Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society

DBS Live More Society

#LiveAwesome

Prediksi di Tahun Macan Air, Shio Apa Yang Paling Hoki?

By Admin, 25 Januari 2022 #LiveAwesome

DBS Live More Society

Tahun Macan Air akan membawa hoki untuk beberapa shio, dan akan memberi tantangan bagi shio lainnya. Kita termasuk yang mana, ya?-

Chinese New Year atau Tahun Baru Imlek jatuh pada tanggal 1 Februari lalu, dan dalam kalender Cina, ini adalah tahun Macan Air. Macan dikenal sebagai raja dari semua binatang di Asia, khususnya di Cina, dan merupakan simbol kekuatan, keberanian, kepercayaan diri, serta sifat kepemimpinan. Macan dikenal sangat kompetitif karena keberanian dan ambisi mereka. Mereka ambisius, ingin selalu menang, tetapi juga selalu berusaha adil.

Mengutip situs Abc.net.au, Fengqi Qian, dosen bahasa Mandarin di Universitas Deakin, mengatakan bahwa macan memiliki tempat yang sangat istimewa dalam budaya Tiongkok, mengingat Tiongkok telah menjadi rumah dan asal dari banyak spesies yang berbeda. Macan dianggap sebagai raja dari semua hewan dalam mitologi dan budaya Tiongkok. Ia juga dikenal sebagai binatang yang mengusir semua kejahatan.

Macan Air Membawa Perubahan
DBS Live More Society
Delia Lin, dari Department of Chinese Studies, Melbourne University, mengatakan pada Abc.net.au, tahun Macan Air diyakini akan membawa perubahan baru, serta akan mendorong orang untuk mengatasi semua tantangan dan kesulitan, di mana hal tersebutlah yang kita perlukan untuk tahun ini, ketika kita semua mencoba untuk menerima semua kesulitan di masa pandemi.

Hal yang serupa disampaikan pula oleh Fengqi Qian, “Orang-orang percaya bahwa di Tahun Macan, kita memiliki kesempatan untuk memperbarui segalanya, terutama energi Anda, kekuatan Anda,” jelasnya. Dengan kata lain, ini akan menjadi tahun yang penuh petualangan dan berani dalam mengambil risiko.

Sementara itu, air menjadi simbol dari mengalirnya emosi kita melebihi dari unsur lainnya. Dalam kata lain, air membantu mengeluarkan sifat-sifat macan dari dalam diri kita. Macan Air berorientasi pada keluarga dan memiliki hubungan interpersonal yang luar biasa. Meskipun menyimbolkan semangat dan ambisi, tapi tujuannya adalah selalu melakukan yang terbaik untuk semua orang, bukan hanya untuk diri sendiri. Secara keseluruhan, ini adalah tahun untuk beralih karier, membangun tim, atau kembali merancang proyek kreatif.

Perlu Mengatur Ego
DBS Live More Society
Macan dikaitkan dengan energi Yang, yaitu maskulin dan aktif. Macan melakukan hal-hal dengan cara mereka sendiri dan tak suka kalau diberi tahu apa yang harus dilakukan. Bersiaplah untuk mengalami hal-hal yang akan berubah dengan cepat tahun ini. Gangguan mendadak dalam karier, percintaan, dan kehidupan rumah tangga harus diantisipasi. Beberapa dari kita mungkin akan hoki di tahun ini dan mampu mengambil ‘lompatan besar’, sementara yang lain mungkin jatuh. Jadi, meskipun penting untuk mengikuti intuisi kita dan berlari mengejar mimpi terliar kita, namun kita juga harus mengendalikan ego kita.

Baca Juga: 6 Trik Mengelola Medsos, Supaya Bisnis Cuan Terus

Shio Terhoki
DBS Live More Society
Ada kabar gembira bagi shio Anjing dan Kuda. Kedua shio ini dianggap sebagai hewan yang cocok atau bersahabat dengan Macan. Selain itu, shio Tikus, Kerbau dan Kelinci akan memiliki peruntungan baik pula di tahun ini. Artinya, tahun 2022 akan membawa banyak keberuntungan bagi orang-orang dengan shio-shio tersebut dalam urusan pekerjaan dan kehidupan sosial mereka.

