"DBS Young Economist Stand-Up (DBS YES) adalah ajang tepat untuk kamu yang berusia tidak lebih dari 23 tahun dan peduli dengan industri keuangan Indonesia. DBS YES menantang kamu untuk menyuarakan opini dan wawasan seputar perekonomian Indonesia maupun Asia dalam format stand-up, dibantu dengan materi riset DBS Asian Insights.

Melalui kompetisi ini, DBS Indonesia berharap dapat mencetak pemimpin-pemimpin bidang ekonomi masa depan."

PRIZES

Menangkan berbagai hadiah menarik untuk kamu dengan video terbaik!

THE PRIZES

- Uang tunai senilai Rp 50 Juta Untuk Juara 1

- Uang tunai senilai Rp 30 Juta Untuk Juara 2

- Uang tunai senilai Rp 20 Juta Untuk Juara 3

Mentoring Session in Singapore

Seluruh pemenang berkesempatan pergi ke Singapura untuk sesi mentoring dengan DBS Chief Innovation Officer Neal Cross serta menjadi Opening Act di DBS Asian Insights Conference Jakarta, Indonesia

iPhone 7 Plus

Ada juga hadiah iPhone 7 Plus untuk Peserta Favorit yang videonya mendapatkan vote terbanyak.

STEP BY STEP

Periode video submission dimulai dari tanggal 8 Agustus sampai dengan 29 September 2017. Sebelum submit video, simak dulu langkah-langkah yang perlu kamu lakukan di bawah ini.

Pilih salah satu dari tiga tema yang sudah disediakan.

1

Sampaikan gagasan dan opinimu terkait tema yang kamu pilih ke dalam format video yang berdurasi maksimal 3 menit.

2

Unggah video tersebut ke cloud seperti Google Drive atau Dropbox.

3

Klik tombol Daftar Sekarang di bawah untuk mengisi data diri dan memasukkan salinan link video yang telah kamu unggah

4

Jangan lupa lihat Syarat dan ketentuan di sini

More Info, Contact us :

+62 815 9149 772

CHOOSE YOUR ARTICLE

Dari 3 artikel di bawah ini, pilih 1 untuk topik bahasan dalam video kamu.

Mendorong Pengembangan Ekonomi Digital di Luar Jawa

Fintech dan e-commerce kini mulai merambah pasar luar jawa seiring tingginya potensi bisnis dan animo masyarakat di daerah. Tingginya aktivitas jual-beli online dan permintaan dari luar kota didorong oleh faktor kelangkaan barang. Namun, buruknya infrastruktur logistik, khususnya di luar Jawa-Bali membuat e-commerce sulit memperluas pasar dan menjangkau wilayah terpencil di Indonesia.

READ MORE

Mendorong Wirausaha Baru di Era Digital

Pertumbuhan teknologi digital dan penggunanya yang kian banyak membawa perubahan model bisnis. Saat ini, jumlah startup di Indonesia mencapai 2.000 atau tertinggi di Asia Tenggara. Besarnya gelombang digital membuat institusi keuangan tradisional dan perusahaan konvensional harus mengevaluasi kembali model bisnis mereka dan mulai memanfaatkan inovasi digital. Jika tidak, lini bisnis mereka bisa tergerogoti oleh menjamurnya bisnis berbasis teknologi.

READ MORE

Meningkatkan Finansial Inklusi Melalui Digitalisasi Perbankan

Dibandingkan negara berkembang lainnya, Indonesia tergolong tertinggal dalam hal finansial inklusi. Masa depan inklusi keuangan di Indonesia ada pada transaksi keuangan digital yang menggunakan perangkat mobile. Meningkatnya akses perbankan melalui teknologi membuat bisnis, terutama usaha kecil menengah (UKM) menjadi lebih mudah.

READ MORE

Selamat kepada para Juara DBS YES 2017

Setelah melalui proses yang panjang, kini kompetisi DBS YES 2017 telah berakhir. Dari hampir 500 peserta, hanya 3 yang berhasil menjadi Juara.

  • Juara 1

    FREDY EDHY

    Memenangkan hadiah berupa urang tunai senilai Rp 50 juta dan mentoring session bersama DBS Chief Innovation Officer, Neal Cross di Singapura

  • Juara 2

    SENA FARID SUDARSONO

    Memenangkan hadiah berupa urang tunai senilai Rp 30 juta dan mentoring session bersama DBS Chief Innovation Officer, Neal Cross di Singapura

  • Juara 3 & Favorit

    IRMAN FAIZ

    Memenangkan hadiah berupa uang tunai senilai Rp 20 juta, mentoring session bersama DBS Chief Innovation Officer, Neal Cross di Singapura dan 1 unit iPhone 7+