Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society
DBS Live More Society
#LiveAwesome

5 Channel Youtube Ini Bikin Kita Jago Masak Saat #DiRumahAja

By Admin, 08 April 2020 #LiveAwesome

DBS Live More Society

Karena memasak tidak hanya memberikan kepuasan fisik, tapi juga meningkatkan kesehatan mental.

Layanan antar makanan memang sangat memanjakan kita. Ngapain memasak kalau tinggal pencet-pencet aplikasi lalu makanan enak yang diidamkan langsung tersedia? Ya betul. Tapi dengerin, deh, kata konselor Nicole Lambert dari Movement Counseling Service, “Memasak dapat membantu kesehatan mental karena merupakan penyaluran kreativitas. Memasak dapat menyalurkan energi, mengasah kemampuan dan mengekspresikan emosi melalui berbagai medium.”

Banyak penelitian juga menunjukkan bahwa hanya dengan memasak sesuatu yang simpel  bisa membuat kesehatan mental kita lebih baik. Dampak positif juga semakin dirasakan ketika kita memasak untuk orang lain. 

Sehingga ketika kita sudah mulai cemas dengan wabah COVID-19 saat #DiRumahAja, maka saatnya mulai mengalihkan pikiran dengan memasak. Apalagi sekarang Youtube banyak menyediakan berbagai channel menghibur untuk melatih kemampuan memasak. Berikut channel yang bisa kita gunakan untuk belajar masak:

  1. Epicurious
  2. Channel ini membahas berbagai metode memasak di setiap video dalam empat level, yaitu amatir, medium, chef dan food scientist. Melalui video-video mereka, kita juga mengetahui sains saat proses memasak. Seperti, daging hamburger akan lebih baik dimasak dengan penggorengan yang mengantarkan panas secara maksimal.

  3. Alex adalah youtuber asal Prancis yang punya passion memasak. Perilakunya yang kocak dalam merekam proses memasak menarik perhatian lebih dari 1,2 juta subscribers. Ciri khasnya adalah mencontek berbagai resep makanan yang disukainya melalui berbagai cara yang kadang cukup ekstrem. Tujuannya supaya makanan yang dihasilkan bisa sesempurna yang diharapkan. Seperti, meniru resep Beef Wellington karya Gordon Ramsay. Ia juga tak segan bereksperimen berulang kali untuk menemukan cara paling efektif untuk memotong bawang bombay. Gayanya yang seru dan kocak membuat kita makin semangat belajar masak!

    -

  4. Dengan judul-judul resep yang kekinian, si pemilik channel, Melliana Hardi, berhasil menarik perhatian banyak millennials untuk mulai memasak. Cocok buat kita yang modalnya pas-pasan, anak kos dan enggak mau ribet. Seperti, Eggroll Hokben Ala Resto Akhir Bulan atau Masak Rendang Padang Gak Ribet.

  5. Dengan subscribers yang sudah mencapai lebih dari 1,8 juta, Pufflova banyak memberikan tutorial snack yang cocok banget dijadiin cemilan saat #DiRumahAja. Dari membuat gulali tepung,

  6. Keunikan utama channel ini adalah berusaha meniru resep makanan yang terinspirasi dari film terkenal. Di saat yang sama kita tidak akan melihat wajah dari chef-nya. Cukup tangannya dan mendengar suaranya saat meramu makanan. Memang sebagian resep cukup advance untuk diikuti. Tapi mumpung lagi banyak waktu di rumah, mungkin kita bisa tetap mencobanya. Kalau pun gagal, ya, dinikmati saja prosesnya.

-
Jangan lupa selama proses memasak, pastikan kita memproduksi sampah seminimal mungkin. Live More Waste Less! Untuk melengkapi peralatan memasak, kita bisa membelinya dari rumah melalui Jd.id. Dengan menggunakan kartu debit atau kartu kredit digibank, kita bisa menikmati cicilan 0% hingga 12 bulan saat bertransaksi di Jd.id. Plus ada diskon hingga Rp 300.000 juga, lho! Yuk mulai belajar memasak dari sekarang!

DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more