Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society
DBS Live More Society
#LiveAwesome

9 Tips Aman dan Seru Staycation Di Masa Pandemi

By Admin, 31 Agustus 2020 #LiveAwesome

DBS Live More Society

Buat yang sudah sakaw liburan, staycation adalah alternatif paling aman, nyaman dan hemat!

Hampir enam bulan pandemi berjalan, dipastikan kerinduan traveling sudah terasa di ubun-ubun. Lihat foto traveling masa lalu rasanya mau nangis saking kangennya. Menatap senja dari jendela kantor, mendadak halu lagi ada di pinggir pantai.

Tapi itulah tantangan hidup di era pandemi. Untuk sementara waktu lebih baik kita tunda liburan ke tempat yang jauh dari rumah. Pilihan liburan paling aman adalah bepergian dengan menggunakan kendaraan pribadi dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Meskipun masih dalam kota, staycation di hotel yang nyaman tetap bisa menuntaskan dahaga kerinduan berwisata. Kita bisa menikmati fasilitas kolam renang, memandang kota dari ketinggian hotel atau trekking di hutan sekitar penginapan. Selama kita selalu menerapkan 9 tips ini:

  1. Kondisi badan yang sehat
    DBS Live More Society
    Hidup bersama virus yang masih misterius menuntut kita harus menjaga imunitas tubuh. Saat tubuh terasa kurang fit, lebih baik tinggal di rumah. Ibaratnya kita lagi di situasi perang, kalau keadaan lemah, musuh yang bentuknya virus akan gampang banget melumpuhkan. Kalau kita berencana staycation bareng teman-teman, pastikan semuanya sehat. Bila dibutuhkan, semua harus menunjukkan hasil rapid test supaya meminimalisir keraguan. -

  2. Lebih baik sendirian atau bersama orang-orang terdekat yang dipercaya
    DBS Live More Society
    Staycation emang paling seru bareng teman-teman segeng. Tapi apakah kita yakin semuanya dalam keadaan bebas dari virus COVID-19? Cara paling aman adalah mewajibkan semua peserta liburan melakukan rapid test. Cara paling praktis, ya staycation sendirian atau bareng orang yang tinggal serumah. Mendingan cari aman daripada seru-seruan tapi terus sakit-sakitan.

  3. Pilih hotel dengan protokol kesehatan ketat
    DBS Live More Society
    Sebelum booking, cek dulu protokol kesehatan yang diterapkan hotel. Cari tahu tentang keadaan ventilasi hotel, jadwal disinfeksi, fasilitas cuci tangan di area umum, fasilitas sarapan di kamar, opsi tanpa kotak seperti tombol lift touchless, pemeriksaan suhu tubuh bagi tamu dan staf. Kita bisa survey dulu datang ke hotelnya untuk bertanya sekaligus observasi protokolnya. Sisihkan budget sedikit lebih banyak supaya hotel yang didapat juga terjamin kualitasnya. Cari tahu juga proses bila harus membatalkan pesanan. Ini untuk mengantisipasi kalau mendadak kondisi tubuh kurang sehat atau terjadi peningkatan penularan di daerah staycation.

  4. Siapkan Perlengkapan Sanitasi
    DBS Live More Society
    Pada umumnya sekarang hotel menyediakan hand sanitizer di kamar. Tapi buat jaga-jaga, bawa perlengkapan perang pribadi kita. Hand sanitizer, sanitizer spray, tissue, tissue basah, sikat gigi, beberapa buah masker untuk dipakai bergantian, kantung plastik untuk menaruh masker kotor. Saat masuk kamar, supaya lebih yakin, kita bisa menyemprotkan sanitizer ke seluruh penjuru ruangan termasuk ke sprei, bantal dan tirai.

  5. Cek Ventilasi Hotel
    DBS Live More Society
    Pastikan hotel memiliki area dengan pergantian aliran udara yang baik.Terutama di area-area umum seperti restoran dan lobi. Jendela dan pintu yang terbuka, langit-langit yang tinggi, kipas angin, ruangan semi outdoor. Ketika udara mengalir bebas maka droplets yang kemungkinan membawa virus akan terbawa angin keluar. Ketika masuk ke dalam kamar, buka jendela supaya udara sebelumnya dapat keluar.

  6. Hindari Keramaian Dan Ruang Umum Yang Tertutup
    DBS Live More Society
    Selain di kamar, tempat yang paling aman adalah beraktivitas di luar ruangan. Centers for Disease Control and Prevention menyatakan bahwa tidak ada bukti virus COVID-19 dapat menular melalui air kolam renang yang mengandung kaporit. Tapi kita harus tetap jaga jarak selama berada di area kolam renang. Sebisa mungkin hindari beraktivitas dalam ruangan tertutup yang tidak ada ventilasi yang besar. Seperti hang out di club hotel atau makan dalam restoran.

  7. Sarapan di kamar
    DBS Live More Society
    Pilih hotel yang menawarkan fasilitas sarapan di kamar selama pandemi. Ini jauh lebih aman dibanding sarapan dengan metode prasmanan dan harus melepas masker di restoran hotel.

  8. Bawa Obat-obatan dan Multivitamin
    DBS Live More Society
    Lengkapi persenjataan kesehatan dengan membawa obat-obatan pribadi dan multivitamin. Kalau kita lebih suka minuman herbal, silakan turut dibawa. Apapun harus kita lakukan untuk menjaga stamina tubuh selama staycation.-

  9. Cari Informasi Layanan Kesehatan Terdekat
    DBS Live More Society
    Perhatikan layanan kesehatan di sekitar penginapan untuk mengantisipasi keadaan darurat yang mungkin terjadi.

Sudah siap staycation? Yuk booking di Courtyard by Marriot dan memanfaatkan diskon hingga 15%  untuk kamar, makanan dan spa. Gunakan kartu kredit atau debit digibank untuk menikmati diskon ini. Cek di sini untuk info lebih lanjut. Stay safe on your staycation!

DBS Live More Society
DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more