Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society

DBS Live More Society

#LiveAwesome

Liburan Boleh, Ngerusak Lingkungan Jangan!

By Admin, 5 Oktober 2022 #LiveAwesome

DBS Live More Society

Seneng-seneng traveling, eh nggak sadar malah ngerusak lingkungan. Nah, mendingan beralih ke Eco-Traveling!-

Lagi liburan nikmatin alam, ketemu penduduk lokal yang ramah, dan belajar budaya yang menarik, eh tapi nggak disadari kita jadi turis yang kurang ramah dengan lingkungan tempat liburan yang kita kunjungi.Nah makanya kalo liburan ya jangan cuma liburan aja, tapi kamu juga harus aware dengan lingkungan sekitar. Yuk belajar jadi Eco-traveling!

 Kenalan Dulu, Apa Sih Eco-Traveling Itu?

DBS Live More Society

Eco friendly traveler secara harfiah artinya sebagai wisatawan ramah lingkungan. Jadi turis ramah lingkungan bukan cuma sekadar menjaga kebersihan, seperti buang sampah di tempatnya pas lagi berkunjung ke tempat wisata, tapi menjadi.turis yang melakukan wisata ramah lingkungan dengan cara liburan yang bertanggung jawab. Maksudnya, dari awal para turis memilih perusahaan wisata serta maskapai penerbangan yang berfokus pada lingkungan, memberi dampak baik pada masyarakat yang dikunjungi dengan memakai transportasi lokal, atau menginap di hotel yang dimiliki oleh penduduk lokal.

Mau Nerapin Eco-Traveling, Gimana ya?

DBS Live More Society

Biar kamu bisa liburan senang-senang tapi tetap jaga lingkungan, ini tips mudah ngelakuin Eco-Traveling!

#1. Hindari Menggunakan Barang Sekali Pakai
Penggunaan plastik sekali pakai jadi salah satu kontributor utama pencemaran lingkungan, lho! Oleh karena itu, penting buat kamu untuk dapat mengurangi penggunaan plastik dan barang sekali pakai lainnya di mana pun dan kapan pun, termasuk saat kamu berwisata. Contohnya dengan membawa alat makan sendiri, membawa botol minuman dan sedotan sendiri, serta membawa tas belanja sendiri ya!

DBS Live More Society

#2. Packing Secukupnya
Salah satu cara termudah menjaga lingkungan, yaitu bawa barang secukupnya. Dengan mengemas barang seperlunya dan tidak kelebihan beban, kamu bisa membantu mengurangi kebutuhan bahan bakar pesawat. Kalau semua penumpang pesawat seperti kamu, pasti bakal banyak bahan bakar pesawat yang dapat dihemat!

#3. Gunakan Transportasi Umum atau Perbanyak Jalan Kaki ke Tempat Tujuan
Udah bukan jadi rahasia umum, kalau kendaraan pribadi jadi penyumbang polusi terbanyak. Kamu bisa memangkas penggunaan emisi karbon dengan meminimalisasi penggunaan kendaraan pribadi dan beralih ke transportasi umum atau bahkan memperbanyak berjalan kaki, termasuk saat kamu berwisata.

DBS Live More Society

 #4. Jadi Tamu Hotel yang Bijak
Saat menginap di hotel, sebenarnya kita punya banyak kesempatan untuk menghemat energi. Contohnya kamu bisa mengurangi, menyalakan AC seperlunya aja, dan mematikan TV bila nggak ditonton. Ketiga contoh itu kamu bisa praktekan untuk menghemat listrik.

DBS Live More Society

#5. Menghormati dan Support Ekonomi Warga Lokal
Hal sederhana yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghormati masyarakat lokal, termasuk budaya dan kebiasaan mereka. Jangan lupa juga untuk membeli karya atau produk lokal, karena dengan begitu, kamu juga telah berkontribusi untuk mengembangkan ekonomi lokal!

Gimana? Kamu siap shifting jadi Eco-traveler? Lakuin tips-tips ini biar kamu terus bisa kontribusi menjaga lingkungan saat kamu traveling dimanapun! Ngomongin traveling, kamu udah punya rencana jalan-jalan belum? Kalau belum, nih DBS lagi ada promo menarik! Kamu bisa hemat hingga 6% untuk Pemesanan Hotel & Tiket Pesawat lewat Trip.com! Cek syarat dan ketentuannya di sini ya!-

DBS Live More Society
DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more