DBS x YOU Challenge

Sebagai salah satu kegiatan perdana dari peluncuran kampanye branding “Live more, Bank less”, PT Bank DBS Indonesia (DBSI) menyelenggarakan kompetisi “DBS x You” Challenge yang merupakan sebuah kompetisi media sosial berbasis kreatif menggunakan visual dan caption, dimana kreasi tersebut harus mempromosikan nilai-nilai “Live more, Bank less”, maupun salah satu dari empat pilar “Live more, Bank less” di bawah ini:

  • Live Smart. Mengakomodir minat dan berbagi inspirasi tentang inovasi, tren digital & teknologi, bisnis, ekonomi, kewirausahaan (entrepreneurship), pengembangan usaha, tema-tema finansial dll.
  • Live Awesome. Mengakomodir minat dan berbagi inspirasi gaya hidup seputar traveling, kuliner dan fotografi.
  • Live Kind. Mengakomodir minat dan berbagi inspirasi seputar isu & aksi sosial, lingkungan hidup, relawan (volunteering), kegiatan amal (charity) dll.
  • Live Well. Mengakomodir minat dan berbagi inspirasi tentang kesehatan fisik dan mental.

How to Join

Mekanisme Kompetisi
  1. Waktu berlangsungnya kompetisi “DBS x You” Challenge adalah dari 22 Juni – 22 Desember 2018 (6 bulan).
  2. Peserta kompetisi harus mengunjungi situs DBS Live More Society untuk persyaratan berikut ini:
    1. Mengisi data nama, nomor handphone, e-mail, gender pada tombol Join Us di Home Page bagian kanan atas
    2. Memilih dan mengunduh template kompetisi pada halaman go.dbs.com/dbsxyou
    3. Mengirimkan link unggahan sosial media ATAU screenshot posting media sosial ke e-mail DBSI: gsmcindo@dbs.com
  3. Kreasi harus menggunakan template kompetisi dengan penambahan “Live more, Bank less” versi paling kreatif (bisa menggunakan teks, tulisan tangan, simbol maupun grafis) dari peserta kompetisi dengan disertai caption.
  4. Kreasi harus diunggah pada akun media sosial masing-masing peserta dengan syarat berikut ini:
    1. Tag/mention tiga akun media sosial dari teman peserta.
    2. Menggunakan tagar #LivemoreBankless #LiveMoreSociety #DBSxYou (tagar kompetisi)
    3. Tag/mention salah satu atau kedua akun media sosial resmi DBSI (Facebook: DBS Bank. Living, Breathing Asia) dan (Instagram: @dbsbankid).
  5. Peserta bisa mengirimkan lebih dari satu kreasi.
  6. Peserta merupakan Warna Negara Republik Indonesia (WNI) yang mempunyai domisili di dalam wilayah Indonesia.
  7. Peserta berusia minimal 18 tahun dan maksimal 50 tahun.
  8. Peserta mempunyai tanda pengenal yang berlaku, yang termasuk di dalamnya adalah: (i) Kartu Tanda Penduduk (KTP) (ii) Surat Izin Mengemudi (SIM) (iii) Paspor.
  9. DBSI akan meninjau kreasi yang diunggah oleh peserta dan berhak untuk menurunkan/tidak memamerkan/mendiskualifikasi, apabila:
    1. Kreasi mengandung unsur SARA dan pornografi.
    2. Kreasi yang diunggah terdapat produk ataupun elemen-elemen visual dari kompetitor DBSI.
  10. Kreasi yang telah dianggap valid adalah yang telah memenuhi Syarat dan Ketentuan yang berlaku.
  11. DBSI akan meninjau dan mengunggah kreasi yang telah dikirimkan/di-posting untuk tujuan pengumuman pemenang mingguan dan bulanan ke media sosial resmi DBSI (Facebook: DBS Bank. Living, Breathing Asia) dan (Instagram: @dbsbankid).

