Newsroom

DBS Menangkan Penghargaan Indonesia Digital Innovation Award


***

INDONESIA,16 June 2017 -

PT Bank DBS Indonesia (DBS) meraih penghargaan Indonesia Digital Innovation Award 2017, dalam kategori Bank Campuran. Pengharaan ini diterima langsung oleh Leonardo Koesmanto selaku Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia, dalam malam penganugerahan Indonesia Digital Innovation for Financial Industry 2017 tahun ke-2, di Hotel Pullman Thamrin (16/6). Hal ini merupakan bukti nyata keseriusan DBS dalam melakukan inovasi digital di dalam setiap lini bisnisnya. Ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi ini merupakan suatu bentuk apresiasi kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang mampu menghasilkan inovasi terbaik dalam hal produk dan layanan yang menerapkan teknologi digital sehingga tetap bertahan dan berkembang di tengah sengitnya persaingan industri.

Leonardo Koesmanto – Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia, mengatakan “Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk terus mengembangkan inovasi digital yang telah kami miliki. DBS telah berkomitmen untuk bertransformasi menjadi digital bank, baik dari seluruh lini bisnis maupun dari kultur yang kami bangun dari dalam.”

 

Dalam menentukan pemenang, tim riset Warta Ekonomi Metode yang digunakan dalam penelitian adalah desk research. Desk research dilakukan dengan mengumpulkan data-data melalui publikasi perusahaan ataupun berita-berita terbaru berisikan informasi terkait yang dibutuhkan. Data-data tersebut berupa penerapan inovasi digital dalam kegiatan operasional perusahaan yang dinilai. Untuk hal ini DBS telah melakukan banyak program, diantaranya yaitu DBS Hackathons dan DBS HotSpot Pre-Accelerator, serta baru-baru saja meluncurkan Unicorn, sebuah program magang untuk mahasiswa dalam mengasah kemampuan kewirausahaan mereka – untuk mencari solusi bagi tantangan DBS. Selain itu, salah satu kriteria dalam penghargaan ini adalah perusahaan yang berkomitmen terhadap pengembangan digital di 3 tahun terhakhir dan bagaimana inovasi tersebut membawa manfaat bagi stakeholders.

 

“Hal-hal yang mendasari kami untuk mengembangkan inovasi digital bermula dari pembelajaran kami atas customer's pain-points dan WOW points. Berangkat dari hal tersebut, lalu kami mencari solusi utk memudahkan nasabah dan menciptakan pengalaman yang lebih aman, mudah, dan menyenangkan dalam bertransaksi perbankan," pungkas Leonardo.

Back to results

Search News

Select Country
From
To

DBS Annual Report

DBS Annual Report 2016

Click here to read DBS' 2016 Annual Report - Reimagine Banking.

View our previous Annual Reports