Belanja Cerdas Biar Ngga Was-was Pas Harbolnas

Memasuki bulan-bulan Hari Belanja Online Nasional alias harbolnas, kamu tentunya udah ready banget nih buat belanja ini dan itu. Apalagi bakal banyak promo menarik yang ditawarkan berbagai e-commerce favorit kamu. Semangat boleh aja, tapi jangan sampai kamu kebablasan asal beli tanpa berpikir panjang. Simak beberapa tips berikut biar kamu bisa belanja cerdas pas harbolnas nanti.

  1. Siapin budget

Tau dong kalo mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Nah, daripada ongkos makan sama transportasi bulanan ngga sengaja kepotong, mending langsung bikin budget di awal biar nanti ngga kebablasan pas belanja. Oh iya, bikin budget-nya harus sesuai dengan kemampuan kamu, ya.

  1. Pikir dulu baru beli

Cukup beli yang memang kamu perlukan. Kurang-kurangin deh belanja cuma karena lucu atau beli aja mumpung lagi murah. Biasanya sih kalo alasannya kayak gini, barang tersebut bakal cuma numpuk terus ngga dipake. Buat apa coba?

  1. Belanja di toko online terpercaya

Males banget kan kalo sampai ketipu, apalagi sampai pihak toko atau penjual susah dihubungi. Makanya cek dulu reputasi dan kredibilitas e-commerce pilihanmu. Pastikan juga mereka gampang dihubungi bahkan memiliki layanan customer service 24 jam. Jangan males baca review pelanggan biar kamu tau bagaimana tingkat pelayanannya dan kualitas barang yang dijual.

  1. Cari promonya, pelajari produknya

Apa sih yang paling kamu tunggu dari harbolnas kalo bukan promo dan segala macem potongan harga yang sampe kebawa mimpi. Yaudah, rajin-rajinlah memantau portal e-commerce favorit kamu sebelum harbolnas tiba, subscribe juga email kamu biar up date terus sama berbagai promo yang bakal ditawarkan. Selagi menunggu harbolnas tiba, kenali barang-barang incaran kamu dengan baik. Baca keterangannya, cek testimoni pelanggan. Pokoknya, jangan sampai kecewa sama hasil berburu kamu di harbolnas nanti.

  1. Pilih cara pembayaran

Mau transfer, COD, atau pake kartu debit dan kartu kredit? Terserah. Yang penting kamu bertransaksi dengan aman, nyaman, dan sesuai kebutuhan. Tapi, biasanya e-commerce doyan banget nih berkerja sama dengan bank dan menawarkan promo atau cicilan menarik. Jadi, jangan ragu buat bertransaksi pake debit atau kartu kredit dari bank yang lagi bekerja sama. Mayan, banyak keunggulannya!

Biar kamu mudah bertransaksi online dan sukses bawa pulang semua barang incaran pas harbolnas, siapkan selalu kartu debit dan kartu kredit digibank atau kartu kredit eks ANZ. Di bulan sebelas kali ini kamu bisa belanja cerdas dan hemat 11% hingga Rp220.000,00 di banyak merchant dengan kuota mencapai 250 transaksi per hari selama masa periode promo berlangsung, yakni Airy, Bibli.com, Bukalapak, Tokopedia, Lazada, Elevenia, JD.ID, Bhinneka, Dinomarket, iLotte, Jakmall, dan khusus Shopee via aplikasi. Klik di sini untuk info lebih lanjut.

Tapi, untuk mendapatkan bermacam promo menarik dari digibank, sebenarnya kamu ngga perlu nunggu sampe harbolnas tiba sih. Kamu tetap bisa belanja cerdas dan hemat tiap tanggal 25-30 setiap bulan dengan diskon hingga 25% di Bukalapak, Shopee, berrybenka, Blibli.com, Jakmall, dan Airpaz. Selain itu, ada Payday Madness yang bisa kamu andalkan pas gajian. Untuk info lebih lanjut, langsung klik aja  di sini.

Kalo belanjanya cerdas, otomatis kamu ngga bakal was-was karena semuanya sudah kamu atur dan persipkan. Untuk keamanan ekstra, pantau terus berbagai transaksi kamu dengan fitur Spending Tracker di Aplikasi digibank by DBS. Fitur ini juga bisa kamu gunakan untuk membuat anggaran lho dan caranya mudah banget. Yoi, pas banget kan buat harbolnas nanti biar ngga kebobolan. Udah siap jadi smart spender? Kalo gitu, selamat “berburu” di harbolnas