Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society
DBS Live More Society
#LiveAwesome

11 Games Ini Dijamin Bikin Zoom Hangout Makin Seru

By Admin, 10 Desember 2020 #LiveAwesome

DBS Live More Society

Abis capek kerja WFH, recharge energi dengan mainin 11 games ini bareng sahabat-sahabat yang sudah lama enggak ketemu.

  1. 20 Pertanyaan
    DBS Live More Society
    Permainan ini gampang banget. Kita menyiapkan 20 pertanyaan untuk dijawab masing-masing orang. Kita bebas menyusun pertanyaan yang diinginkan. Akan lebih baik kalau pertanyaannya seru, seperti, “Kapan terakhir kali merasa sangat bahagia?”
    Meski sudah lama kenal, saat mendengar jawaban teman-teman pasti akan terasa tetap seru. Malah kita jadi lebih kenal dengan mereka.-

  2. Trivia Quiz
    DBS Live More Society
    Trivia Quiz artinya kuis berisi pengetahuan umum. Temanya bisa bervariasi. Seperti film, musik atau politik. Dimulai dengan membuat peraturan dan pertanyaannya di power point. Lalu tunjukkan kepada semua peserta. Catat juga skornya untuk ditunjukkan kepada semua peserta.

  3. Tebak Gambar
    DBS Live More Society
    Nama kerennya Pictionary. Kita bisa menggambar dengan fitur whiteboard yang bisa di-share ke semua orang. Fitur ini bisa ditemukan dengan klik tombol share screen di bagian meeting. Pilih whiteboard, lalu share. Dengan tools annotation kamu bisa menggambar dengan menggunakan mouse. Kita bisa gantian mengoperasikan whiteboard sesuai giliran. Jangan lupa harus ada time keeper untuk mengingatkan waktu. Kalau susah menggambar dengan mouse, kita juga bisa memakai kertas dan pensil seperti biasa.

  4. Tebak Kata
    DBS Live More Society
    Permainan ini menuntut kita menggunakan bahasa tubuh supaya peserta yang lain dapat menebak kata yang dimaksud. Kata tersebut bisa berupa judul film atau judul lagu. Berhubung bahasa tubuh sangat penting, maka semua peserta harus berada di ruang dengan pencahayaan yang cukup. Pastikan kamera bisa menangkap dengan jelas gerakan seluruh tubuh kita. 

  5. Online Bingo
    DBS Live More Society
    Bingo Maker merupakan permainan bingo virtual yang bisa ngehost sampai 500 pemain. Pemain bisa mendapatkan kartu virtualnya dengan mengklik BingoMaker.com. Bagikan password kepada peserta untuk login ikut permainannya. Kita bisa memakai games ini di semua jenis gawai.

  6. Pancasila Lima Dasar
    DBS Live More Society
    Pertama kita tentukan kategorinya, seperti nama artis, film, buah atau negara. Lalu kita akan semacam gambreng sambil bilang, “Pancasila lima dasar” dan menunjukkan jari-jari kita yang mau dihitung. Setelah itu kita hitung jumlah jari yang ditunjukkan kita dan teman-teman. Misal ada 10 jari, maka itu berarti abjad ke sepuluh, yaitu J. Misalnya kategori yang dipilih adalah nama artis. Maka setiap pemain harus menyebutkan nama artis yang dimulai dari huruf J.

  7. Tebak omongan
    DBS Live More Society
    Dalam keadaan mute, ungkapkan sebuah kata yang harus ditebak oleh pemain lain. Kita harus memastikan video dalam kualitas yang baik dan mulut terlihat jelas.

  8. Tebak lagu
    DBS Live More Society
    Sebutkan sebuah lirik lagu, tapi tanpa nada. Peserta yang berhasil menebak akan mendapat skor.

  9. Sajak berima
    DBS Live More Society
    Mirip-mirip dengan pantun. Kita memulai dengan mengatakan suatu hal, lalu orang berikutnya harus mengikuti rima dari sajak yang sebelumnya. Misal, Buah jambu buah kedondong. Lalu orang berikutnya berkata, “Halo aku mau minta tolong.”

  10. Tebak Emoji
    DBS Live More Society
    Biasa dilakukan dalam group chat. Bagi peserta menjadi dua tim dan satu moderator. Moderator akan kasih rangkaian emoji kepada kedua tim. Mereka harus menebak apa arti kata emoji tersebut. Emoji bisa diartikan dalam kategori, seperti film atau judul lagu.-

  11. Never Have I Ever
    DBS Live More Society
    Permainan ini gampang banget. Kita tinggal melempar pertanyaan, “Aku enggak pernah…” Lalu orang berikutnya meemberikan pernyataan. Seperti, “Aku enggak pernah traveling berantem di depan umum.” Acungkan tangan bila pernyataan dirasa sesuai. Permainan ini bisa menjadi makin seru tergantung pada pernyataan-pernyataannya.

Supaya permainan makin seru, kita bisa pesan makanan bareng. Misalnya, janjian makan McD sambil main games online. Apalagi tiap hari Kamis ada diskon Rp30.000 minimum pembelanjaan McDelivery senilai Rp100.000. Promo berlaku melalui transaksi dengan kartu kredit atau debit digibank yang digunakan di aplikasi McDelivery dan website mcdelivery.co.id. Yuk, bisa, yuk, pertemanan makin mesra berkat rutin main games online.  

DBS Live More Society
DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more