Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society
DBS Live More Society
#LiveAwesome

Upgrade 9 Skill Kerja Supaya Tetap Merdeka Di Era Pandemi

By Admin, 6 Agustus 2020 #LiveAwesome

DBS Live More Society

Yuk, segera siap bergerak menguasai kemampuan kerja yang bikin kita survive di era pandemi.

Para pakar sudah memastikan bahwa dunia pasti bakal berubah total setelah ada COVID-19. Perubahan yang sebenarnya sudah diramalkan oleh banyak orang karena menyangkut kemajuan teknologi. Semakin banyak orang yang bisa bekerja di mana pun dan kapan pun. Sementara itu sebagian orang terpaksa harus menelan kenyataan pahit bahwa bidang kerjanya enggak lagi dibutuhkan. -  

Tentunya seiring perubahan yang semakin radikal, kebutuhan dunia kerja terhadap kemampuan pegawainya juga berganti. Berikut 9 skill kerja yang wajib dikuasai supaya tetap merdeka di era pandemi:

  1. Kepemimpinan
    DBS Live More Society
    Ketika banyak orang dipaksa bekerja dari rumah, para pimpinan tim harus tetap bisa mendorong anggotanya untuk produktif.  Kemampuan memimpin yang mendorong kolaborasi dan menginspirasi orang lain akan sangat berharga.

  2. Komunikasi
    DBS Live More Society
    Karena terbatasnya koneksi fisik, maka kemampuan mengutarakan ide, presentasi, memberikan instruksi menjadi sangat penting demi kelancaran kerja.

  3. Adaptasi dan fleksibilitas
    DBS Live More Society
    Kini perusahaan akan mencari orang-orang yang bisa bekerja dari rumah maupun  kantor. Kemampuan beradaptasi juga berarti kita fleksibel dan tahan bantingan menghadapi situasi yang berubah-ubah. 

  4. Berpikir kritis
    DBS Live More Society
    Berhubung para pegawai akan bekerja saling berjauhan, kemampuan berpikir kritis dibutuhkan untuk menerjemahkan instruksi kerja atau melakukan sebuah keputusan.  Kemampuan ini juga penting banget supaya kita enggak gampang kemakan informasi yang salah.

  5. Kerjasama
    DBS Live More Society
    Meskipun lokasi kerja berbeda-beda, kerjasama tim tetap harus jadi prioritas. Pertanda kemampuan kerjasama kita baik adalah memiliki kemampuan mendengarkan pendapat orang, mencari solusi yang tepat bagi tim dan berempati.

  6. Anti gaptek
    DBS Live More Society
    Bersiaplah mengeluarkan uang lebih banyak untuk koneksi internet atau laptop yang lebih baik. Belajar aplikasi baru untuk produktivitas kerja. Intinya tidak ada tempat untuk orang yang malas belajar teknologi di masa depan.

  7. Terorganisir
    DBS Live More Society
    Produktivitas kerja akan terlihat dari cara seseorang mengorganisir pekerjaannya di mana pun dia bekerja. Time sheet akan menjadi teman baik saat WFH. Hadir meeting harus tepat waktu. Pekerjaan wajib selesai sesuai deadline. No more skip detail pekerjaan.

  8. Kecerdasan emosional
    DBS Live More Society
    Skill ini penting banget dalam situasi yang menantang dan enggak jelas. Kecerdasan emosional berarti sadar dan mampu mengendalikan emosi sekaligus memahami emosi orang lain. Ketika teman kerja merasa cemas akan pekerjaan dan masa depannya, kita harus bisa berempati untuk membangkitkan motivasinya. 

  9. Kreativitas
    DBS Live More Society
    Brainstorming ide memang lebih tajam pas ketemu langsung dengan teman-teman kerja. Di saat harus kerja berjauhan, kita dituntut untuk jadi kreatif tanpa banyak mengandalkan orang lain. Kreatif enggak cuma dalam kasih ide, tapi juga mencari solusi dari satu masalah. -

Jangan biarkan pandemi menjajah karir kita. Selalu siap belajar dan berdaya supaya tetap merdeka di tengah situasi yang menantang. Perasaan bebas dan merdeka juga harus kita terapkan dalam hal menyimpan uang. Rekening valas bisa jadi pilihan baru, nih, buat kita yang pengin dapat bunga lebih tinggai dari sekadar menabung di tabungan biasa. Kalau rekening valas biasanya cuma bisa simpan dalam satu mata uang, dengan rekening valas DBS kita bisa simpan dalam 10 mata uang. Yaitu USD, SGD, AUD, EUR, GBP, CAD, CHF, HKD, JPY, NZD. Langsung download aplikasinya di sini.
Anti ribet dan bikin kita merdeka.

DBS Live More Society
DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more