Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society

DBS Live More Society

#LiveAwesome

Hidden Gem, Ini 5 Restoran Enak di Jakarta Yang Tersembunyi

By Admin, 26 Oktober 2022 #LiveAwesome

DBS Live More Society

Ssst, rahasia ya. Ini daftar 'hidden gem' di Ibukota yang bisa memuaskan lidah dan perut laparmu. -

Apa yang membuat restoran disebut 'hidden gem'? Biasanya, itu kurang dikenal, berada di tempat sepi atau di dalam gang, dan disukai oleh penduduk sekitarnya. Jakarta penuh dengan restoran favorit dari berbagai negara, semuanya mungkin berhasil menggodamu untuk mencicipi mereka. Ada yang berlokasi di daerah bisnis, di dalam mal, atau area wisata. Tapi, buat kamu yang tinggal di Ibukota dan penggemar kuliner lainnya, kamu punya kesempatan untuk 'menyelami' isi kota lebih dekat, mencari permata-permata tersembunyi yang menarik untuk dikunjungi.

Bukan berarti kita nggak bisa mendapatkan makanan enak di restoran-restoran terkenal di sepanjang jalan utama, tetapi buat mendapatkan rasa yang autentik dan pengalaman kuliner yang unik, sesekali boleh banget keluar dari jalur, menuju ke dalam gang kecil yang berada di lingkungan pemukiman, dan kita bisa menemukan beberapa tempat yang tidak ada dalam buku panduan wisata kota. Apa saja permata tersembunyi itu? Ini dia list hidden gem jajanan enak di Jakarta.

Baca Juga: 5 Jurus Sakti Menjadi Entrepreneur Sukses

#1 JJ Ramen
DBS Live More Society
DBS Live More Society
Yang doyan ramen, ayo tunjuk tangan! Ada restoran yang bisa kamu kunjungi, nih. Walaupun tersembunyi di dalam gang sempit, tapi rasanya nggak kalah enak sama restoran ramen terkenal yang ada di mall. Soalnya, ramen di sini dibuat oleh koki dengan pengalaman segudang, JJ nama panggilannya. Koki satu ini sudah bertualang meracik bumbu di berbagai dapur, mulai dari di perusahaan pariwisata, di hotel, sampai di kapal tanker milik Jepang. Ia belajar meracik bumbu dan mie untuk ramen berulang kali, untuk dicicipi oleh rekannya yang berasal dari Jepang sampai di-approved.

Yang bikin makin ngiler, mie ramen di sini dibuat dadakan. Jadi, mie-nya baru digiling di tempat saat ada pelanggan memesan. Fresh banget, yaaa. Youtuber Jerome Polin yang pernah kuliah di Jepang selama 4 tahun, bilang, kalau mie untuk ramen di Jepang biasanya sengaja dibuat tekstur licin dan lembut supaya mudah untuk diseruput, karena ini cara terbaik makan ramen. Nah, mie di JJ Ramen punya tekstur seperti itu. Saat mencicipi JJ Ramen bareng food vlogger terkenal Nex Carlos, Jerome langsung bilang "Enak!", lho. Kata Jerome, kuahnya rich dan rasanya mirip ramen di Jepang.

Alamat: Jl. Ampera Raya Gang Kancil RT.03/02 No.9, RT.3/RW.9, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta
Instagram: @jjramen

#2 Bebek Perdikan
DBS Live More Society
DBS Live More Society
DBS Live More Society
Kalau lagi pingin makan enak sekaligus refreshing, langsung saja makan di Bebek Perdikan. Restoran ini menyajikan menu dari sebuah keluarga asal Perdikan. Resepnya bahkan sudah berusia lebih dari 20 tahun, sudah pasti kenikmatannya nggak perlu diragukan lagi, deh. Sudah empuk, bebas bau amis pula.

Selain lokasinya yang seperti permata tersembunyi di antara gedung-gedung pencakar langit, restoran ini juga istimewa karena menu-menu yang ditawarkannya. Bebek goreng jadi menu andalan, tapi masih banyak lagi menu lainnya dari olahan bebek, seperti bistik bebek, lumpia bebek, bakmi bebek, hingga soto dan sate bebek. Nikmatnya lagi, suasana restoran ini dibuat ala kampung di Jawa yang asri. Dikelilingi pepohonan, lengkap dengan dengan bangunan rumah model limasan dan alunan gending-gending Jawa. Mengingatkan kita sama rumah Eyang di kampung halaman. Hmmm, nikmatnya.

