Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society

DBS Live More Society

#LiveAwesome

Hari Valentine Waktunya Sayangi Diri Dengan 7 Self-Reward Ini

By Admin, 17 Januari 2023 #LiveAwesome

DBS Live More Society

Kita sering lupa untuk mencintai diri sendiri. Val's Day waktu yang tepat untuk melakukannya.-

Dengan siapa kamu paling sering menghabiskan waktu setiap hari? Yup, dengan dirimu sendiri. Sayangnya, diri sendiri adalah orang yang mungkin jarang mendapat perhatian dan kasih sayangmu. Itu pula yang diungkapkan oleh Dr. Susan Harrington, seorang konselor profesional berlisensi dan terapis pernikahan serta keluarga di Amerika Serikat, "Hari Valentine adalah tentang cinta, tetapi kita sering tidak berpikir untuk mencintai diri kita sendiri."

Menurutnya, kita jarang punya kesempatan untuk refleksi diri dan mendapatkan pengakuan atas pekerjaan yang telah kita lakukan pada diri kita sendiri. Nah, Valentine's Day adalah waktu yang pas banget buat melakukannya. Ketika kamu mulai merencanakan untuk berbelanja kado Hari Valentine tahun ini untuk semua orang dalam hidup kita yang kita cintai, jangan lupa kalau kamu adalah salah satunya.

Belajar mencintai diri sendiri adalah hal penting untuk membantumu menjadi versi terbaik dari dirimu. Ini bukan egois, kok, tapi memang perlu. Self-love adalah fondasi untuk setiap aspek kehidupanmu. Ketika kamu bahagia dan mencintai dirimu sendiri, maka akan lebih mudah bagi kamu untuk menemukan kebahagiaan dengan orang lain dan menyayangi orang lain pula. Jadi, untuk merayakan Hari Valentine, ada 7 ide self-reward yang sudah dirangkum di bawah ini. Baca sampai habis, lalu bersenang-senanglah dengan dirimu sendiri!  

1. Positive self affirmations
DBS Live More Society
Afirmasi positif adalah cara yang bagus untuk memulai hari, terutama saat Hari Valentine dan hari ulang tahunmu. Kata psikolog Lauren Alexander, PhD, afirmasi positif setiap hari dapat membantu kamu menghadapi dunia dengan keyakinan pada diri sendiri dan kemampuanmu. “Kita hidup dalam masyarakat yang mudah terjebak dengan banyak hal negatif,” kata Lauren. Afirmasi positif adalah cara untuk membantu menghilangkan sebagian dari hal negatif itu, dalam hal-hal yang kita katakan pada diri kita sendiri.

Afirmasi positif adalah frasa yang bisa kamu ucapkan, baik dengan suara keras atau di kepala, untuk menegaskan hal positif pada diri sendiri dan membangun diri terutama di tengah situasi sulit. Ini menciptakan perasaan acceptance dan well-being di dalam hati. Kamu bisa menuliskan daftar 10 hal yang kamu sukai tentang dirimu dan menempelnya di dinding kamar, misalnya. Ini nggak cuma untuk Hari Valentine ya, tapi bisa kamu lakukan setiap hari. Klik link di bawah ini untuk inspirasi kalimat afirmasi lainnya.

Baca Juga: Dijamin Makin Happy Dengan 10 Kalimat Self-Affirmation Ini, Coba Yuk!

2. Manjakan diri dengan makanan favorit
DBS Live More Society
Valentine tahun ini, luangkan waktu untuk memanjakan diri dengan makanan favoritmu. Nggak harus sesuatu yang rumit atau mahal, hanya sesuatu yang kamu nikmati dan membuat hatimu hangat. Kamu bisa memasaknya sendiri atau pesan. Yang penting, selalu makan tanpa sisa, ya.

