Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society
DBS Live More Society
#LiveAwesome

Menyandang Status 'Unicorn', Tokopedia Mengaku Belum Puas

By Admin, 3 Februari 2020#LiveAwesome

DBS Live More Society

Siapa sih yang sekarang belum mengenal Tokopedia? Salah satu e-commerce terbesar di Indonesia ini sukses mengantongi gelar “Unicorn”, usai mendapat pendaan dari investor besar seperti East Venture, CyberAgent Ventures, dan Softbank. Tokopedia memang dirasa berhasil membantu masyarakat dalam proses jual-beli segala keperluan via online.

Kesuksesan ini tentu tak lepas dari peran para pendirinya, yaitu Leontinus Alpha Edison dan William Tanuwijaya. Dalam wawancara singkatnya dengan DBS dan Katadata, Leontinus beberkan kisah di balik layar kesuksesan Tokopedia.

Salah satunya adalah pengalaman pribadi keduanya saat masih tinggal di kota kecil di Pontianak dan Pematang Siantar di mana kesempatan untuk sukses dirasa tidak banyak, sehingga kebanyakan masyarakat di sana hidup dengan membuka warung atau toko kelontong. Masalah lain pun muncul karena pilihan barang yang tersedia di kota kecil sangatlah terbatas dan harganya mahal. Dua hal ini kemudian menginspirasi Leontinus dan William untuk mendirikan Tokopedia.

-

Meski sudah mengantongi banyak apresiasi, Leontinus merasa masih banyak hal yang harus dicapai di Indonesia, salah satunya adalah dengan fokus membantu perekonomian tanah air. Sesuai visinya yakni untuk membuka akses produk bagi seluruh lapisan masyarakat, Tokopedia tengah mengusahakan strategi pemerataan ekonomi secara digital. Salah satunya dengan fitur-fitur yang memudahkan para pelaku UKM lokal.

Masih penasaran dengan strategi Tokopedia untuk 10 tahun ke depan serta gaya kepemimpinan Leontinus yang dipraktikkan di tempat kerja? Mulai tonton aja dulu kelanjutan videonya di sini ya.

-

DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more