Alamat: Gang Susu RT02/RW02, Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta
Instagram: @bebekperdikan

#3 Dapur Bandha
DBS Live More Society
DBS Live More Society
DBS Live More Society
Bukan cuma lokasinya ngumpet di dalam gang, tapi ruangan rumah makan ini juga mungil. Untuk dine in, Dapur Bandha hanya bisa memuat 3-4 orang. Untungnya, Dapur Bandha juga hadir di layanan pesan antar makanan. Jadi, kamu bisa tetap mencicipi hidangan istimewa mereka tanpa perlu repot keluar rumah. Cobain, deh, menu andalannya: Ketupat Kari Gule Sapi Dadar. Sambal ebi bisa kamu tambahkan untuk kenikmatan lebih. Cicipin juga Quiche, Pai Kelapa, dan Nasi Campur Tebet. Lezat semua.

Alamat: Jl. Tebet Barat Dalam III A No.10A, Tebet Barat, Jakarta
Instagram: @dapur.bandha

#4 Sukiyaki Steamboat Barbeque Blora
DBS Live More Society
DBS Live More Society
Restoran ini punya banyak nama panggilan dari para pengunjungnya, mulai dari Angel Steak, Sukiyaki Blora, sampai Shabu Kereta (karena lokasinya dulu berada di samping rel kereta di Jalan Kendal). Tapi, kalau kamu mau cari lokasinya di Google Maps, kamu bisa ketik nama Sukiyaki Steamboat Barbeque Blora. Lokasinya berada di gang kecil, di daerah perumahan. Area makannya pun di teras rumah pemiliknya.

Restoran yang sudah eksis sejak tahun 1974 ini awalnya menyajikan masakan dengan rasa ala Korean BBQ, tapi karena rasanya kurang cocok dengan selera warga lokal, maka resepnya dimodifikasi oleh sang pemiliknya menyerupai cita rasa makanan Indonesia. Di sini, kita akan memasak berbagai macam daging dan seafood, pesanan kita sendiri, menggunakan alat masak berupa panci berbentuk unik di atas kompor untuk diolah jadi menjadi shabu-shabu dan barbeque. Saus pedas dan saus manis yang dihidangkan bersama pesanan kita, akan melengkapi rasanya. Maknyusss!

Alamat: Jl. Purwodadi No.44 RT09/RW06, Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat
No. Telp: 0818-0884-9886

#5 Bandar Kopi
DBS Live More Society
DBS Live More Society
DBS Live More Society
DBS Live More Society
Nggak perlu pergi keluar kota untuk bertemu pepohonan rindang, menikmati udara sejuk dan pemandangan nan asri. Cukup ke Cilandak, kamu akan mendapatkan itu semua di Bandar Kopi. Pas banget buat quality time sama keluarga atau sobat-sobat tersayang. Mau ngopi sambil piknik pun bisa. Bandar Kopi menyediakan paket untuk piknik berisi picnic basket, picnic mat, two beverages, dan camilan.

Serunya lagi, bisa menikmati kopi sambil lihat rusa, mau kasih makan rusa juga boleh. Nongkrong di sini, serasa lagi santai di Puncak, tanpa modal banyak bensin dan macet-macetan. Asyik banget ya ges ya.

Alamat: Jl. Taman Sari I No.77, Lebak Bulus, Cilandak
Instagram: @bandarkopi.jkt

Siap-siap akhir pekan ini meluncur ke lima hidden gem di atas, Guys. Jangan lupa, selalu habiskan apa yang kamu pesan. Hindari buang-buang makanan, usahakan selalu minum dan makan tanpa sisa. Biar hidup kamu makin bermakna, jauh-jauh, deh, dari yang ngeribetin. Yuk, bikin hidup lebih mudah bersama digibank by DBS. Banyak banget kemudahan yang bisa kamu dapatkan. Misalnya, top up berbagai e-wallet cuma lewat satu aplikasi digibank saja. Tagihan bulanan pun nggak bakal telat. Bayar BPJS, kartu kredit, sampai tagihan PLN dan PAM semua ada di fitur Bayar & Beli. Cari tahu informasi lengkapnya di sini.-

DBS Live More Society
DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more