3. Self-love playlist
DBS Live More Society
Kenapa nggak bikin self-love playlist untuk diri sendiri? Selain bikin happy, berguna banget buat menyemangati hari-hari sibuk kita. Pilih lagu-lagu yang empowering dan catchy yang akan membuat Valentine kamu menyenangkan, plus membangkitkan semangat. Kita semua mungkin menikmati lagu tentang cerita cinta dengan pasangan/keluarga, tapi penting juga untuk menyadari kisah cinta terbesar kamu adalah kisah yang kamu miliki dengan dirimu sendiri.

Masukkan lagu-lagu yang menurutmu cocok menggambarkan perjalanan hidupmu, kepribadianmu, atau apapun yang bikin kamu bahagia dan percaya diri. Misalnya, Dancing With Myself - Billy Idol, Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti - Banda Neira, Lose You To Love Me - Selena Gomez, Feel Special - Twice, Rehat - Kunto Aji, Love Myself - Hailee Steinfeld, Secukupnya - Hindia, dan sebagainya.

4. Penampilan baru
DBS Live More Society
Buat tampil beda dan glowing nggak harus punya teman nge-date di Hari Valentine. Tata rambut dan rias wajah kamu dengan cara yang benar-benar berbeda dan rasakan puasnya melihat penampilan bedamu cuma buat dirimu sendiri! Kalau kalau biasanya catok rambut supaya lurus, mari gunakan pengeriting rambut. Apa kamu selalu pingin bibirmu merah, tapi nggak pede? Pakai aja buat diri sendiri. Hari Valentine adalah alasan yang tepat untuk membuat dirimu terlihat sempurna seperti apa yang kamu mau (bukan keinginan orang lain), bahkan jika kamu cuma menghabiskan malam di rumah.

5. Buat area meditasi khusus untukmu
DBS Live More Society
Bisa di rumah atau di dalam kamar, bisa indoor atau outdoor. Nggak usah besar-besar, kecil pun oke. Area ini berfungsi sebagai tempat khusus buat kamu bersantai dan bermeditasi, menenangkan pikiran, juga hati. Tambahkan bantal atau kursi yang nyaman, mungkin selimut kesukaanmu, dan benda-benda lain yang membawa kegembiraan serta ketenangan. Ini adalah special space kamu, duniamu. Jadikan itu sebagai tempat terbaik untuk menenangkan pikiran dan hatimu.

6. Berikan waktu untuk hobi
DBS Live More Society
Mungkin selama ini kamu seperti terjebak dalam pekerjaan dan rutinitas sehingga sering lupa meluangkan waktu untuk hobi. Ini saatnya memberikan reward untuk diri sendiri dalam bentuk melakukan hobi. Coba melukis atau menggambar, menikmati memasak, bermain piano, atau membaca buku yang bagus. Kalau bisa, lakukan secara teratur dan konsisten. Mereka jadi hobi karena suatu alasan: kamu menikmatinya, jadi reward ini penting buatmu.

7. TWS atau AirPods
DBS Live More Society
True Wireless Stereo atau TWS dan AirPods adalah perangkat audio tanpa kabel yang bisa mengirim suara dari device kamu ke telinga melalui Bluetooth. Ini bisa jadi self-reward yang tepat buat diri sendiri, supaya kamu lebih fokus sama dirimu bukan sama suara-suara bising nan negatif di luar sana. Kualitas TWS biasanya sesuai dengan harganya, semakin mahal kemungkinan besar akan semakin bagus.

Karena harga TWS yang bagus dan AirPods mungkin terasa mahal buatmu sampai-sampai bikin kamu nggak check out barang itu, nah dengan alasan menghadiahkan ini untuk diri sendiri saat Val's Day bisa bikin kamu jadi lebih yakin untuk membelinya. TWS atau AirPods bisa banget menemanimu di perjalanan berangkat/pulang kantor, buat meeting saat lagi WFH, atau dengerin musik selama berolahraga.

Biar lebih happy, cari promo potongan harga buat membeli TWS atau AirPods. Dompetmu pasti akan berterima kasih banget. Tenang, nggak sulit, kok, dapat promo kalau pakai digibank by DBS. Lihat di sini untuk tahu betapa banyak promo kekinian dari digibank.-

DBS Live More Society
DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more