Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society
DBS Live More Society
#LiveAwesome

DP Makin Mahal Saat Pandemi, Begini 5 Cara Millenial Tetap Bisa Kredit Mobil

By Admin, 12 Agustus 2020 #LiveAwesome

DBS Live More Society

Mobil idaman yang sudah lama kita impikan masih bisa terwujud selama ada niat dan perencanaan matang.

Pandemi memang mematahkan harapan banyak orang. Situasi yang tidak pasti membuat kita berpikir panjang sebelum melakukan transaksi yang bisa menggoyang keadaan finansial. Termasuk pembelian mobil yang sudah lama kita incar. Belakangan banyak leasing yang menuntut 30% down payment, bukan lagi 15-20% karena adanya ketakutan pekerjaan konsumen terancam di masa depan sehingga enggak mampu bayar cicilan.-
Tapi ini juga bukan berarti impian punya mobil tinggal di awang-awang semata.  Selama ada kemauan, pasti ada jalan. Berikut 7 cara kita tetap bisa beli mobil saat krisis pandemi:

  1. Menyesuaikan dengan situasi
    DBS Live More Society
    Dulu kita berencana mau beli mobil seharga Rp 400 jutaan, dengan adanya situasi pandemi yang enggak jelas ini, ada baiknya dilakukan penyesuaian budget. Coba dipikirkan untuk membeli mobil yang lebih murah agar lebih mudah dilunasi di masa depan. Walau bukan mobil impian, yang penting punya mobil baru dan hati jadi lebih tenang.

  2. Perbanyak jumlah DP
    DBS Live More Society
    Di masa pandemi ini, jumlah orang yang memilih pembelian mobil secara tunai meningkat dibanding sebelumnya. Salah satunya karena pengajuan kredit oleh leasing yang lebih ketat seperti disebut di intro di atas. Kalau memang kita punya dana yang cukup, jangan ragu untuk memberikan DP di atas 30%. Ini membuat masa tenor lebih singkat sekaligus memperkecil bunga pinjaman.

  3. Tentukan masa kredit
    DBS Live More Society
    Nyambung dengan poin nomor dua. Perhitungkan dengan seksama berapa lama kita mampu menyicil. Rata-rata durasi masa kredit adalah 1-5 tahun. Semakin lama masa kredit, cicilan per bulan memang lebih murah. Tapi jumlah total biaya yang dibayarkan semakin besar karena adanya bunga.

  4. Bandingkan berbagai perusahaan penyedia cicilan
    DBS Live More Society
    Banyak leasing dan bank yang bersedia mendanai kebutuhan kita membeli mobil. Cari tahu, bandingkan dan putuskan. Jangan langsung iya-iya aja dengan leasing atau bank yang bekerjasama dengan showroom mobil tempat pembelian. Kita harus jeli dan cermat mencari penyedia layanan cicilan yang menguntungkan. -

  5. Menabung di tabungan potongan otomatis demi jumlah DP makin banyak
    DBS Live More Society
    Kunci mewujudkan impian adalah semangat dan disiplin. Buka tabungan yang akan secara otomatis memotong penghasilan bulanan. Lebih bagus lagi bila tidak bisa diambil dalam jangka waktu tertentu. Seperti DBS My Smart Account yang cocok banget buat rencana jangka panjang kita. Setoran awal, bulanan dan jangka waktu bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Bunga dihitung berdasarkan saldo harian. Segera cek di sini untuk info lebih lanjut.
DBS Live More Society
DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more