Menurut astrolog dan konsultan Feng Shui, Laurent Langlais, dalam hal asmara, mereka yang bershio Kambing mungkin yang paling beruntung dalam cinta.  “Ini adalah tahun yang bisa membawakanmu soulmate. Jika kamu sedang menjalin hubungan, maka hubunganmu akan menjadi lebih bergairah, ”prediksinya. Mirip dengan shio Kambing, urusan percintaan shio Kuda juga bagus. Shio Kuda yang masih jomblo, diramalkan akan menemukan pasangan hidupnya dan hubungan ini bisa berujung dengan pernikahan. Kalau sudah menikah, hubungan percintaan shio Kuda akan semakin kuat dan menyenangkan. 

Shio Ayam akan menikmati hubungan dan percintaan yang indah di tahun ini. Nama baik shio Ayam diprediksi akan melebihi kekayaannya, tapi itu juga dapat memberi shio Ayam peluang untuk menghasilkan uang. Shio Naga juga masih memiliki peruntungan yang cukup baik pada tahun 2022, namun harus berhati-hati dalam urusan bisnis. Saran untuk si shio Naga, sebaiknya coba mengatasi masalah emosinya, dan jangan terlalu santai kayak di pantai, ya.

Bagi yang merasa lahir di tahun Ox atau Sapi/Lembu Jantan, kita memiliki beberapa tanda keberuntungan tahun ini, salah satunya berhubungan dengan cuan. Namun, kehidupan cinta kita mungkin setengah baik, setengah buruk. Just take it easy. Yang penting, kita harus memerhatikan kesehatan di tahun ini. Ada baiknya kalau kita mulai mencoba praktik healing

Shio Yang Kurang Beruntung
DBS Live More Society
Setiap shio memiliki dua shio yang tidak cocok, atau tidak ‘berteman’ yang dapat menyebabkan konflik interpersonal. Untuk tahun Macan Air ini adalah shio Monyet dan Ular. Laurent Langlais, bilang, mereka yang lahir di tahun Monyet dan Ular mungkin menghadapi tahun yang penuh gejolak.

Bagaimana dengan shio Macan sendiri? “Tahun ini tidak buruk untuk Macan, tetapi mungkin akan bergejolak,” kata Jupiter Lai, pakar chinese astrology asal Hong Kong. “Namun, membuat perubahan gaya hidup mungkin membantu, misalnya dapat mengakhir sesuatu dan memulai hal yang baru, seperti pekerjaan baru atau pindah ke rumah baru.

Untuk urusan percintaan, shio Macan (yang lahir di tahun 1998, 1986, 1974, 1962, 1950, 1938), ceomancer asal Toronto, Paul Ng, memprediksi, akan berjalan kurang baik. Bahkan menurutnya, ini bukan tahun yang baik untuk shio Macan menikah. Di pekerjaan, shio Macan cocok bekerja di sektor pendidikan dan spiritual, seperti mengajar, dan pekerjaan analitis seperti IT, akuntansi, hukum atau di bidang pelayanan publik.

“Untuk shio Ular, tahun ini akan ada banyak musuh atau pertengkaran yang terus-menerus. Kamu harus bersabar dan menanggungnya sendiri,” katanya. "Carilah solusi batin daripada menunggu seseorang memberi tahumu (cara mengatasinya).” Meski shio Ular diprediksi akan dapat banyak musuh di tahun ini, dalam hal penghasilan, malah meningkat. Pertimbangkan untuk memperluas bisnis dan melakukan lebih banyak investasi, deh. Jadi pebisnis sosial mungkin?

Shio Monyet, diprediksi akan seperti masuk ke dalam dunia masalah, terutama karena posisinya dalam lingkaran shio yang berhadapan langsung dengan Harimau, menyimbolkan ‘bentrokan’. Laurent mengatakan, beberapa kekacauan mungkin tidak dapat dihindari shio Monyet, tetapi shio Monyet akan hidup lebih baik tahun ini jika menunjukkan kerendahan hati dan komitmen kepada orang lain.

DBS Live More Society

Ngomong-ngomong soal komitmen, mungkin bisa dimulai dengan berjanji menjaga kesehatan jiwa dan raga diri sendiri. Terutama di masa pandemi seperti ini, ketika varian Omicron semakin mengganas. Misalnya, memulai komitmen untuk menjalankan pola makan yang sehat dengan rutin mengonsumsi buah dan sayur. Kalau niat sudah ada, buruan belanja sayur dan buah, deh. Pas banget, digibank by DBS punya penawaran menarik untuk kita belanja bahan makanan. Yuk langsung klik di sini aja!-

DBS Live More Society
DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more