Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society
DBS Live More Society
#LiveAwesome

Tampil Profesional Selama Di Rumah Aja A la Martin Praja

By Admin, 29 April 2020 #LiveAwesome

DBS Live More Society

Bekerja dari rumah mungkin akan terasa lebih menyenangkan saat bisa mengenakan pakaian rumah yang nyaman. Namun, kita juga dituntut untuk tetap tampil profesional, khususnya saat melakukan conference call dengan klien atau tim kerja. Nah, agar kamu tidak membuat orang salfok alias salah fokus, simak tips berpakaian untuk menghadiri conference call a la Martin Praja berikut. -

  1. Mandi!
    Menyiapkan diri sebelum memulai hari tentu sangat penting. “Tidak hanya menyiapkan bahan presentasi, mengusahakan penampilan terlihat segar dengan mandi dan menata rambut juga cukup penting,” ungkap Martin. Ini bisa menjadi awal yang menyegarkan untuk memulai meeting.
  2. Bersikap profesional dan menghargai rekan kerja
    Meski bekerja dari rumah, mengenakan pakaian yang rapi layaknya pergi ke kantor tentu akan memberikan kesan profesional sekaligus menunjukkan bahwa kamu menghargai lawan bicaramu saat conference call. Tentunya kamu enggak ingin terlihat seperti orang yang slebor atau tak acuh terhadap pekerjaanmu.
  3. Bermain dengan warna
    “Pilih warna baju yang menunjang mood kamu saat presentasi,” ujar Martin. Kamu bisa memilih baju dengan warna cerah atau natural, seperti kuning, oranye, hijau, dan biru. Kalau mood kamu bagus, pasti proses meeting pun akan berjalan lancar. Ini juga bisa meningkatkan rasa kepercayaan dirimu.
  4. Mix ‘n match dengan motif
    Baju bermotif juga bisa bikin penampilan semakin dinamis namun tetap fun. “Namun karena conference call biasanya dilakukan di laptop atau komputer, hindari motif garis atau checker agar tak memicu flicker pada layar gadget-mu,” ungkap Martin.
  5. Tetap menghormati atasan
    Kalau atasanmu adalah orang yang tegas dan menjunjung tinggi kerapihan, pastikan kamu mengenakan kemeja yang ditumpuk dengan blazer favorit. Color-blocking menggunakan earth tones bisa jadi pilihan warna yang tepat untuk memberikan impresi baik ke atasan. Menurut Martin, earth tones adalah salah satu kelompok warna yang menenangkan.
-

Ternyata, menjaga penampilan yang profesional selama bekerja dari rumah bukan hal yang sulit apalagi mustahil. Kamu bisa menerapkan tips dari Martin Praja di atas demi membangkitkan semangat bekerjamu dan tentunya tetap terlihat stylish.

Bagi kamu yang sedang mencari fashion item untuk dikenakan saat bekerja nanti, kamu bisa mengikuti program buka tabungan digibank by DBS melalui aplikasi dan dapatkan e-voucher belanja di Lazada. Program ini berlaku dari 1 Januari-30 Juni 2020. Yuk, download digibank by DBS sekarang!

Referensi artikel: Wawancara Martin Praja

DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more