Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society

DBS Live More Society

#LiveAwesome

7 Tips Dari Pakar Desain Interior Untuk Mengubah Rumah Jadi Cozy dan Happy

By Admin, 6 Juni 2021 #LiveAwesome

DBS Live More Society

Ternyata enggak sesulit itu, kok, mengubah rumah jadi nyaman dan bikin bahagia.

Situasi pandemi yang masih tak menentu membuat kita lebih aman berada di rumah. Tapi kelamaan berada di rumah pun bikin kita jadi bosan dan malah merasa stuck. Supaya kita merasa semakin happy di rumah, lakukan 10 tips saran dari pakar desain interior ini:

  1. Dikelilingi Barang-barang dan Hal Yang Kita Sukai
    DBS Live More Society

    Jangan merasa tertekan harus ikut arus bunga-bungaan kering kalau kita merasa itu bukan yang disukai. Silakan penuhi vas dengan bunga-bunga segar bila itu yang kita sukai. Tren ada hanya sebagai referensi bukan sebagai aturan yang harus diikuti. Karena kitalah yang akan tinggal di tempat tersebut, bukan orang lain.


  2. Mengatur Pencahayaan
    DBS Live More Society

    Pencahayaan sangat penting bagi sebuah rumah. Warna lampu akan menciptakan atmosfer yang berbeda di rumah. Bohlam lampu berrwana hangat cocok untuk ruang tamu dan ruang tidur. Sementara warna yang lebih dingin atau putih sesuai untuk kamar kerja atau kamar mandi. Kita juga bisa me-layer pencahayaan. Misalnya dalam satu ruangan, ada dua lampu. Satu lampu yang berwarna putih di dekat meja kerja untuk bekerja. Sementara lampu yang warnanya kekuningan saat kita ingin beristirahat.


  3. Tambahkan Tanaman
    DBS Live More Society

    Rahasia untuk membuat rumah terasa nyaman dan segar adalah tanaman. Enggak perlu beli tanaman mahal. Cukup beli sirih gading yang murah meriah itu. Taruh di botol bekas. Tempatkan di sudut-sudut ruangan, seperti di wastafel toilet. Tanaman tidak hanya menyegarkan pemandangan tapi juga mengurangi emisi karbon di rumah.

Baca juga: Cegah Flu dan Depresi, 6 Manfaat Merawat Tanaman Di Rumah

  1. Memilih Aroma Khas Rumah
    DBS Live More Society

    Rumah yang nyaman dan bikin happy enggak cuma dari tampilan visual. Tapi juga dari indera penciuman. Silakan bereksperimen mencoba aroma ruangan yang bikin kita klepek-klepek. Mungkin bau bertema buah-buahan, rempah atau sereh. Diskusikan juga soal tema aroma ini ke orang-orang yang serumah dengan kita. Jangan sampai bau yang kita pilih untuk kamar tamu bikin orang lain pusing.


  2. Memaksimalkan Pencahayaan Alami
    DBS Live More Society

    Sinar matahari adalah tanda hari baru yang memberikan adanya harapan dalam diri kita. Rumah yang memiliki bukaan besar sehingga banyak cahaya alami masuk akan terasa lebih nyaman dibanding yang memiliki desain tertutup. Bukan berarti kita harus renovasi rumah supaya punyabukaan besar. Cukup dengan jangan takut membuka tirai jendela lebar di siang hari supaya cahaya masuk.


  3. Permainan Warna
    DBS Live More Society

    Warna yang vibrant dapat membangkitkan mood kita. Merah dapat membantu memberikan energi, kuning membuat kita lebih optimis dan biru akan memancing kreativitas. Padukan warna-warna vibrant tadi dengan warna yang lebih netral, seperti putih atau abu-abu supaya rumah tidak terlalu terkesan ‘ramai.’


  4. Miliki sofa yang nyaman
    DBS Live More Society

    Meski berada di apartemen yang kecil, sofa tetap penting karena kita bisa melakukan banyak hal di situ. Dari makan, nonton TV sampai bekerja. Jadi jangan anggap remeh pentingnya kehadiran sofa dalam tempat tinggal kita. Pilih yang nyaman untuk bekerja sekaligus pas buat leyeh-leyeh.

Sudah siap menyulap rumah jadi lebih nyaman dan bikin happy? Yuk lengkapi furniture kita dengan berbelanja di Ikea. Ada promo cashback sampai Rp 300.000 kalau kita bertransaksi menggunakan kartu kredit digibank. Cozy home, happy you!

DBS Live More Society
DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more