Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society

DBS Live More Society

#LiveAwesome

Bikin “Work-Life Balance” Biar Nggak Kerja Melulu

By Admin, 23 Juni 2022 #LiveAwesome

DBS Live More Society

Jangan kerja terus, kehidupan pribadi juga harus lo urus. Simak artikel ini biar lo bisa wujudkan “work-life” yang seimbang-

Pernah nggak sih pusing karena rutinitas dari pagi sampe malem isinya kerja, kerja, dan kerja terus? Itu berarti kamu masih mengedepankan pekerjaan daripada kehidupan pribadi. Padahal penting banget lho buat menyeimbangkan antara urusan kerja dan kehidupan pribadi, supaya kamu nggak burnout!

Kenalan dulu sama work-life balance, yuk!

DBS Live More Society

Sederhananya, work-life balance adalah suatu kondisi di mana kamu bisa mengatur waktu dan energi yang seimbang antara pekerjaan, kebutuhan pribadi, rekreasi, dan kehidupan berkeluarga. Pentingnya mengatur pekerjaan dan kehidupan pribadi agar memiliki hidup yang lebih berkualitas dan tidak terjadi ketimpangan antara kehidupan di luar dan di dalam kantor

Ternyata ada faktor yang bisa memengaruhi work-lige balance, lho!

DBS Live More Society
Ada beberapa faktor yang memengaruhi untuk mencapai kehidupan yang seimbang. Di antaranya adalah karakteristik pekerjaan, seperti pola kerja, beban, dan waktu kerja yang memungkinkan kamu untuk membagi dengan kehidupan pribadi. Serta karakteristik kepribadian individu, biasanya kalau kamu sudah terbiasa dengan bersosialisasi maka kamu cenderung dapat menerapkan work-life balance. Dengan bisa membagi waktu, dan faktor tersebut mendukung, kamu bisa mengurangi terjadinya stress, hipertensi, depresi dan banyak penyakit yang disebabkan oleh kelelahan bekerja.

Selain terhindar dari beberapa penyakit, banyak juga manfaat positif dari work-life balance ini. Memiliki work-life balance bisa ngebantu kamu meningkatkan performa dan menjadi lebih produktif dalam bekerja, karena kamu punya waktu istirahat yang seimbang untuk kamu bekerja di hari berikutnya. Selain itu kamu bisa menjaga hubungan baik dengan keluarga dan teman-teman kamu yang berada di luar kantor, soalnya kamu bisa mengatur jam kerja dan jam kegiatan bersosialisasi.

Ini caranya nerapin work-life balance!

DBS Live More Society
Gimana sih cara menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan pribadi kamu? Berikut tipsnya yang bisa kamu ikutin!
#1 Kerja cerdas dan produktif
Kamu harus mengatur total tugas yang harus kamu selesaikan setiap harinya. Kurangi banyak distraksi dan fokus ke pekerjaan agar selesai tepat waktu dan tidak berlarut-larut mengerjakan satu tugas saja
#2 Prioritaskan kesehatan
Dengan tubuh yang sehat, tentu kamu bisa melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Untuk itu kamu harus mementingkan kesehatan fisik, minimal berolahraga rutin tiap minggu.
#3 Jadwalkan liburan untuk refreshing
Jangan lupa untuk rutin berlibur setelah suntuk bekerja. Kamu bisa jadwalkan mengambil cuti per-2 bulan sekali untuk melepas penat dari pekerjaan
#4 Tingkatkan hubungan dengan teman-teman lo
Meningkatkan hubungan orang-orang terdekat cukup penting. Sebab, interaksi yang positif dengan mereka dapat meningkatkan mood dan semangat kerja kamu.

Jika hal-hal yang di atas sudah dilakuin artinya work-life balance kamu sudah tercapai. Kamu bisa memenuhi urusan pekerjaan, keluarga, dan teman, jam tidur kamu teratur, dan juga kamu punya aktivitas lain di luar pekerjaan. Selain itu, jangan lupa jadwalin untuk liburan ya! DBS Bank lagi ada promo online travel partners yang bisa bikin liburan kamu makin seru bareng temen atau pasangan! Dengan promo ini, kamu bisa hemat sampe Rp1.500.000 + cicilan 0% hingga 12 bulan! Yuk, booking sekarang!-

DBS Live More Society
DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more