Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society

DBS Live More Society

#LiveAwesome

Badan Seger anti Mager! Ini Tips Olahraga di Bulan Puasa

By Admin, 08 April 2023 #LiveAwesome


Puasa daripada mageran, mending bikin badan segeran dengan olahraga. Banyak manfaatnya loh kalau kamu berolahraga saat puasa. Yuk kupas tuntas!

Biasanya sih ngabuburit kalau nggak nonton series, baca buku, atau muter-muter nyari takjil. Kalau kamu punya waktu luang, mending berolahraga aja, apalagi buat kamu yang lagi program turunin berat badan!


Banyak manfaatnya lho!


Berolahraga saat puasa atau dalam keadaan perut kosong, ternyata banyak manfaatnya!

  1. Bantu membakar lemak di badan

    Dengan olahraga dalam perut kosong, bisa bantu menurunkan berat badan lebih banyak karena cadangan lemak otomatis dibakar jadi energi saat badan kamu nggak menerima asupan makanan.

  1. Usir stress

    Kadang pas lagi puasa tuh banyak kerjaan numpuk yang bikin stress! Luangin deh waktu kamu buat olahraga sebentar, soalnya olahraga bisa mengurangi beban pikiran dan psikologis kamu.

  1. Detoksifikasi tubuh kamu

    Proses detoksifikasi pada tubuh akan lebih terbantu saat kamu berolahraga dengan kondisi perut kosong. Hal ini bikin aliran darah dan kelenjar getah bening kamu makin lancar.


Tips biar kamu nggak nge-drop!



Eitsss, karena kondisi perut kamu kosong, kamu nggak bisa olahraga asal-asalan! Nanti bukannya sehat, malah tumbang! Untuk itu, cek tips nya di bawah ini ya!

  1. Kurangin intensitasnya

    Karena perut kamu lagi kosong, sangat dianjurkan olahraga dengan intensitas ringan sampai sedang, misalnya kamu jogging sore, yoga, atau bersepeda santai. Kalau kamu olahraganya angkat beban, intensitas bebannya bisa kamu kurangi jadi 30-40% dari beban yang biasa kamu angkat.

  1. Pilih sejam sebelum berbuka



    Waktu yang paling tepat buat kamu berolahraga saat puasa itu satu jam sebelum jam berbuka. Soalnya energi yang habis terbuang, bakal langsung tergantikan saat kamu buka puasa. Nah, sebaliknya kalau kamu berolahraga terlalu lama dari jam berbuka, kamu bakal dehidrasi dan lemas.

  1. Kurangi junk food saat berbuka dan sahur

    Agar olahraga kamu optimal, kamu perlu konsumsi makanan yang bergizi saat sahur dan buka puasa. Saat sahur disarankan banget kamu makan makanan dengan karbohidrat kompleks karena dicerna lebih lambat, sehingga bikin kamu merasa kenyang lebih lama. Contohnya, sayuran hijau, kacang-kacangan, dan nasi merah.

    Nah pas lagi buka puasa, kamu banyakin makan makanan berprotein tinggi biar memperbaiki jaringan otot yang lelah saat berolahraga, contohnya ikan, daging ayam, tahu dan tempe.

  1. Banyakin minum air putih

    Biar kamu terhindar dari dehidrasi, kamu dianjurkan untuk minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari biar mencukupi kebutuhan cairan tubuh kamu. Kurangin minum kopi, teh, atau minuman yang mengandung banyak gula soalnya bisa bikin kamu diabetes.

Olahraga bukan jadi pantangan kamu dalam puasa. Justru dengan tetap berolahraga, kamu makin merasa lebih bugar selama berpuasa! Selain menjaga badan dengan olahraga, jangan pilih makanan yang sehat biar olahraganya nggak sia-sia. Kamu bisa buka puasa dengan sushi yang segar dan sehat di Gion The Sushi Bar. Soalnya lagi ada promo menarik kalau kamu pakai Digibank! Yuk cek di sini!

DBS Live More Society
DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more