Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society

DBS Live More Society

#LiveAwesome

Seperti Dion Wiyoko, Yuk Ubah Hobi Jadi Cuan!

By Admin, 2 Juni 2022 #LiveAwesome

DBS Live More Society

Banyak berlatih adalah koentji, begitu menurut Dion. -

Apakah kamu memiliki keterampilan yang saat ini cuma digunakan di waktu luang? Mungkin selama ini kamu cuma menganggap itu hanya cocok sebagai hobi, padahal sebenarnya, berpotensi banget untuk berubah menjadi sesuatu yang menghasilkan cuan. Seperti yang dialami oleh Dion Wiyoko, aktor dan model populer yang sejak tahun 2011 menekuni hobi fotografinya. Kita bisa lihat hasil jepretan Dion di Instagram, baik di akun pribadinya @dionwiyoko maupun akun jurnal fotografinya @theoculusjournal. Bagus-bagus, lho.

Kerennya lagi, Dion bukan hanya berhasil memukau kita lewat karya fotonya, tapi juga bisa mendapatkan keuntungan dari hobinya itu. Mau tahu bagaimana caranya? Baca terus kisah Dion ini, yuk.

Konsisten Dalam Berkarya
Setelah rutin mengunggah hasil jepretannya di akun Instagram pribadinya, di Februari 2019 Dion membuat akun khusus untuk hobinya tersebut. Melalui @theoculusjournal, ia membagikan karya foto dari perspektif mata seorang fotografer dan merilis konten perdananya di akun tersebut, dengan judul ‘The Oculus Journal: IMLEK 2570’ pada 1 Februari 2019. “Harapan gw gak muluk. Cuma berharap gw bisa konsisten dalam berkarya. Semoga #TheOculusJournal bisa menjadi jurnal fotografi yang bisa dinikmati semua kalangan. Amin!” tulisnya pada Instagram @dionwiyoko.

Yup, konsisten adalah salah satu hal penting untuk mengubah passion menjadi cuan. Kalau kita mengulik kisah Dion di dunia fotografi, kita akan paham bahwa konsistensi menjadi bagian dari penting dari perjalanannya. Dimulai dari tahun 2011, berawal dari iseng mengabadikan petualangannya saat traveling menggunakan kamera ponsel, kini Dion sudah jago menggunakan kamera profesional.

Bonusnya, ia mendapat dukungan dari sebuah brand kamera ternama. "Ya syukurnya, sih, dari passion itu akhirnya (Dion) di-support sama brand kamera yang cukup besar. Jadi, sekarang gue enggak perlu beli kamera semua di-support sama brand kamera itu," ungkap Dion kepada Tempo.co. Wah, asyik banget, ya!

Baca Juga: Seni Menjadi Anak Muda Yang Produktif, Ini Rahasianya

Mau Belajar
DBS Live More Society
Meski saat ini, Dion masih ingin serius di dunia akting dan belum menekuni fotografi secara profesional, namun karya-karyanya enggak kalah bagus sama fotografer kawakan. Tapi, percaya enggak, sih, Dion mengaku ia mempelajari fotografi secara autodidak, tanpa ikut kelas khusus. Aktor ini hanya belajar dari internet atau bertanya pada temannya yang berprofesi sebagai fotografer profesional.

Sampai saat ini, Dion masih terus belajar. Bila ingin mendalami jenis fotografi tertentu yang mau dikuasai, Dion menyarankan untuk mengikuti akun Instagram para fotografer handal. Ini bisa menjadi cara yang tepat untuk belajar fotografi secara gratis. “Thanks to Instagram dan teknologi yang semakin maju, saya banyak sekali belajar menghasilkan foto berkualitas,” ucapnya pada Indonesiatatler.com. Selain mempelajari teknik pengambilan foto, Dion juga belajar teknik editing foto dari Youtube. Trik Dion ini bisa kita contek, nih.

Banyak Latihan
DBS Live More Society
Kalau sudah belajar, latihan jangan kendor, Guys. Semakin banyak latihan, pasti akan membuat skill kita semakin terasah. Itu pula yang dilakukan oleh Dion. Menurut laki-laki yang gemar bermain tenis ini, prinsip terpenting ketika belajar fotografi adalah banyak latihan. Mempelajari teori dan hal teknis di kelas berbayar boleh saja, tapi kalau enggak sering latihan, pasti hasilnya kurang optimal, deh.

“Latihan paling penting, bukan kursus dan teori harus nomor satu. Memang penting, tapi latihan dan praktek itu lebih penting. Dengan begitu, kalian bisa coba dan membiasakan diri beradaptasi di suatu lingkungan,” jelas Dion pada Suara.com. Banyak media atau platform yang menawarkan webinar fotografi dengan gratis. Nah, di sini kita bisa mencari ilmu dari pakar, tapi jangan lupa latihan terus, ya.

Rahasia Hidup Versi Terkeren Kamu
DBS Live More Society
Mencapai hidup yang keren dengan cara kita sendiri memang enggak mudah, tapi bukan hal yang mustahil. Dion sudah membuktikannya, dan kita juga bisa dong.  Kalau hidup kita tidak berjalan seperti yang kita inginkan atau benar-benar menyebalkan, percayalah bahwa kita punya kekuatan untuk mengubahnya. Bisa dimulai dengan beberapa cara ini.

#1 Cari tahu mimpi/passion
DBS Live More Society
Kebanyakan orang tidak tahu bagaimana mewujudkan impian mereka karena mereka bahkan tidak tahu apa mimpi/passion mereka. Jadi, apa passion kamu? Apa yang membuatmu bahagia? Apa yang bisa kamu lakukan setiap hari tanpa merasa  jenuh? Kalau sudah ketemu, berusahalah untuk mencapainya. Enggak harus 100% fokus sama itu, kok. Seperti Dion yang masih fokus berakting, tapi di waktu luang ia bisa menghabiskan waktu menekuni hobinya.

#2 Kenali tubuh
DBS Live More Society
Kesehatan kita adalah prioritas utama kita. Bayangin, deh, kalau kita enggak sehat, jangankan mau mencapai passion/mimpi, jaga diri sendiri saja pasti enggak bisa.
Terus, bagaimana caranya? Kenali tubuh kita, sadari sinyal-sinyal dari tubuh. Mau sinyal yang positif, ataupun yang negatif. Dengan begini, kita akan bisa menjaga kesehatan raga dan jiwa dengan lebih baik.

#3 Less is more
DBS Live More Society
Dalam hal yang berkaitan sama duniawi, punya lebih sedikit akan lebih baik. Secukupnya saja, hindari sikap konsumtif. Ingat, jejak karbon dari barang-barang yang kita pakai itu berdampak juga, lho, ke planet Bumi kesayangan kita ini. Less is more juga bisa jadi langkah awal untuk hidup berkelanjutan. Lupakan tren yang enggak perlu-perlu amat, jadi diri sendiri saja, yuk. Misalnya, mendaur ulang pakaian lama supaya bisa dipakai lagi, dan tampil beda tentunya. Uang buat beli baju barunya bisa ditabung, deh, untuk membantu kita mewujudkan mimpi atau passion kita.

Nah, kalau pingin dengar cerita Dion Wiyoko dan cara hidupnya yang awesome, jangan lupa saksikan  Live Instagram @livemoresociety bersama Dion Wiyoko dengan tema Living The Best of Your Lives, Be Awesome in Your Own Way. Catat tanggalnya, ya. Kamis, 16 Juni 2022 pukul 16.00-17.00 WIB, mari sama-sama kita cari tahu rahasia hidup keren ala Dion Wiyoko. Sampai bertemu!-

DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more