Ini Caranya Biar “Tahu Ngga” Kamu Jadi Berfaedah!

Kemungkinan besar, kita punya teman yang biasa dipanggil “Mister Tahu Ngga”, atau “Mister Know-It-All”. Dari pop culture, musik, sampai sejarah, kata temen-temen, dia saja ada “info receh” yang bisa bikin dia bisa menang “Boleh Juga Award” tiap outing kantor.

Misalnya nih, “Tahu ngga sih, ibu kota Brazil itu bukan Rio de Janeiro tapi Brasilia?”. Reaksi kita seringnya sih: “Ya ya ya, boleh juga. Tapi lo ada ngga sih, info yang berfaedah buat kita? Lo pikir kita peserta Cerdas Cermat?”.

Well, ngga salah sih. Siapa juga yang butuh info kaya gitu (kecuali mungkin lagi pedekate sama orang yang geography-nerd, ya).

Nah, biar ngga jadi manusia yang bisanya cuma berbagi info nirfaedah, sebenernya kita bisa lho, bilangin tipis-tipis ke temen kita supaya next time “Tahu Ngga” dia jadi berfaedah. Caranya dengan kasih contoh dan mulai share info yang bisa ngebantu temen-temen kita dealing sama first-world problems mereka. Apalagi kalau bukan masalah duit-duitan.

Problem:
“Duh males banget gue, mesti ke ATM malem-malem buat beliin pulsa nyokap.
“Tahu Ngga”#1:
“Tahu ngga, sekarang bisa transfer pakai chat, lho”. Mama minta pulsa tengah malam? Tenang. Ketik saja “chat transfer” atau “transfer [tulis nama tujuan] [nominal]”, seperti transfer Mama 250.000. Next, ikutin aja stepstepnya dipandu virtual assistant. “Wait, emang lo bisa kaya gitu pakai apa?”, tanya temen saya. “Pakai digibank, bro”. Tahu ngga, kalau pakai digibank, kita bisa lho, punya semacam Jarvis-nya Tony Stark yang standby 24/7. Lewat chat transfer, kita juga bisa punya asisten virtual buat ngebantu kamu transfer ke akun rekening bank lain yang sebelumnya sudah kita simpan di aplikasi Digibank. Info “tahu ngga” kaya gini dijamin bisa bikin tementemen kita, dan kita sendiri, upgrade jadi makin disayang Mama dan disayang yang lain-lainnya #eh.



Problem:
“Terlalu banyak duit aku. Pusing kali, mau transfer banyak harus nunggu besok”
“Tahu Ngga #2”:
“Tahu ngga, ada lho yang bisa bantu transfer sampai 200 juta per hari?” Meski mungkin temen kita bukan pengacara beken atau temen kita ngga suka kemewahan, we never know kan, bakal ada momen saat temen kita butuh transfer dalam jumlah besar. Nah, Real Time Online Transfer (RTOL) to the rescue! Tahu ngga sih, kalau pakai RTOL, kita jadi bisa transfer uang ke rekening bank lain sampai Rp200 juta per hari. “Udah gitu aja nih, “Tahu Ngga” lo hari ini, bro? Thanks, lho”. Huft. Kalau temen kita anaknya BM alias “banyak mau”, bisa transfer duit ratusan juta tapi tetep doyan cari gratisan, kita bisa jawab “Tahu ngga, lo bisa transfer bebas biaya”. Alias gratis. Dan sebelum ditanya lebih lanjut, “Transferan lo juga bakal langsung diterima, bro”. Ya namanya aja Real Time Online Transfer, ya kan.




Problem:
“Duit gue ke mana aja yah? Numpang lewat doang gini”.
“Tahu Ngga” #3:
“Tahu ngga, semua masalah selalu ada apps-nya” Sebagai Millennials, yakinlah selalu ada apps buat tiap problem. Antar-jemput? Ada apps-nya. Pesen makan? Ada apps-nya. Ngatur duit? Juga ada apps-nya. Daripada bingung trial and error nyobain sekian apps, better langsung nyoba Spending Tracker dari digibank, deh. Aplikasi ini bisa ngebantu kita nyatet tiap transaksi supaya kita ngga sampai “Gue belanja apa aja ya, tanggal segini kok duit udah gone”. Ngga cuma belanjaan, bayar-bayar tagihan juga udah dibikinin post-nya sama si Spending Tracker ini. Pokoknya, bye bye nyatet di excel sheet atau notebook, dan bye bye “Ngga ngeh gue, duit gue buat apa aja”




Problem:
“Gue abis beli sneakers limited edition nih. Mau gue jadiin cicilan tapi gue males deh, nelpon call center.”
Solusi:
“Tahu ngga, ngga usah pake nelpon juga bisa” Kalau kita punya temen introvert yang “Kalau ngga penting-penting amat, Whatsapp aja jangan nelpon”, ini salah satu added value yang bisa kita kasih buat mempermudah hidup temen kita. Ngga usah nelpon call center, ngga usah ngobrol sama customer service, dan ngga usah ke teller, semua bisa dari rumah sambil Netflix and chill.

Nah, mau tahu dari mana bisa dapetin info-info berfaedah di atas, and more? Klik aja website digibank by DBS atau lihat aja videonya di channel Youtube DBS Indonesia

Siapa tahu, next time pas lagi dinner sama gebetan, kita bisa bilang, “Eh tahu ngga, ada diskon lho. Yuk, nambah dessert!”.