Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society
DBS Live More Society
#LiveAwesome

Sepeda Jadi Viral, Ini Cara Aman Bersepeda Saat New Normal

By Admin, 14 Juli 2020 #LiveAwesome

DBS Live More Society

Ada banyak hal positif yang masih bisa dilakukan selama pandemi, salah satunya dengan bersepeda. Kabarnya, jumlah pesepeda meningkat hingga 1000 persen alias 10 kali lipat. Tak hanya karena ingin sehat, sarana transportasi alternatif ini juga dianggap lebih aman digunakan untuk beraktivitas di luar rumah. Lalu, bagaimana bagi pemula yang baru ingin mencoba bersepeda khususnya di era new normal saat ini? Simak tipsnya berikut.-

  1. Lakukan di sekitar tempat tinggal
    Sebagai pemula, sebaiknya lakukan di sekitar rumah agar kamu merasa lebih nyaman, percaya diri, dan lebih menikmati. Pastikan juga untuk memilih area yang tertutup dari kendaraan bermotor. Hal ini akan membuatmu lebih fokus dan meminimalisir kecelakaan yang mungkin terjadi.

  2. Kenakan helm dan sarung tangan
    Wajib hukumnya untuk mengenakan helm agar membantu kita terhindar dari cedera kepala. Meski kamu hanya bersepeda santai atau ingin mencoba intensitas tinggi, pastikan untuk selalu mengenakan helm. Selain itu, kenakan sarung tangan untuk menghindari luka di area telapak tangan.-

  3. Ketahui kapan harus mengenakan masker
    Masker jadi benda wajib yang digunakan dan dibawa saat pandemi. Namun, kalau kamu sedang bersepeda sebaiknya tak perlu mengenakannya. Pasalnya, oksigen yang kamu hirup lebih kecil saat mengenakan masker. Jika ini dilakukan saat berolahraga, justru kamu bisa kekurangan oksigen sehingga menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan. Namun, usai bersepeda, segera kenakan masker kembali.

  4. Tidak sendirian
    DBS Live More Society 
    Khususnya bagi perempuan, bersepeda sendirian bisa dibilang cukup rawan. Kamu bisa mengajak teman atau pasangan untuk saling menjaga dan melindungi, terutama karena semakin banyak pencuri atau begal yang paham bahwa sepeda bukanlah barang yang murah.

  5. Mengatur kecepatan
    Pada 20 menit pertama, atur sepeda pada kecepatan lambat atau sedang agar detak jantungmu tidak mendadak melonjak tinggi. Meski terkesan sepele, namun hal ini sangat penting karena bisa memicu serangan jantung dadakan.

  6. Memilih jenis sepeda yang tepat
    Setiap jenis sepeda memiliki tujuannya masing-masing. Ada sepeda untuk santai, jalur yang rumit, olahraga, atau sarana transportasi. Jika hanya ingin sekadar bersantai, kamu bisa memilih sepeda lipat.

  7. Hidrasi
    DBS Live More Society
    Sama seperti olahraga pada umumnya, kamu akan kehilangan banyak cairan akibat berkeringat. Maka, pastikan kamu menggantinya dengan asupan air yang cukup. Kamu bisa bawa botol air minum selama bersepeda. Pastikan juga untuk melakukan pemanasan dan pendinginan sebelum dan sesudah berolahraga.

Setelah tahu apa yang penting untuk olahraga bersepeda, kesehatan harus di dukung dengan asupan makanan dan minuman sehat dan bergizi. Kamu bisa mendapatkan promo lewat belanja makanan bergizi menggunakan digibank dan dapatkan Lock&Lock lewat promo terbaik di sini https://www.dbs.id/digibank/id/id/promotion/Allfresh

DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more