Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society
DBS Live More Society
#LivemoreKind

Wow! Barang Daur Ulang Bisa Jadi Keren Banget

By Admin, 17 Desember 2020 #LivemoreKind

DBS Live More Society

Mungkin bagi kamu, boks atau botol bekas sudah tidak ada gunanya lagi. Padahal, masih banyak cara untuk mendaur-ulang atau mengalih-fungsikan barang-barang bekas tersebut jadi sesuatu yang bermanfaat. Bahkan, kamu bisa mengubah sisa makanan jadi kompos yang bernutrisi bagi tumbuhanmu. Tertarik untuk mendaur-ulang barang bekas di sekitarmu? Temukan dulu idenya di sini.

Kompos
DBS Live More Society
Seperti yang sudah dibahas di atas. Sisa makanan bisa diolah menjadi kompos cair yang bermanfaat bagi tumbuhan. Caranya pun mudah, kamu cukup membeli composting kit di toko ramah lingkungan dan langsung mempraktikkannya sendiri di rumah. Selain bagus untuk tanaman, kompos juga bisa mengurangi limbah organik yang berbahaya bagi bumi.

Tas serba-guna
DBS Live More Society
Jika kamu memiliki baju bekas yang sudah tidak layak pakai, kamu bisa membuatnya menjadi tas serba-guna. Kini, kita harus mengurangi limbah plastik, jadi kamu bisa menggunakan tas serba-guna ini sebagai wadah saat berbelanja di pasar.

Celengan
DBS Live More Society
Mungkin kamu punya banyak botol atau kaleng bekas di rumah. Daripada langsung membuangnya, kamu bisa menggunakan barang-barang ini sebagai celengan. Bukan hanya kamu mengurangi jumlah limbah plastik, kamu pun akan semakin terpacu untuk berhemat.

Hiasan rumah
DBS Live More Society
Selain jadi celengan, botol dan kaca bekas juga bisa jadi hiasan rumah yang menarik. Ada banyak tutorial DIY yang bisa kamu contek di Youtube atau Pinterest untuk membuat furnitur manis menggunakan material botol bekas.

Karpet kecil
DBS Live More Society
Cara lain untuk mengalih-fungsikan baju bekas yang sudah tak bisa dipakai adalah dengan menjahitnya menjadi karpet kecil. Kamu bisa menjahit beberapa jenis baju menjadi satu motif karpet atau keset yang menggemaskan.-

Siapa sangka limbah justru bisa dimanfaatkan menjadi sesuatu yang bernilai? Bukan hanya kamu akan mendapatkan barang yang baru, kamu juga sudah turut membantu menyelamatkan bumi lho!

DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more