Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society
DBS Live More Society
#LiveAwesome

Suka Demam Panggung, Latih Skill Public Speaking Dengan Cara Ini

By Admin, 31 Mei 2021 #LiveAwesome

DBS Live More Society

Public speaking memang punya segudang manfaat positif. Namun, masih banyak orang yang kesulitan saat melakukannya. Agar kamu enggak demam panggung lagi, simak 4 cara melatih kemampuan bicaramu saat di depan publik.-

Berlatih di depan cermin

Cara ini bisa dilakukan untuk membantumu mengurangi rasa gugup dan meningkatkan rasa percaya diri. Kamu bisa memerhatikan ekspresi apa yang bisa kamu tonjolkan dan mana yang harus kamu hindari. Dengan begitu, kamu enggak khawatir lagi saat banyak orang memerhatikanmu ketika berbicara.

Senam wajah

Gerakan senam yang difokuskan pada wajahmu ini bisa berguna untuk merenggangkan otot-otot wajah yang kaku sehingga kamu bisa terlihat lebih luwes saat berbicara. Caranya juga mudah banget dan bisa dilakukan hanya dalam waktu 5 menit. Pastikan kamu rutin melakukannya setiap hari.

Memahami materi

Ketika kamu benar-benar memahami sebuah materi dan bukan sekadar menghapal, kamu akan merasa lebih percaya diri saat mengutarakannya di publik. Kamu tahu apa yang sedang kamu bicarakan, bukan hanya “membacanya” dari textbook. Dengan begitu, kamu juga bisa mengganti dengan bahasa yang lebih mudah untuk kamu utarakan.

Ikut kelas khusus

Sekarang ini sudah banyak kelas online dan offline yang mengajarkan skill public speaking. Jika kamu merasa kurang cukup untuk berlatih sendiri, tak ada salahnya untuk mencoba berlatih dengan ahlinya.

Ternyata mudah banget, kan, untuk mempelajari kemampuan ini? Cara lain untuk meredam kegugupanmu saat berinteraksi di depan publik adalah dengan membawa minuman. Jadi kalau gugup, kamu bisa “membeli” sedikit waktu dengan menyeruput kopi favorit.

Nikmati promo beli 1 gratis 1 di Lika Liku Coffee hanya dengan kartu kredit digibank by DBS. Promo ini bisa dinikmati setiap Jumat-Minggu. Tersedia juga promo diskon 10% selama Senin-Kamis. Selamat mencoba!-

DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more