Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society
DBS Live More Society
#LiveAwesome

15 Tips New Year’s Party Aman & Seru Saat Pandemi

By Admin, 3 Desember 2020 #LiveAwesome

DBS Live More Society

Walau tanpa keramaian seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan tahun baru 2021 tetap bisa terasa seru, kok!

Rasanya tahun ini cuma ada empat bulan saja. Yaitu Januari, Februari, Maret lalu bulan pandemi yang masih berjalan di penghujung tahun. Kalau biasanya kita sudah punya rencana seru-seruan di malam tahun baru, tahun ini kita harus banyak mengerem diri. Daripada terancam ketularan virus, lupakan party di club atau mengundang banyak teman ke rumah. Ingat, hingga awal Desember 2020, positive rate mingguan kasus COVID-19 di Indonesia rata-rata mencapai 13-14%. Jauh di atas standar positive rate menurut WHO, yaitu 5%.-

Tapi pandemi juga bukan berarti kita tidak bisa menikmati malam tahun baruan yang seru. Tetap ada caranya menggelar atau mengikuti new year’s party dengan aman tapi seru. Begini tipsnya:

  1. Menggelar party tahun baru yang aman
    DBS Live More Society
    • Batasi orang yang datang.
      Pandemictalks menyarankan selama pandemi sebaiknya kita hanya memiliki dua inner circle saja. Inner circle maksudnya lingkaran sosial yang paling sering berinteraksi dengan kita. Seperti keluarga yang serumah dan teman kantor. Batasi hanya lima orang di setiap inner circle. Ini supaya bila ada di antara lingkaran sosial tersebut yang terkena virus COVID-19, pelacakan lebih mudah dilakukan. Sehingga kalau mau membuat acara makan-makan di rumah saat tahun baruan, cukup batasi 10 orang saja yang hadir. Pastikan mereka semua adalah bagian dari inner circle kita.
    • Hand sanitizer tersedia di berbagai sudut ruangan. Seperti, depan pintu masuk, meja makan, wastafel.
    • Semprot toilet dengan sanitizer spray setiap dua jam sekali.
    • Hindari menyajikan makanan secara prasmanan untuk meminimalisir memakai peralatan makan yang sama. Lebih baik sajikan snack atau makanan dalam kemasan yang dibagikan ke masing-masing tamu.
    • Bagikan minuman dalam kemasan yang steril. Karena salah satu sumber penularan COVID-19 di klaster perkantoran adalah melalui water dispenser.
    • Sediakan cadangan masker. Pastikan semua tamu memakai masker selama acara berlangsung. Kecuali saat makan dan minum.
    • Lebih baik lakukan acara tahun baruan di luar ruangan untuk memastikan perputaran udara. Bila harus dilakukan indoor, buka jendela dan pasang kipas angin. Perputaran udara yang baik akan mengurangi penularan virus.
    • Pastikan social distancing tetap terlaksana dengan memberikan jarak tempat duduk antara satu tamu dengan yang lainnya.

        
Baca Juga: 5 Contoh Sukses Mengubah Strategi Bisnis Menghadapi Krisis COVID-19

  1. Mendatangi pesta tahun baruan
    DBS Live More Society
    • Pastikan tubuh berada dalam kondisi yang sehat.
    • Sebelum datang, tanyakan pada penyelenggara pesta tentang beberapa hal penting. Yaitu protokol kesehatan yang akan diterapkan dan berapa jumlah tamu yang diundang. Lebih baik lagi kalau yang mengundang adalah bagian dari dua inner circle yang kita jaga selama pandemi. Kalau host party terasa kurang mendukung protokol kesehatan dan mengundang banyak orang, lebih baik tolak ajakan pesta dengan sopan. Pastikan juga area tempat pesta. Ingat, outdoor lebih baik daripada indoor.
    • Pakai masker dan bawa masker cadangan.
    • Siap sedia membawa hand sanitizer dan sanitizer spray. Lebih baik lagi bila sanitizer spray kita aman disemprotkan ke makanan (food grade).
    • Lebih baik makan terlebih dahulu sebagai antisipasi kalau makanan di pesta disajikan secara prasmanan.
    • Bawa botol minuman berisi air minum tapi tidak perlu di-refill di pesta untuk keamanan. Saat di pesta, pilih minuman yang dikemas secara steril.
    • Jaga jarak dengan tamu lain selama acara.-

Pesta tahun baru pun enggak berarti harus beramai-ramai. Kita bisa staycation dengan satu orang sahabat yang jadi inner circle. Momen tahun baruan tetap berkualitas sekaligus mengurangi risiko penularan virus. Pas banget lagi ada diskon sampai Rp 150.000 booking hotel di aplikasi Traveloka setiap hari Rabu. Gunakan kartu kredit digibank untuk menikmati promo ini. Berlaku sampai 31 Desember 2020!

DBS Live More Society
DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more