Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society
DBS Live More Society
#LiveAwesome

Biar Semangat Enggak Kendor, Lakukan Ini Selama Kerja Dari Rumah

By Admin, 29 April 2020 #LiveAwesome

DBS Live More Society

Hampir semua pekerjaan masa kini bisa dilakukan di mana saja. Tentunya hal ini memudahkan kamu saat harus menghadapi pandemi seperti sekarang. Namun, terlalu lama bekerja di rumah pun bisa memicu rasa bosan dan malas. Kamu bisa jaga mood sekaligus produktivitas kerjamu dengan melakukan hal-hal ini.

Buat jadwal

Sebagian orang mungkin merasa lebih leluasa saat bekerja dari rumah karena bisa melakukan hal lain di sela waktu bekerja. Namun, kalau ini terus dilakukan, bisa jadi pekerjaan utamamu justru terbengkalai, apalagi kalau akhirnya sampai tidak selesai sesuai deadline. Agar tetap produktif, biasakan untuk membuat to-do list dari malam sebelumnya. Tentukan tugas apa saja yang harus kamu selesaikan esok hari dan pastikan kamu mematuhinya.

Ciptakan meja kerja yang nyaman

Cara paling cepat meningkatkan kinerja adalah dengan menyiapkan meja kerja. Kalau kamu bekerja di tempat yang tidak seharusnya, seperti di atas kasur, kamu akan lebih mudah teralihkan. Meja kerjamu tak harus fancy a la Pinterest. Cukup cari spot yang nyaman lalu sisipkan meja kecil dan kursi. Dengan begini, kamu bisa lebih fokus bekerja.

-

Sisipkan waktu olahraga

Menyempatkan diri berolahraga pada pagi hari dapat memberikan pengaruh besar pada produktivitas. Lakukan exercise ringan selama 15-45 menit setiap hari demi meningkatkan energi. Kamu pun akan lebih siap menghadapi segala tanggung jawab kerja yang sudah menunggu.

Tidak melewatkan sarapan

Bisa dibilang sarapan adalah jamuan makan terpenting. Meski bekerja di rumah, kamu juga memerlukan asupan bergizi pada pagi hari. Ini akan menjadi “cadangan” tenaga yang menentukan kinerjamu seharian. Pastikan kamu mengonsumsi sarapan yang bergizi agar pikiranmu tak mudah teralihkan akibat perut yang kerap merasa lapar.

Siapkan penyemangat
Sama halnya seperti saat bekerja di kantor, kamu juga perlu menyiapkan “penyemangat” untuk fokus bekerja di rumah. Sajikan kopi atau minuman favorit lainnya dan camilan di meja kerjamu. Hal simpel seperti ini ternyata bisa memicu suasana hati yang lebih baik, sehingga kamu enggak merasa bosan saat harus duduk lama di depan layar komputer.

Rasa bosan dan malas tentunya wajar sekali terjadi. Tapi, jangan biarkan terlalu lama, ya. Semoga kamu bisa memaksimalkan waktu bekerja di rumah secara efektif.

-

Bekerja dari rumah memang jadi imbauan Pemerintah yang harus kita taati. Untungnya teknologi sangat memudahkan kita untuk menyelesaikan semua keperluan bisnis. Salah satunya adalah aplikasi digibank by DBS yang bisa membantu proses transfer uang ke luar negerti atau remittance. Kamu akan terbebas dari biaya transfer dan bisa sampai pada hari yang sama. Menarik bukan? Yuk coba apikasinya!

DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more