Prizes

Hadiah
  1. Pemenang merupakan Warga Negara Indonesia yang berusia 18-50 tahun, dan bisa dibuktikan dengan fotokopi atau pindaian dari tanda pengenal yang berlaku yang termasuk di dalamnya adalah: (i) Kartu Tanda Penduduk (KTP); (ii) Surat Izin Mengemudi (SIM); atau (iii) Paspor.
  2. 10 pemenang mingguan (selama periode kompetisi) berhak untuk mendapatkan:
    1. Saldo sebesar Rp50.000,00 yang akan dikirimkan ke rekening digibank by DBS milik pemenang pemegang KTP-el domisili Pulau Jawa (setelah sukses melakukan pembukaan rekening digibank by DBS).
    2. Saldo sebesar Rp50.000,00 yang akan dikirimkan* dalam bentuk shopping voucher untuk pemegang KTP/KTP-el di luar Pulau Jawa).
      *Waktu pengiriman akan menyesuaikan dengan jadwal pengiriman/mailing room reguler DBSI ke daerah tempat tinggal pemenang.
  3. 6 pemenang bulanan (selama periode kompetisi) berhak untuk mendapatkan:
    1. Travel voucher senilai Rp10.000.000,00 untuk setiap pemenang bulanan, selama 6 bulan
    2. Kreasi pemenang akan ditayangkan di media sosial dan media luar ruang DBSI.

