Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society
DBS Live More Society
#LiveAwesome

Jadi Pribadi Baru, Begini Cara Bangun Personal Branding

By Admin, 8 Januari 2021 #LiveAwesome

DBS Live More Society

Memulai tahun baru dengan hal positif pasti diinginkan semua orang. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan membangun personal branding. Dengan maraknya media sosial saat ini, image jadi salah satu fokus penting untuk diperhatikan, apalagi jika kamu adalah jobseeker, freelancer, entrepreneur, atau karyawan yang ingin sukses berkarier. Nyatanya, membangun personal branding tak melulu susah. Simak caranya di sini.-

Memilih image yang sesuai
DBS Live More Society
Tentukan “sosok” seperti apa yang ingin kamu tampilkan pada audience. Pastikan juga sosok tersebut memiliki value yang sama dengan pesan yang ingin kamu sampaikan pada publik.

Berusaha konsisten
DBS Live More Society
Semua hal baru membutuhkan konsistensi agar bisa bertahan. Ini jugalah yang harus kamu terapkan saat membangun personal branding. Pastikan bahwa gaya bahasa, sikap, hingga konten yang kamu sampaikan bisa mencerminkan value positifmu.

Tentukan audience
DBS Live More Society
Sama halnya seperti memilih image yang tepat, kamu juga perlu menentukan tipe audience-mu. Walaupun personal branding adalah menentukan image diri, tapi image ini harus bisa dianggap relevan dan relate dengan audience yang kamu tuju.

Tetap jadi diri sendiri
DBS Live More Society
Terakhir, sebagus apa pun image yang kamu tentukan di awal, pastikan bahwa sosok tersebut tetap sejalan dengan nilai hidup dan jati dirimu yang sebenarnya. Perjuanganmu untuk berubah akan terasa lebih berat jika kamu tak merasa nyaman dengan dirimu sendiri.

Itulah cara membangun personal branding yang bisa kamu lakukan selama awal tahun. Ingat, membangun image baru bukan berarti kamu harus berubah jadi pribadi yang berbeda seutuhnya. Demi mendukung perubahan positifmu, jangan lewatkan ragam promo menarik dan informasi seputar kuangan di aplikasi Digibank by DBS berikut ini.-

DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more