Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society
DBS Live More Society
#LiveAwesome

6 Profesi Baru Yang Muncul Sejak Pandemi

By Admin, 2 Oktober 2020 #LiveAwesome

DBS Live More Society

Tanpa pandemi, deretan pekerjaan ini enggak akan eksis.

Selalu ada kesempatan dalam setiap kejadian. Termasuk dalam masa pandemi yang masih tak jelas ujungnya ini. Di saat banyak orang kehilangan pekerjaan, pandemi juga memunculkan profesi baru yang unik. Kalau kita mulai bosan dengan pekerjaan sekarang, saatnya melirik deretan profesi ini:

  1. Head of Remote Work
    DBS Live More Society
    Baru-baru ini Facebook mem-posting lowongan pekerjaan dengan title Director, Remote Work. Tujuan pekerjaan ini untuk mentransformasi perusahaan menuju cara bekerja jarak jauh yang efisien dan produktif. Posisi ini akan mengarahkan para pemimpin dari berbagai fungsi perusahaan untuk bertransisi melakukan pekerjaan jarak jauh. Berbagai perusahaan di Amerika sudah mulai membutuhkan posisi pekerjaan semacam ini. “Kamu butuh seseorang dengan latar belakang HR tapi juga harus memiliki kemampuan komunikasi yang sangat kuat dan tech savvy,” ujar Adam D’Angelo, CEO Quora.-

  2. Penguji COVID-19
    DBS Live More Society
    Mereka akan bersiaga di rumah sakit, perusahaan, pabrik untuk melakukan serangkaian swab test COVID-19. Biasanya profesi ini akan diisi oleh mereka memiliki latar belakang sebagai perawat atau tenaga kesehatan. Selama COVID-19 masih berkembang, kebutuhan terhadap penguji tesnya akan tetap tinggi.

  3. Produsen masker
    DBS Live More Society
    Kemungkinan besar kita akan mengenakan masker selama setidaknya setahun ke depan. Dibutuhkan banyak produsen yang membuat masker yang berkualitas baik. Kriteria masker yang baik pun bukan cuma mampu mencegah kontaminasi droplet dan desainnya keren. Sekarang harus dipastikan masker tersebut nyaman dipakai. Jadi produsen masker harus mulai menyesuaikan desain dengan aneka ukuran bentuk wajah. Semakin baik kualitas masker, semakin tinggi demand-nya.

  4. Tenaga bantuan teknis live streaming dan conference
    DBS Live More Society
    Kebutuhan online meeting dan live streaming sangat tinggi di masa pandemi. Tapi enggak semua orang mengerti kebutuhan teknis yang dibutuhkan untuk menghasilkan kualitas live streaming yang baik. Profesi ini akan membantu kelancaran live streaming, webinar atau conference dengan menyediakan peralatan yang dibutuhkan, seperti kamera atau speaker, begitu juga asistensi teknis selama acara.

  5. Petugas pelacak kontak COVID-19
    DBS Live More Society
    Ketika ada kasus COVID-19, mereka akan melakukan pelacakan terhadap orang-orang terdekat pasien untuk mengetahui pola penyebaran virus. Mereka akan datang dari rumah ke rumah untuk melakukan tes swab dan melakukan pendataan. Latar belakang pendidikan minimal SMA dan lebih baik lagi bila memiliki latar belakang S1 dari jurusan epidemiologi.-

  6. Fotografer Virtual
    DBS Live More Society
    Pembatasan aktivitas akibat pandemi justru memunculkan kreativitas dan inovasi baru di bidang fotografi. Kebutuhan dokumentasi untuk berbagai momen tetap bisa dipenuhi melalui virtual photoshoot. Sesi pemotretan mengandalkan aplikasi seperti Zoom, WhatsApp Video Call, Skype, FaceTime yang memungkinkan fotografer dan model bisa bertatap muka dan berkomunikasi. Sebelum sesi pemotretan, konsep berikut tempat dan properti foto sudah disiapkan berdasarkan hasil diskusi dengan model. Nantinya model yang akan menentukan tempat peletakan gadget lalu fotografer akan memberikan instruksi untuk eksplorasi pose sekaligus men-screen capture adegan. 

Memiliki gadget yang reliable bisa jadi modal untuk menekuni salah satu dari profesi baru yang muncul akibat pandemi. Gadget baru itu bisa kita beli dari blibli.com mumpung ada promo cicilan 0%. Dengan minimum transaksi Rp 500.000 kita bisa mencicil 3, 6, 12, 18 dan 24 bulan tanpa bunga! Jangan lupa gunakan kartu kredit digibank untuk menikmati promo yang berlaku sampai 31 Desember 2020.

DBS Live More Society
DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more