Terms and Condition

  1. “DBS x You” Challenge (Kompetisi) adalah kompetisi media sosial berbasis kreatif menggunakan visual dan caption, dimana kreasi tersebut harus mempromosikan nilai-nilai “Live more, Bank less”, maupun salah satu dari empat pilar “Live more, Bank less”. Kompetisi ini merupakan bagian dari program DBS Live More Society, sebuah platform content marketing dan wadah interaksi sosial untuk komunitas (online community forum) yang diprakarsai oleh DBSI bagi para anggotanya untuk saling menginspirasi melalui kegiatan online melalui situs Live More Society dan akun media sosial resmi dari DBSI seperti Facebook: DBS Bank. Living, Breathing Asia dan Instagram: @dbsbankid dan juga offline seperti sesi workshop, kompetisi, acara pertemuan/gathering, kelas-kelas ataupun kegiatan lainnya yang diadakan sesuai minat mereka.
  2. Kompetisi ini terbuka bagi umum untuk mendaftarkan diri tanpa dipungut biaya pendaftaran dan mengisi data dengan benar, lengkap dan akurat melalui situs DBS Live More Society di alamat go.dbs.com/livemoresociety.
  3. Akun media sosial peserta harus tidak dalam mode private.
  4. DBSI setiap saat berhak untuk membuat dan/atau mengubah dan/atau mengartikan dan/atau menerapkan kebijakan dan mekanisme untuk kompetisi “DBS x You” Challenge.
  5. Setiap syarat dan ketentuan serta aturan yang dibuat oleh DBSI mengikat bagi peserta kompetisi “DBS x You” Challenge.
  6. Segala syarat dan ketentuan serta pelaksanaan dari kompetisi “DBS x You” Challenge tunduk pada hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia.
  7. Dalam hal terdapat klausul pada syarat dan ketentuan untuk kompetisi “DBS x You” Challenge ini yang bertentangan dengan hukum atau undang-undang yang berlaku, maka hal ini tidak akan mempengaruhi efektifitas klausul-klausul lain yang tidak bertentangan.
  8. Atas persetujuan peserta dari kompetisi “DBS x You” Challenge, DBSI berhak menggunakan dan memberikan informasi dan data pribadi peserta kompetisi “DBS x You” Challenge untuk keperluan kerjasama dengan mitra DBSI, termasuk pihak ketiga, dan kepentingan operasional serta pemasaran DBSI dan dengan ini peserta kompetisi “DBS X You” Challenge memberikan persetujuannya kepada DBSI serta menjamin dan membebaskan DBSI dari segala risiko yang telah atau akan timbul sehubungan dengan penggunaan atau pemberian data pribadi peserta kompetisi “DBS X You” Challenge tersebut.
  9. DBSI berhak untuk melakukan pemeriksaan terhadap data dan keabsahan karya yang diserahkan peserta kompetisi “DBS x You” Challenge setiap saat, tanpa memerlukan izin dari peserta. Apabila terdapat ketidaksesuaian informasi atau data, maka pemberian hadiah akan ditunda sampai DBSI mengeluarkan keputusan mengenai hal itu.
  10. Kompetisi “DBS x You” Challenge tidak berlaku bagi karyawan DBSI dan agensi penyelenggara beserta keluarga atau setiap orang yang berhubungan dengan administrasi atau hal lainnya sehubungan dengan Kompetisi ini.
  11. DBSI memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan apapun terhadap tiap pelanggaran syarat dan ketentuan dari kompetisi “DBS x You” Challenge.
  12. Semua keputusan yang dibuat oleh DBSI yang berkaitan dengan kompetisi “DBS x You” Challenge bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  13. Segala perselisihan yang timbul antara DBSI dan peserta kompetisi “DBS x You” Challenge akan diselesaikan melalui musyawarah untuk mencapai mufakat. Apabila tidak tercapai kesepakatan maka penyelesaiannya akan dilakukan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan di Jakarta.
  14. Keikutsertaan dari kompetisi ,“DBS x You” Challenge akan berakhir apabila:
    1. Informasi dan/atau data yang diberikan pada saat pendaftaran tidak benar.
    2. Peserta kompetisi “DBS x You” Challenge meninggal dunia atau tidak berhak lagi menjalankan hak dan kewajibannya berdasarkan ketentuan undang-undang atau peraturan hukum yang berlaku.
    3. Melakukan atau terlibat perbuatan yang atau berpotensi mencemarkan atau merusak nama DBSI.
  15. Peserta bertanggung jawab penuh atas karya yang diikutsertakan pada kompetisi “DBS x You” Challenge dan siap menerima segala konsekuensi yang mungkin timbul di kemudian hari.
  16. DBSI tidak bertanggung jawab atas hal apapun mengenai hasil karya yang dikirimkan bila terjadi penuntutan kepemilikan ataupun tuntutan kehilangan hak cipta atas karya yang diunggah/dikirimkan dan hal-hal lainnya yang membuat kerugian dengan nilai ataupun tanpa nilai bagi peserta maupun pihak lain.
  17. Pemenang yang berdomisili di Pulau Jawa wajib membuka rekening digibank by DBS dengan persyaratan minimal mempunyai Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) domisili Pulau Jawa dan berhasil melakukan proses on-boarding digibank by DBS.
  18. PT Bank DBS Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Kriteria Penilaian
  1. Kreasi mencerminkan/berdasarkan nilai-nilai “Live more, Bank less” DBSI.
  2. Kreasi yang dinilai kreatif adalah yang paling relevan dengan template Kompetisi yang dipilih dan yang paling menarik.
  3. Kreasi menggunakan template yang telah diunduh di situs DBS Live More Society dan belum pernah dipublikasikan secara komersial.
  4. Kreasi harus disertakan dengan keterangan foto/caption yang relevan dengan template kompetisi yang telah diunduh.
Penggunaan Kreasi

Dengan mengikuti kompetisi “DBS x You” Challenge, peserta memberikan izin kepada DBSI, mitra dan agensi periklanan untuk hal-hal sebagai berikut:

  1. Pemakaian kreasi untuk keperluan promosi di dalam media komunikasi milik DBSI maupun mitra dan agensi, yang termasuk namun tidak terbatas kepada:
    1. Media cetak
    2. Media digital
    3. Media sosial
    4. Media luar ruang
    5. Media dalam ruang
    6. Promosi ATL
    7. Promosi BTL
    8. Promosi kegiatan dengan komunitas
    9. Acara pers
    10. Website/microsite/landing page
  2. Memberikan lisensi dan royalti kepada DBSI dengan ketentuan bahwa kreasi akan diberikan keterangan berasal dari kompetisi “DBS x You” Challenge.
  3. Kreasi yang diunggah/diikutsertakan dalam kompetisi “DBS x You” Challenge akan menjadi milik DBSI.