam hitungan menit, kita bisa melakukan berbagai transaksi perbankan dari menabung, transfer valas, sampai buka deposito. Let’s love the earth more and go paperless!


DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more